Ayam Serama Mengalahkan Ayam Kate

- September 28, 2017

Ayam Serama Mengalahkan Ayam Kate

 
Ayam Serama Mengalahkan Ayam Kate - Kini nampaknya ayam hias telah mulai menjadi kebutuhan tersendiri bagi warga atau juga bisa dikatakan masyarakat perkotaan. selain dari burung burung hias ayam serama pun menjadi pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghiasi lingkungan rumah. di perkotaan yng Amat ketat sekali kompetisi hidup yng kian ketat Amat berpotensi menimbulkan stress malah hingga depresi. kehadiran tanaman hias, burung burung hias, ikan ikan hias ditambah yang dengannya ayam ayam hias menjadi penghibur serta mengurangi tekanan stres serta depresi.

Ayam Serama Mengalahkan Ayam Kate

Ayam Kate - Ayam hias ramai sekali ragam serta jenisnya, ada yng lokal asli indonesia semisal ayam balenggek dari sumatra bagian barat. ayam pelung yng berasal dari jawa barat serta ayam ayam importjuga banyak sekali, semisal ayam hias black poland dari polandia, ayam hias skyner dari prancis. nah bagaimana yang dengannya ayam kate ini.Ayam kate terkenal lantaran tanda khasnya yng mempunyai perawakan mini, bunyi yng merdu, keindahan bulu, jengger serta aneka macam keindahan fisik lain-lainnya. hal itulah yng mendorong para peternak serta para hobbies bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara ayam hias ini menjadi hiburan serta pengusir dari stress.

Jenis Ayam Kate

Ayam Kate Batindo
Mempunyai tanda tanda warna bulu putih serta bergaris garis hitam, bulu leher bagian belakang bersurai jengger berwarna merah menyala serta berbentuk mawar.
Ayam Kate Lokal
Asal usul dari ayam kate local ini belum diketahui, akan tetapi telah lama dipelihara oleh para penggemar ayam kate di indonesia. tanda tanda fisiknya tak jauh beda yang dengannya ayam kate jepang yakni : bulu berwarna putih halus yang dengannya jugs hitam, jengger serta pial besar berbentuk wilah serta berwarna merah. kaki pendek berwarna abu abu paruh serta kuku berwarna putih.

Ayam Serama Kecil Harga Selangit

Ayam serama merupakan ayam terkecil di dunia yng berasal dari malaisia. Ayam ini Amat menyenangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara lantaran pandai memikat hati yang dengannya gayanya yng penuh aksi. Andai kita perhatikan ayam ini segera mengangkat dada serta meluruskan ekornya tegak keatas sampai-sampai 90 derajat dan mengibaskan kedua sayapnya.
Tatacara beternak ayam serama Perlu di lakukan yang dengannya intensif. Pemberian pakan mampu mempergunakan pakan dedak yng tiap harinya diberikan minum vitamain. Sangkar Perlu terlindung dari hujan, lantaran ayam ini gampang sekali di kenai penyakit andai kandangnya kuarang memenuhi sarat.
Sebetulnya merawat ayam serama ini tak terlalu susah pula, asal kita selalu memperhatikan aspek kebersihan serta pemberian pakan yng tidak jelek alias bagus, memanglah lebih tidak jelek alias bagus lagi andai pakan yng kita berikan dicapur pula yang dengannya konsentrat.
Ayam serama ini bertelur tak terlalu tidak sedikit. Telur diambil sehari-hari serta dikumpulkan selama 7 hari, selanjutnya dimasukkan mesin tetas, lama penetasan telur ini percis yang dengannya ayam pada biasanya yakni 21 hari. seusai ayam menetas dimasukan dalam bok yng diberi lampu pemanas menjadi indukan. Pemanas ini berfungsi menjadi ubah induk ayam betina yng memanaskan anaknya. Baru seusai 30 hari bulu mulai tumbuh komplit maka anak ayam ini mampu dimasukan dalam bok biasa.
Dalam perawatan rutin harian, pemberian pakan serta membuang pakan sisa kemarin, memberikan air minum baru serta membersihkan tempat minum sehari-hari. Karena penyakit umumnya tidak sedikit bersarang pada tempat pakan ataupun air minum yng jarang dibersihkan. Kotoran dibersihkan sehari-hari serta ayam serama dimandikan pula sehari-hari. Yang dengannya memandikan ayam ini, menjadikan ayam kita menjadi makin jinak serta nurut yang dengannya kita.
Ayam serama gampang dipelihara. Pakannya tidak banyak terdiri atas campuran konsentrat, jagung. serta dedak, 2:3:5 yng diberikan sehari 2ayam-serama-ayam-mungil kali. Sesekali ayam serama dimandikan yang dengannya sabun memiliki kandungan disenfektan agar bisa bulunya mengkilap serta terhindar dari kutu. Selanjutnya menjemur setiap pagi, pukul 09.00 selama 1–2 jam. Ayam serama pula butuh dilatih apalagi bila hendak diikutkan ke kontes. Latihannya simpel: lepaskan ayam serama di atas meja pajang, lantas biarkan ia berjalan-jalan ke sana ke mari yng secara tak langsung membentuk mental serta gaya berjalannya.
Wacana Ayam seramaDipercaya berasal dari kelantan malaysia
Hasil persilangan dari aneka macam jenis ayam
Nama serama berasal dari kata Sri Rama serta pada mulanya hewan ini dipelihara dikalangan istana saja.
Mampu berumur sampai-sampai 15 tahun
Berat ideal merupakan dibawah 500 gram ataupun 1/2 kg.
Tanda serama yng tidak jelek alias bagus merupakan ekor yng cantik, berdada tegak kepak syap lurus ke bawah.
Hewan peliharaan yng jinak, manja serta mengenal pemeliharanya.
Memiliki gelagat yng menarik, semisal berjalan mundur kebelakang.

Demikianlah analisis ihwal ayam serama mengalahkan popularitas ayam kate, mudah-mudahan memberikan manfaat serta menambah wawasan kamu..!!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/11/ayam-serama-mengalahkan-ayam-kate.html.

Seputar Ayam Serama Mengalahkan Ayam Kate

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ayam Serama Mengalahkan Ayam Kate