Kucing Maine Coon : Kucing Ras Terbesar dengan karakteristik independen

- Desember 17, 2017

Kucing Maine Coon : Kucing Ras Terbesar dengan karakteristik independen

 
Kamu Perlu tahu bahwasanya kucing Maine Coon salah satunya dalam satu dari sekian banyaknya dari kucing ras tertua. Kucing ras yng berasal dari Amerika Serikat ini mempunyai darah Anggora serta pula kucing ras Norwegian Forest. Perpaduan mengesankan dari ras yang telah di sebutkan membuat kucing ini mempunyai bentuk fisik yng besar serta berat badan yng cukup berat. Pendapat dari dokter hewan, secara umum kucing ras ini mempunyai berat badan yng dibedakan melalui jenis kelamin. Pada kucing jantan mempunyai berat badan 6 kg sampai-sampai 9 kg. Akan tetapi, bagi kucing betina cuma mempunyai berat badan 4 kg sampai-sampai 6 kg. Hal yng paling mengesankan dari kucing ras ini merupakan tinggi yng mencapai 1 meter lebih pada usia dewasa. Walaupun mempunyai ukuran serta berat badan yng besar, akan tetapi kucing ras ini mengalami pertumbuhan usia dewasa yng cukup cepat sekitar 3 tahun sampai-sampai 5 tahun.
Kucing Maine Coon mampu menjadi satu dari sekian banyaknya sahabat kita-kita lantaran tingkah lakunya yng tak terlalu berlebihan. Malah, sebagian dari pecinta kucing menganggap bahwasanya ras Maine Coon salah satunya dalam kucing yng independen bukan semisal kucing persia, Menjadikan segala sesuatu yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangan dirinya di lakukan secara berdikari. Akan tetapi, tak seluruh kucing jenis ini bisa atau mampu melakukan segala hal dengan sendiri. Apalagi satu dari sekian banyaknya hal yng Suka di lakukan kucing ini merupakan selalu berada di sekeliling kita-kita. Percis semisal kucing ras lain-lainnya, Maine Coon Amat senang tinggal di dekat pemiliknya. Tingkah laku yng cenderung aktif membuat kucing ini pula butuh perhatian khusus. Malah, Maine Coon tak segan melakukan tindakan yng berusaha mendatangkan perhatian tidak sedikit orang yng berada di sekitarnya. Tentu saja kamu Perlu lebih mengenali karakter dari kucing Maine Coon ini.

Karakter fisik serta sifat dari kucing Maine Coon

Kucing ras Maine Coon mempunyai bentuk tubuh yng Amat berbeda dibandingkan dengan ras lain-lainnya. Apalagi ukuran tinggi pada kucing ini mampu melebih dari 1 meter ataupun 100 cm. Sebagian dari jenis kucing ini mempunyai bentuk tubuh yng terdiri dari kepala, leher serta sebagian dari tekstur percis semisal singa. Pada bagian ekor dari kucing ras ini terlihat semisal mengembang, serta pada bagian pendengaran cukup lancip. Tentu saja kamu mampu memperhatikan bulu kucing ini yng Amat tebal. Malah, lebih tebal dibandingkan dengan kucing ras yng mempunyai ukuran tubuh percis. Akan tetapi, kamu Perlu ingat bahwasanya bulu tebal yng dimiliki kucing ini cukup tahan air pada kondisi tertentu. Menjadikan, kamu Perlu melakukan perawatan serta pembersihan dengan Amat telaah terhadap seluruh bagian bulu.
Kucing ras Maine Coon mempunyai beberapa pola warna yng berbeda. Beberapa warna tubuh kucing ini yng Suka ditemui semisal Cokelat, abu-abu kebiruan, merah kecoklatan, kombinasi hitam serta biru, serta perak. Akan tetapi, seluruh pilihan warna ini tak selalu percis lantaran disesuaikan dengan induk dari kucing. Bagian pendengaran pada kucing ini cukup besar serta pada bagian bawah semisal bentuk lancip. Ukuran pendengaran semisal ini akan memberi pengaruh kualitas pendengaran dari kucing.

Perawatan simpel bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing Maine Coon

Perawatan yng dibutuhkan pada kucing Maine Coon mampu di lakukan dengan tahap simpel. Hal penting yng menjadi perhatian merupakan porsi makanan yng diberikan. Pertumbuhan fisik dewasa pada kucing ini cukup cepat serta akan memberi pengaruh bentuk fisik. Apalagi ukuran badan yng Amat besar akan butuh porsi makanan yng cukup tidak sedikit. Selain itu, kamu pula Perlu memperhatikan kondisi lingkungan dari kucing ini. Kamu jangan menempatkan sangkar kucing ini pada luar ruangan ataupun ruangan dengan kondisi yng terlalu panas ataupun pengap. Hal ini akan memberikan pengaruh tidak baik pada kondisi bulu kucing.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/08/kucing-maine-coon-kucing-ras-terbesar.html.

Seputar Kucing Maine Coon : Kucing Ras Terbesar dengan karakteristik independen

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kucing Maine Coon : Kucing Ras Terbesar dengan karakteristik independen