Jenis Jenis Ikan Hias Guppy

- Agustus 27, 2017

Jenis Jenis Ikan Hias Guppy

 
Jenis Jenis Ikan Hias Guppy - Ikan hias yng mungil nan indah, siapa yng tak terpikat yang dengannya keindahannya, selain keindahan kelucuan ikan ini pun tak mampu disangkal. ikan hias guppy yng mempunyai badan yng mungil serta berwarna warni. sirip siripnya melambai lambai kesana kemari tatkala ia bergerak dalam air. ikan guppy ini mempunyai gaya yng Amat unik serta menggemaskan tatkala menarik pasangannya. ikan guppy ini memanglah primadonannya ikan hias.

Jenis Jenis Ikan Hias Guppy

Gemasnya ikan guppy ini tatkala kita pelihara mampu menghilang-kan rasa penat serta stress, ikan guppy ini selain hargannya yng bervariasi serta bisa dijangkau seluruh golongan, ikan bersirip cantik ini diluar dugaan Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara. di pasaran, ikan guppy hargannya kisaran antara Rp. 1.500 sampai-sampai ratusan ribu rupiah. bergantung dari jenis serta uniknya keindahan dari sisik ikan penghias akuarium ini, guppy pula adalah ikan yng tahan banting dan tak cengeng asalkan airnya tak memiliki kandungan beberapa zat kimia yng rawan ataupun tercemar, ikan ini akan tumbuh serta berkembang baik.

Penyakit umum yng menyerang Guppy

Penyakit yng umum menimpa guppy merupakan jamur. Butuh dipahami jamur tumbuh yang dengannya tips yng berbeda dari bakteri. Jamur tumbuh yang dengannya spora serta selalu tumbuh yang dengannya kondisi tertentu. Orang-orang berkembang memiliki siklus tertentu berupa spora lantas berganti menjadi organisme yng disebut miselium. Jamur ini bisa berkembang biak Amat cepat, berbentuk semisal benang/ulir serta membentuk jaringan-jaringan semisal lapisan yng tipis. Sedangkan bakteri yng biasa menyerang guppy merupakan mycobacterium piscium, pula beberapa penyebab lain-lainnya.Butuh diperhatikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pengobatan secara efektif Perlu melakukan diagnosa yng akurat, menjadikan bisa mengatasi penyakit yng timbul. Penyakit yng umum menyerang ikan guppy merupakan :
  • Saprolegnia
    Tanda-ciri ikan yng terserang merupakan bercak-bercak putih pada kulit ikan. Perawatannya teteskan alkohol metapen dalam tempat sebanyk 2 tetes dalam satu galon air/4 1,12) liter air. Langkah selanjutnya berikan garam serta biarkan beberapa tatkala. Berikan hydrogen peroksida bagi atau bisa juga dikatakan untuk membunuh bakteri yng melekat pada jaring ikan selama 15 hingga 30 detik. Ataupun mampu pula dipakai malachite green ataupun methyline blue ataupun acriflavin menjadi disinfektan. Tatacara perawatan ikan yng di kenai infeksi bakteri sebaiknya diberi tambahan ruang sebelum mengobati.
  • Penyakit Bengkak ataupun Bloa
    Ikan tampak gelisah, badan tampak lebih besar lantaran kembung. Ini penyebabnya yaitu lantaran peradangan usus ikan. Isolasi ikan yng di kenai, lantas masukkan ke dalam satu galon air yng sudah dibubuhi 2 sendok penuh garam Inggris. Biarkan selama 4 ataupun 6 jam, lantas tambahkan air selama 12 jam. Seusai sembuh bisa dikembalikan ke tempat asal.
  • Jamur Mulut
    Tanda ikan yng di kenai jamur mulut gampang dilihat dari warna putih yng terdapat atau terletak di depan mulutnya. Jamur putih yang telah di sebutkan adalah koloni Amat besar yng menempel pada mulut ikan, menjadikan menutup mulut ikan hingga tak mampu bernapas serta makan bisa memicu ikan mati. Pengobatan mempergunakan aureomycin 25 mg bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1 galon air tambahkan 1 tetes obat merah serta metopen 2 tetes.
  • Penyakit Insang
    Tanda ikan yng di kenai peradangan insang umumnya penyebabnya yaitu oleh organisme virus. Tanda pada penyakit ini insang membuka, malas makan serta selalu di atas permukaan air. Penyakit ini penyebabnya yaitu oleh beberapa bakteri serta jamur serta paling susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk diatasi.
    Tanda ikan ini andai mati insangnya tampak memerah serta membusuk lebih cepat dari badannya. Beberapa tips yng telah sukses di lakukan merupakan yang dengannya memberikan metapen mercurochrome direndam beberapa tatkala secara bersamaan lantas lakukan perawatan yang dengannya mempergunakan air garam serta memberikan tempat yng lebih besar serta luas.
  • Penyakit Kembung
    Tanda-ciri ikan yng di kenai peradangan perut antara lain ikan tampak susah berenang ke dasar. Tatacara mengatasinya berikan 1 sendok teh garam Inggris tiap seperdua liter air, serta rendam ikan selama 3 hingga 4 jam, lantas pindahkan ikan ke dalam tempat yng ketinggian airnya 3 kali tinggi badan ikan. Masih ada beberapa penyakit yng telah umum diketahui, misalnya kutu ataupun jarum.

