Kucing Mainecoon, Kucing Raksasa yang Anggun

- Maret 24, 2018

Kucing Mainecoon, Kucing Raksasa yang Anggun

 
Halaman 31Oleh : Cacang Effendi
"Gentle Giant Cat"

Melihat Kucing maine coon wajahnya sekilas semisal Singa jantan, Kucing Mainecoon adalah kucing ras terbesar, ukurannya biasanya 2 kali dari kucing ras lain pada umur yang percis, kucing mainecoon akan berkembang terus hingga berumur 5 tahun.
Di Indonesia popularitas kucing Maine coon meningkat tajam sejak kami perkenalkan di tahun 2007, Peminatnya menyebar keseluruh Indonesia, Cattery Brightlunar /Chandra Cattery merupakan cattery pertama di Indonesia yang menternakan kucing Ras Mainecoon ini. Serta tatkala ini telah ada sekitar 10 breeder lebih yang menternakan kucing ini. Lantaran Penampilannya yang jantan, Besar serta aktif, Peminat Kucing ras ini biasanya laki-laki .
Di CFA show kucing ini salah satunya Long hair cat, Bila kamu menonton CFA show di Indonesia, hampir separuh kucing yang ikut bertanding merupakan ras ini.

Kucing ras ini merupakan kucing ras asli Amerika, Pada awal mulanya kucing ini tidak sedikit dipelihara di Pertanian bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi gudang gandum petani di sana dari gangguan hama tikus, Sifat aktif dari kucing ini dalam menangkap gerakan tetap bertahan hingga dewasa, bila kamu ingin memiliki kucing yang besar , serta aktif kucing ini adalah satu dari sekian banyaknya pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hewan peliharaan kamu.
Standart Show CFA bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ras Kucing Maine CoonAslinya kucing ini merupakan kucing Pekerja, Berbadan besar serta tahan terhadap perubahan Cuaca, Yang paling membedakan bulunya tebal serta halus, dan buntutnya yang panjang akan melambai-lambai bila berjalan. Proporsi tubuh serta keseimbangan dari semuanya menjadi nilai utama bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing ini. Kwalitas bukan ditentukan dari ukuran, meskipun ukuran kucing yang besar tentunya lebih di sukai.
Sumber : Text Book of The Cat , Japan.
Kepala Total Point 30 - Bentuk 15 - Kuping 10 - Mata 5
Badan Total Point 30 - Bentuk 15 - Leher 5 - Kaki 5 - Buntut 5
Coat/Rambut Total point 20
Warna Total point 15 - warna rambut 10 - Warna mata 5
Keseimbangan Total point 5
Bentuk Kepala (15 Point)Berukuran tengah, Panjang tidak banyak lebih dibandingkan lebar muka, serta berbentuk kotak pada moncongnya, Di izinkan Mampu lebih besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk jantan dewasa, tulang pipi tinggi. Moncong /Dagu terlihat kotak serta berbentuk tumpul, tak boleh lancip, panjangnya tengah, Panjang serta lebar Dagu Perlu seimbang yang dengannya bentuk kepala. Serta menampilkan tampak yang seimbang serta menyenangkan..
Leher (5 Point)berukuran tengah serta Panjang
Kuping ( 10 Point)Berbentuk besar serta lebar yang dengannya ujung yang tajam kesatu titik, dan terdapat atau terletak baik.
Mata (5 Point)Besar . berekpresi, tidak banyak lonjong mengarah pada kuping.
Bentuk Badan (15 Point)Berotot, berdada lebar, tengah hingga besar, Betina biasanya lebih kecil dari Jantan, Badan Perlu panjang namun Perlu sesuai yang dengannya proporsinya, serta menampakan kegagahan, tentunya di sesuaikan yang dengannya umur kucing.
Kaki.(5 Point)Berukuran medium sesuai yang dengannya bentuk badan, keempat kaki Perlu lurus, bila dilihat dari belakang kaki belakang sejajar yang dengannya kaki depan, jari kakinya besar, 5 jari di kaki depan serta 4 Jari di kaki belakang.
Buntut (5 Point)Panjang serta besar di pangkal, rambutnya panjang serta melambai.
Rambut (20 point)Padat serta tebal ; Lebih pendek pada bagian atas badan serta lebih panjang pada bagian bawah perut. adanya bulu sekitar leher lebih di sukai. Teksturnya halus semisal sutera.
Warna Rambut (10 Point)Bagi atau bisa juga dikatakan untuk warna solid Perlu kontras , sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pola tabby Perlu terperinci polanya.
Warna Mata (5 Point)Perlu cemerlang serta ber expresi
Keseimbangan (5 Poin)Secara keseluruhan penampilannya terlihat proporsional.
Hukuman : bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing yang rambutnya pendek disemua bagian
Diskwalifikasi :struktur tulang bermasalah, rahang bawah terlalu maju, mata juling, buntut bengkok, jumlah jari kaki tak standart, warna rambut yang adalah hasil hibridisasi semisal Lavender, coklat ataupun warna color point ataupun dari abysinian semisal ticked tabby.
Harga kucing maine coon di Indonesia.Show/ Breed quality: berkisar antara Rp 10 - 20 juta bergantung pada kwalitas kucing, garis darah ataupun orang tuanya ataupun gelar Parentnya, serta reputasi Peternaknya, semakin terkenal breder nya semakin tidak murah.
Pet quality : biasanya dibawah 10 jt, biasanya kwalitas pet jarang ada lantaran kucing mainecoon merupakan ras asli bukan hasil campuran ras sepert ras Persia yang bervariasi kwalitasnya.
Dimana membeli Kucing mainecoon ?- Dari Breeder ataupun Peternak kucing mainecoon, melalui google ataupun Yahoo search.- Anggota Klub CFA http://www.freewebs.com/cfsi/catteryindonesia.htm- Pada tatkala cat show .

