tips sukses ternak ayam kalkun pedaging

- April 02, 2017

tips sukses ternak ayam kalkun pedaging

 
tips sukses ternak ayam kalkun pedaging
Percis semisal budidaya yng lain-lainnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mulai menernak Kalkun diharapkan aneka macam tahap, supaya nantinya bisa atau mampu menghasilkan hasil yng maksimal, apalagi andai ditujukan menjadi kalkun pedaging/potong. Yang akan di sajikan kali ini beberapa tips yng barangkali mampu membantu Kamu.
1. Pemilihan Tempat Peternakan Kalkun
Lakukan survey tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat peternakan kalkun Kamu. Carilah tempat yng aman, nyaman, serta gampang dijangkau bagi atau bisa juga dikatakan untuk distribusi. Tempat pula Perlu aman dari gangguan kita-kita, binatang buas, serta bencana alam.
Lebih menguntungkan lagi, bila kamu mampu bekerja percis yang dengannya perusahaan catering ataupun rumah makan. Kamu mampu meminta ataupun membeli yang dengannya harga murah sisa-sisa makanan yng bisanya dibuang, serta memperlihatkan supaya menyediakan menĂº daging kalkun menjadikan kamu tak repot mencari pembeli.
2. System Perkandangan Kalkun
Ukuran sangkar kalkun Perlu sesuai yang dengannya kondisi serta pola hidup orang-orang. Usahakan mempunyai ruang-ruang bagi atau bisa juga dikatakan untuk aktifitas orang-orang semisal istirahat, bermain-main, serta aktifitas lain-lainnya semisal tempat makan khusus yng selalu terjaga kebersihannya. Andai memungkinkan, arahkan posisi sangkar ke arah timur supaya sinar matahari pagi mampu masuk ke dalam sangkar.
Lantas, genakan kulit padi menjadi alas lantai supaya sangkar selalu kering. Karena, Sangkar Perlu gampang dibersihkan, ataupun genakan lantai plester/semen. Selanjutnya, pisahkan kalkun sesuai umur, supaya tak berkelahi. Andai ada jenis ayam-ayam yng nakal, sebaiknya pisahkan dari yng lain. Pastikan tempat bertelur serta mengeram aman dari gangguan ayam yng lain, dan atur posisi tempat bertelur bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah Kamu, di dalam memeriksa perkembangan telur tanpa mengganggu ayam yng tengah mengeram.
3. Pemberian Pakan Kalkun
Kalkun anakan serta dewasa mempunyai porsi yng berbeda. Berikan makan sesuai kondisi serta umur kalkun. Di masa pertumbuhan, umumnya mahluk hidup butuh gizi serta nutrisi yng lebih tinggi. Umumnya di toko-toko perternakan sudah disediakan jenis-jenis pakan ayam sesuai umur yang dengannya kode BR1, BR2, serta lain-lain, yng mana dalam komposisi pembuatan pakan ini mempunyai komposisi bahan yng berbeda-beda.
Lantas, atur jadwal makan serta sediakan pakan sesuai kebutuhan jangan hingga ada sisa makanan yng bisa memicu penyakit. Atur posisi makan orang-orang supaya tak berebutan, dan jaga supaya makanan tak tidak sedikit tercecer. Lantas, atur tempat minum agak jauh dari tempat makan supaya selalu bersih.
4. Perawatan Kebugaran atau kesehatan Kalkun
Pantau terus perkembangan kebugaran atau kesehatan kalkun. Berikan vaksinasi bila butuh, plus kasih suplement supaya terhindari dari gangguan penyakit. Suplement alami tentunya lebih baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan kalkun.
Mudah-mudahan berguna.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/tips-sukses-ternak-ayam-kalkun-pedaging.html.

Seputar tips sukses ternak ayam kalkun pedaging

Advertisement
 

Cari Artikel Selain tips sukses ternak ayam kalkun pedaging