Pakan Ikan Guppy

Anak-anak ikan yng baru lahir belum butuh makanan, lantaran masih memiliki kandungan kuning telur (yolk egg). Seusai 4 - 5 hari anak ikan baru bisa diberi makanan berupa kutu air yng telah disaring, ataupun kuning telur yng sudah direbus serta dihancurkan. Seusai mencapai ukuran medium (2 - 3 cm) bisa diberikan makanan cacing, lantas seusai mencapai ukuran dewasa (5 - 7 cm) bisa diberi makanan cuk. Disamping makanan alami bisa juga diberi makanan tambahan berupa cacing kering, agar-agar dll. Pemberian makanan sebaiknya 2 kali sehari, hendaknya jangan berlebihan, lantaran bisa memicu pembusukan yng bisa meerusak kualitas air.

Tempat asli Ikan Guppy

Guppy berasal dari Trinidad, Barbados, Guyana, Brasil, serta Asia Tenggara. Ikan yng bersifat omnivora ini menghendaki suhu optimal bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan sekitar 25-28° C yang dengannya pH sekitar 7,0 serta kekerasan 20° dH. Di tempat asal aslinya ikan ini tumbuh serta berkembang di perairan air tawar serta beberapa di antaranya pula ada yng hidup di perairan air payau. Di awal penyebarannya di Singapura, guppy dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengontrol populasi nyamuk di rawa hutan bakau. Pada perkembangannya, guppy liar terns berkembang biak di tempat umum semisal saluran air, got, sungai, serta kanal.

Beberapa Jenis Ikan Guppy

Beberap jenis ikan guppy yng kami bisa dari blog sahabat pondokair.com. gampang mudahan berguna bagi kamu penghobi ikan guppy :
Ikan Guppy Black Cobra Tail
Ikan Guppy Black Moscow
Ikan Guppy Blue Moscow Albino
Ikan Guppy Cobra
Ikan Guppy Full Black Thailand
Ikan Guppy Full Patinum
Ikan Guppy Mini Thailand
Ikan Guppy Red Cobra Halfmoon
Ikan Guppy Metal Yellow Lace Thailand
Ikan Guppy Platinum Blue
Ikan Guppy Red Mozaic
Ikan Guppy Red Blonde
Ikan Guppy Redlace Snakeskin
Ikan Guppy Super Red Singapoe
Demikianlah analisis wacana jenis jenis ikan hias guppy gampang mudahan bermanfaat bagi kamu... thanks..

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/12/jenis-jenis-ikan-hias-guppy.html.

Seputar Jenis Jenis Ikan Hias Guppy

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jenis Jenis Ikan Hias Guppy