Peringatan :Tidak sedikit Penipuan yang dengannya mengujarkan bahwasanya anakan kucing orang-orang merupakan kucing maine coon, pada hal itu merupakan kucing campuran, yang paling aman belilah dari breeder yang mempunya reputasi.
Jadilah member blog ini , kamu akan mendapatkan update bila ada tulisan atau artikel baru.
Bila kamu ingin berdiskusi "Sukses Beternak Kucing Ras" di FB bergabunglah di group : http://www.facebook.com/groups/302144356550322/
Video mainecoon oleh ANTV http://video.vivanews.com/read/18247-maine-coon--kucing-ras-terbesar-dan-termahal_1
Bergabunglah yang dengannya Komunitas pencinta kucing maine coon di Face Book http://www.facebook.com/brightlunarcattery
Baca halaman sebelumnya ada tidak sedikit berita wacana tips merawat, pengobatan, tip2 beternak kucing.
Bila kamu ingin memelihara kucing persia serta exotic kunjungi : www.chandracattery.com ataupun http://www.facebook.com/chandracattery
Kucing mainecoon : www.freewebs.com/brightlunar ataupun http://www.facebook.com/brightlunarcattery
Kucing Scottish Fold : www.freewebs.com/chandrafold ataupun http://www.facebook.com/pages/Penggemar-Kucing-Scotish-Fold-di-Indonesia/113136955443352
Kucing Bengal : http://www.kucingrimba.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Penggemar-Kucing-Bengal-Indonesia/124711664241235
Kucing Sphynx : http://www.purnamasphynx.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Sphynx-Cat-Kucing-Sphynx/111000448958
Kucing Siam serta oriental : http://www.captainsiamese.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Kucing-Siamese-Oriental-sh-colour-point-SH-di-Indonesia/342982054645
Kucing british short hair : http://www.facebook.com/groups/223974071055033/ ataupun http://www.facebook.com/groups/223974071055033/
Diskusi wacana masalah kucing bergabunglah yang dengannya Forum diskusi SBKR di Face book : http://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
Pet shop , importir Propolis serta vitamin kucing : http://www.sacpet.webs.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2012/07/kucing-mainecoon-kucing-raksasa-yang.html.

Seputar Kucing Mainecoon, Kucing Raksasa yang Anggun

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kucing Mainecoon, Kucing Raksasa yang Anggun