KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT TEBU UNTUK KESEHATAN

- Juli 28, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT TEBU UNTUK KESEHATAN

 
Kandungan Gizi serta Manfaat Tebu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan - Semisal yng sudah tidak sedikit orang ketahui kalau tebu merupakan tanaman yng berasa Amat manis, saking manisnya tebu menjadi bahan pembuatan gula putih. Pohon tebu memanglah terlihat semisal rumput alas, akan tetapi dibalik kesederhanaan pohon tebu diluar dugaan memiliki tidak sedikit kandungan yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kita-kita. Bagi kamu yng hidup dikota jangan khawatir tak mampu menikmati alaminya tebu lantaran saat ini ini tidak sedikit pedagang es tebu yng disajikan dalam segelas cangkir yng rasanya pun masih terasa alami tebu. Akan tetapi di artikel ini saya bukan mau membahas ihwal resep minuman tebu yhaa :) namun dalam tulisan atau artikel ini mebahas ihwal kandungan gizi serta manfaat tebu bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, berikut penjelsaannya :

Kandungan Gizi Tebu

Nama Bahan Makanan : Tebu Terubuk
Nama Lain / Pengganti : -
Banyaknya Tebu Terubuk yng diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Tebu Terubuk yng bisa dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 20 %
Jumlah Kandungan Energi Tebu Terubuk = 25 kkal
Jumlah Kandungan Protein Tebu Terubuk = 4,6 gr
Jumlah Kandungan Lemak Tebu Terubuk = 0,4 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Tebu Terubuk = 3 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Tebu Terubuk = 40 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Tebu Terubuk = 80 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Tebu Terubuk = 2 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Tebu Terubuk = 0 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Tebu Terubuk = 0,08 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Tebu Terubuk = 50 mg

Penjabaran Tanaman Tebu

  • Kingdom : Plantae (tumbuhan)
  • Sub Kingdom : Tracheobionta (tumbuhan berpembuluh)
  • Super Divisi : Spermatophyta (menghasilkan biji)
  • Divisi : Magnoliophyta (tumbuhan berbunga)
  • Kelas : Liliopsida (berkeping satu /monokotil)
  • Sub Kelas : Commelinidae
  • Ordo : Poales
  • Famili : Graminae ataupun Poaceae (suku rumput-rumputan)
  • Genus : Saccharum
  • Spesies : Saccharum officinarum Linn

Manfaat Tebu bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan

  1. Mencegah StrokeDengan mengonsumsi air tebu secara teratur bisa membantu melindungi metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan lantaran kegiatan yng kita lakukan, menjadikan mampu membantu menghindari stroke.
  2. Menguatkan Gusi serta Gigi
    Cairan yng ada di buah tebu bisa membuat gusi serta pula gigi kamu menjadi kuat, tatacaranya yang dengannya meminum air tebu murni yng telah dicampir air jeruk nipis serta pula garam.
  3. Mengobati Mimisan
    Potonglah bagian tebu yng paling ujung sesudah itu rebus yang dengannya air secukupnya, campurkan garam serta pula gula jawa. Andai telah mendingin saring airnya serta minumlah.
  4. Mengobati Masuk Angin
    Ambil sekitar tiga helai daun tebu, rebuslah sampai-sampai mendidih serta minumlah andaikan kamu rebusan yang telah di sebutkan telah mendingin, lakukan secara rutin yakni tiga kali sehari.
  5. Melawan Kanker Payudara
    Kandungan yng berada pada buah tebu adalah sifat alkali yng bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kanker payudara serta pula prostat yang dengannya tips mengonsumsi secara periodik air tebu murni.
  6. Baik Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Penderita Diabetes
    Tebu itu sehat bagi penderita diabetes lantaran memiliki kandungan gula alami. Ini merupakan pengganti yng lebih baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk gula mentah ataupun pemanis buatan. Jadi, andai Kamu dalam program diet penurunan berat badan ataupun diabetes, minumlah jus tebu. Manfaat jus ini pula bisa atau mampu melindungi kadar glukosa darah seimbang.
  7. Menyembuhkan Pilek serta Sakit Tenggorokan
    Andai Kamu berpikir jus tebu mampu rawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sakit tenggorokan ataupun pilek, maka Kamu salah. Air tebu bahkan membantu menyembuhkan radang tenggorokan, pilek serta flu.
  8. Meredakan jantung Berdebar
    Tatacaranya : Rebus 3 genggam akar tebu hitam yang dengannya 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Sesudah dingin saring serta minum 2 kali sehari.
  9. Meredakan Panas Tubuh
    Tatacaranya : Minum air perasan tebu hitam secukupnya, air tebu hitam bisa membantu menurunkan suhu badan kita.
  10. Mengobati Batuk
    Tatacaranya : Peras 5 ruas tebu hitam serta minum airnya.
  11. Mengobati penyakit kuning
    Jus tebu merupakan obat alami bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan penyakit kuning. Jaundice merupakan pigmentasi kuning pada kulit serta membran yng penyebabnya yaitu oleh adanya billirubin dalam darah. Hati yng tidak lebih berfungsi serta saluran empedu yng terblokir merupakan penyebab penyakit kuning. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pemulihan, minumlah dua gelas jus tebu segar yang dengannya campuran jeruk nipis serta garam.
  12. Obat Infeksi
    Beberapa infeksi semisal dysuira, infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual serta peradangan pada perut (saluran pencernaan) ataupun jantung bisa disembuhkan yang dengannya segelas jus tebu.
  13. Obat Batu ginjal
    Ini merupakan satu dari sekian banyaknya khasiat yng paling efektif dari jus tebu. Batu ginjal umumnya terbentuk lantaran dehidrasi serta minum air putih yng tidak sedikit mampu membantu memecah batu di ginjal. Minum tidak sedikit cairan serta jus tebu pula ampuh memecah batu ataupun melarutkannya.
  14. Rehidrasi
    Tidak sedikit orang tak cukup minum air serta menderita dehidrasi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan air dalam tubuh, minumlah jus tebu. Malah selama musim panas, Kamu bisa mendinginkan panas tubuh yang dengannya meminum segelas tebu secara teratur.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/03/KANDUNGAN-GIZI-DAN-MANFAAT-TEBU-UNTUK-KESEHATAN.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT TEBU UNTUK KESEHATAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT TEBU UNTUK KESEHATAN