MANFAAT DAUN SUKUN

- Maret 25, 2018

MANFAAT DAUN SUKUN

 
Daun Sukun - Daun sukun barangkali telah cukup terkenal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati beberapa penyakit pada kita-kita yng barangkali orang-orang awam belum tidak sedikit mengetahuinya. Buah sukun andai dilihat sekilas memiliki kemiripan yang dengannya buah durian serta buah nangka, lebih-lebih pada bagian kulitnya yng terlihat berduri, akan tetapi duri kulit buah sukun lebih tumpul dibanding durian ataupun nangka. Daging buah sukun Amat empuk serta kaya akan karbohidrat namun rendah kalori menjadikan orang-orang Barat menyebutnya menjadi buah roti.Daun sukun memiliki kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, vitamin B2 serta vitamin C. Selain itu dalam daun sukun pula terdapat kandungan mineral semisal kalsium, fosfor serta pula zat besi. Daun sukun pula memiliki kandungan asam amino esensial yng tak bisa diproduksi oleh tubuh kita-kita semisal histidine, isoleusin, lysine, methionin, tryptophan serta pula valin. Tak cuma itu, dalam daun sukun pula terdapat kandungan lain-lainnya semisal, hidrosianat, asetilcolin, tannin serta pula riboflavin.

Manfaat Daun Sukun bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan


  1. Membuat Ginjal Sehat
    Tatacara mengobati: Ambil beberapa lembar daun sukun yng masih segar, lantas cuci hingga bersih daun sukun yng tadi sudah kita siapkan, lantas rebuslah daun sukun yang telah di sebutkan, sesudah selesai minum air rebusan daun sukun yang telah di sebutkan yang dengannya rutin serta teratur.
  2. Mengobati Sakit Jantung
    Tatacara mengobati: Ambil satu lembar daun sukun yng telah tua akan tetapi yng masih berada di pohon. Cuci daun sukun yang telah di sebutkan hingga bersih, lantas jemur hingga daun sukun yang telah di sebutkan kering. Rebus daun sukun yang dengannya mempergunakan air sebanyk 5 gelas serta tunggu hingga air mendidih serta pula airnya tersisa menjadi separuhnya, lantas tambahkan kembali airnya sampai-sampai menjadi 5 gelas kembali, lantas saring air rebusan daun sukun yang telah di sebutkan serta air yang telah di sebutkan siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminum secara langsung.
  3. Menurunkan Kadar Kolesterol
    Tatacara mengobati: Ambil segengggam daun sukun yng sudah dikeringkan serta pula bangle yng diseduh yang dengannya mempergunakan air panas, lakukan hal percis semisal disaat kita tengah membuat teh, serta ramuan yang telah di sebutkan bisa diminum sehari-hari.
  4. Mencegah Inflamasi serta Peradangan
    Tatacara mengobati: Ambil1 lembar daun sukun yng telah tua, lantas cuci daun sukun yang telah di sebutkan hingga bersih, lantas rebus daun sukun yang dengannya mempergunakan 5 gelas air. Seusai air mendidih serta pula air rebusan trersebut tersisa menjadi separuhnya, lantas tambahkan kembali air, saring air daun sukun yang telah di sebutkan serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminum langsung, minum lah yang dengannya rutin.
  5. Meredakan Asam Urat
    Tatacara mengobati: tatacaranya percis yang dengannya mengobati penyakit ginjal. Akan tetapi, bisa pula ditambahkan madu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi rasa pahit dalam ramuan daun sukun yng sudah kita buat. Sebaiknya, bagi para penderita penyakit asam urat lebih baik menghindari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi jenis makanan semisal, daun bayam, daun singkong, jeroan, kangkung serta pula daging sapi.
  6. Mengobati Penyakit Bengkak Limpa
    Tatacara mengobati: Ambil beberapa lembar daun sukun yng telah tua, lantas remas daun sukun yang telah di sebutkan, lantas kompreskan pada bagian yng sakit. Akan tetapi, butuh diingat bahwasanya tatacara ini khusus dipakai menjadi obat luar.


Nah itu tadi tidak banyak penjelsan perihal kandungan serta manfaat daun sukun, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi yng membaca serta selamat berupaya :)


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/01/manfaat-daun-sukun.html.

Seputar MANFAAT DAUN SUKUN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain MANFAAT DAUN SUKUN