6 Langkah Cara Budidaya Ikan Koi Untuk Pemula (Mudah & Menghasilkan)

- Agustus 26, 2017

6 Langkah Cara Budidaya Ikan Koi Untuk Pemula (Mudah & Menghasilkan)

 
Cara budidaya ikan koi tergolong Amat gampang serta tak butuh lahan yng luas. Hal ini dikarenakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan budidaya ikan koi tak butuh lahan yng sempit. Selain gampang serta murah, melakukan budidaya ikan koi pula memiliki tidak sedikit keuntungan. Apalagi saat ini ini ikan koi tergolong ikan yang dengannya harga yng tidak murah. Menjadikan hal ini memicu para pengusaha budidaya ikan koi mampu memperoleh keuntungan yng Amat tidak sedikit. Nah, bagi Kamu pemula yng ingin membudidayakan ikan koi Perlu dimulai dari saat ini.
Cara budidaya ikan koi mampu di lakukan yang dengannya aneka macam media salah satunya media terpal maupun kolam. Untuk pemula Amat disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan terpal berlebi dahulu menjadi kolamnya. Cara budidaya ikan koi dikolam terpal tergolong Amat gampang. Selain itu, biaya yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kolam terpal ini pula relatif murah. Nah, yang akan di sajikan kali ini tahapan dalam membudidayakan ikan koi yang dengannya kolam terpal:

1. Pembuatan kolam

Langkah pertama dalam membudidayakan ikan koi merupakan membuat kolam. Untuk para pemula Amat disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan kolam akuarium maupun kolam ikan. Dua jenis kolam ini Amat aman serta efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ikan koi dalam jumlah besar. Pastikan kolam yng akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ikan koi benar-benar bersih serta tak tercampur zat kimia yng rawan. selengkapnya perihal pembuatan kolam ikan bisa dilihat disini

2. Pemilihan bibit ikan

Cara budidaya ikan koi yng selanjutnya merupakan pemilihan bibit ikan. Pemilihan bibit ikan koi ini di lakukan yang dengannya tatacara memilih indukan ikan koi yng mempunyai kualitas. Indukan ikan koi yng mempunyai kualitas ini mampu didapatkan langsung dari pedagang bibit ikan. Harga bibit ikan yng mempunyai kualitas tinggi memanglah taklah murah, akan tetapi mampu dipastikan andai hasil dari pembibitannya akan mempunyai kualitas tidak jelek alias bagus serta lebih menguntungkan. lihat disini bagi atau bisa juga dikatakan untuk selengkapnya Bibit Ikan

3. Penempatan bibit ikan

Sesudah bibit serta kolam siap maka langkah selanjutnya dalam membudidayakan ikan koi merupakan menempatkan bibit ikan pada kolam. Pada awal mulanya, bibit ikan ditempatkan dalam kolam pemijahan. Sesudah berhasil pemijahan induk ikan serta anak ikan dijauhkan dalam kolam yng berbeda. Pemisahan ini di lakukan supaya indukan tak memakan ikan-ikan koi kecil. Selain itu, ikan koi anakan pula butuh dijauhkan didasari ukurannya.

4. Pengaturan air dalam kolam

Cara budidaya ikan koi yng selanjutnya yakni mengatur air dalam kolam. Pastikan air dalam kolam ikan koi memiliki tingkat keasaman antara 8,5 hingga 6,5. Selain itu, gunakanlah filter air bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyaring air supaya tak keruh. Air yng keruh mampu memicu ikan koi gagal bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipanen ataupun mati. Kualitas air memanglah Amat diperhatikan dalam membudidayakan ikan koi.

5. Pemberian pakan ikan

Cara memelihara ikan koi dikolam pula butuh memperhatikan asupan makanan yng diberikan. Makanan yng diberikan pada ikan koi tak boleh terlalu tidak sedikit. Hal ini dikarenakan makanan yng terlalu tidak sedikit bahkan berusaha mendatangkan penyakit serta membuat air menjadi keruh. lihat cara pakan ikan disini

6. Penambahan ikan andai diharapkan

Cara budidaya ikan koi yng yang terakhir merupakan disaat akan menambahkan ikan koi yng baru. Penambahan ikan koi baru pada kolam ikan koi tak boleh di lakukan secara langsung. Butuh adanya penyesuaian berlebi dahulu menjadikan ikan tak akan gampang stres.
Cara budidaya ikan koi dikolam yang dengannya bahan terpal maupun semen percis saja. Cuma saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk kolam semen butuh lahan yng lebih luas. Andai ingin lebih hemat, maka Kamu mampu mempergunakan akuarium menjadi media bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan ikan koi yng harganya tidak murah ini. Sesudah mengetahui bagaimana tatacara budidaya beberapa jenis ikan koi yng Amat gampang ini, maka Kamu tak butuh ragu lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya membudidayakan ikan asli Jepang ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/10/6-langkah-cara-budidaya-ikan-koi-untuk.html.

Seputar 6 Langkah Cara Budidaya Ikan Koi Untuk Pemula (Mudah & Menghasilkan)

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 6 Langkah Cara Budidaya Ikan Koi Untuk Pemula (Mudah & Menghasilkan)