KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

- April 03, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

 
Buah Pepaya - Taukah kamu buah yng satu ini, ataupun bahkan Suka memakannya, buah yng memiliki nama latin carica papaya ini memiliki kandungan ramai sekali vitamin yng memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita. Buah Pepaya selain rasanya yng manis pula ramai sekali kandungan gizi ini gampang sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita dapatkan di sekitaran tempat tinggal saya maupun di pasar pula ramai sekali terdapat buah ini, serta harganya pun terjangkau ataupun malah murah. bagi yng mau maen kerumah saya di tempat saya ramai sekali buah ini.

Kandungan Gizi Buah Pepaya

  1. Kandungan Gizi
    Konsentrasi tinggi karotenoid (provitamin A), vitamin C, serta E pada pepaya, misalnya, berperan menjadi antioksidan dalam tubuh. Senyawa ini bisa atau mampu menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker.
    Pepaya pula memiliki kandungan tidak sedikit mineral, kalium, magnesium, serta serat. Nutrisi-nutrisi ini membuat pepaya amat memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan kalium di masa menyusui. Kadar vitamin C dalam pepaya merupakan 48 kali lipatnya dari buah apel.
  2. Kandungan Enzim Papain
  • Enzim ini Amat aktif serta mempunyai kemampuan mempercepat proses pencernaan protein.
  • Enzim papain pun berguna menjadi obat perut semisal diare, sakit maag serta sembelit.
  • Papain berfungsi membantu pengaturan asam amino serta membantu mengeluarkan racun tubuh.
  • Enzim papain bisa atau mampu memecah serat-serat daging, menjadikan daging lebih gampang dicerna. Tak heran bila pepaya Suka dijadikan bahan pengempuk daging, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan sate ataupun masakan semur.
  • Enzim Papain terbentuk di seluruh bagian buah, baik kulit, daging buah, ataupun bijinya. Jadi sebaiknya pepaya dimanfaatkan secara seutuhnya.
    4. Kadar protein dalam buah pepaya memanglah tak terlalu tinggi, cuma 4-6 gram per kilogram berat buah. Namun jumlah yng tidak banyak ini hampir seluruhnya bisa dicerna serta diserap tubuh. Hal ini penyebabnya yaitu enzim papain dalam buah pepaya yng bisa atau mampu mencerna zat sebanyk 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri. Selain itu buah pepaya pula rendah gula, menjadikan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

lihat pula tulisan atau artikel ihwal kandungan gizi pada buah wortel serta kandungan gizi pada buah apel.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-pepaya.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH PEPAYA BAGI KESEHATAN TUBUH