CIRI GEJALA PENYEBAB KELENJAR GETAH BENING

- Juli 28, 2017

CIRI GEJALA PENYEBAB KELENJAR GETAH BENING

 
Tanda Gejala Penyebab Getah Bening - Kelenjar getah bening adalah penyakit yng cukup membahayakan. Kelenjar getah bening merupakan bagian dari system pertahanan tubuh kita. Tubuh kita mempunyai tidak lebih lebih sekitar 600 kelenjar getah bening, akan tetapi cuma di daerah submandibular (bagian bawah rahang bawah; sub: bawah;mandibula;rahang bawah), ketiak ataupun lipat paha yng teraba normal pada orang sehat.Terbungkus kapsul fibrosa yng berisi kumpulan sel-sel pembentuk pertahanan tubuh serta adalah tempat penyaringan antigen (protein asing) dari pembuluh-pembuluh getah bening yng melewatinya. Pembuluh-pembuluh limfe akan mengalir ke kelenjar getah bening menjadikan dari tempat kelenjar getah bening akan diketahui sirkulasi pembuluh limfe yng melewatinya. Oleh lantaran dilewati oleh sirkulasi pembuluh getah bening yng bisa membawa antigen (mikroba, zat asing) serta mempunyai sel pertahanan tubuh maka andaikan ada antigen yng menginfeksi maka kelenjar getah bening bisa menghasilkan sel-sel pertahanan tubuh yng lebih tidak sedikit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi antigen yang telah di sebutkan menjadikan kelenjar getah bening membesar.

Penyebab Kelenjar Getah Bening

  1. Faktor keturunan
  2. System kekebalan tubuh yng lemah
  3. Toksin lingkungan ataupun makanan yng bayak mengadung herbisida dan pengawet makanan serta pula pewarna kimia.
  4. Minimnya berolahraga
  5. Minum-minuman yng memiliki kandungan alkohol
  6. Tidak lebih minum air putih
  7. Merokok, dan gaya hidup yng tidak lebih sehat
  8. Beberapa penyebab yng lain-lainnya merupakan :
  9. Infeksi : Mekanisme pembengkakan kelenjar getah bening akibat infeksi merupakan yang dengannya tips peningkatan jumlah sel darah putih (limfosit) yang dengannya tips multiplikasi menjadi respons atas adanya zat asing ke dalam tubuh (antigen).
  10. Virus : Reaksi pertahanan terhadap infeksi yng umum diakibatkan oleh virus umumnya berupa demam yng menyertai pembengkakan kelenjar getah beningnya.
  11. Peradangan : Mekanisme peradangan berlangsung selama infeksi kelenjar getah bening oleh zat-zat asing. Peradangan adalah suatu bentuk sel darah putih yng mati oleh zat asing.
  12. Kanker : Mekanisme penyusupan sel-sel kanker pada kelenjar getah bening pula Suka memicu pembengkakan. Malah, kelenjar getah bening yng bengkak mampu menjadi keras serta mampu menyebar ke kelenjar getah bening di tempat-tempat yng lain.
  13. Kanker darah : Kanker darah barangkali tak terlihat semisal kanker biasa yng membuat kelenjar getah bening bengkak. Namun, pada kanker darah, produksi limfosit di kelenjar getah bening Amat tidak sedikit serta tak terkontrol. Keadaan ini kita sebut menjadi limfoma ataupun leukemia.

Gejala Kelenjar Getah Bening

  1. Sesak nafas
  2. Demam tinggi
  3. Nafsu makan berkurang
  4. Berat badan turun drastis.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/04/ciri-gejala-penyebab-kelenjar-getah-bening.html.

Seputar CIRI GEJALA PENYEBAB KELENJAR GETAH BENING

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CIRI GEJALA PENYEBAB KELENJAR GETAH BENING