CARA MEREDAM EMOSI

- Maret 04, 2018

CARA MEREDAM EMOSI

 
Tips Meredam Emosi - Siapa saja pasti pernah mengalami marah/emosi, malah ada pula orang-orang yng gampang sekali terpancing amarahnya walaupun pemicunya merupakan hal yng sepele. Terlalu emosi pula tak baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk diri kita, terlalu tidak sedikit tertawa pun pula tak baik, segala sesuatu tak akan baik andai di lakukan secara berlebihan, lho lho kok saya jadi ceramah , hehe :DPada intinya, kita boleh marah akan tetapi tetap Perlu mampu mengontrol amarah kita, segera tenangkan pikiran Kamu andai amarah telah mulai merasuki pikiran Kamu, makin Kamu mengingat hal yng membuat Kamu marah, maka akan makin tinggi juga amarah kita, tetap lakukan saja seluruh perkara yang dengannya kepala dingin supaya hasil nya pun berbuah maksimal. Andai Kamu tipe orang pemarah serta sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk meredamnya , sebaiknya bacar serta praktekanlah materi dalam tulisan atau artikel ini :)
  1. Berpikir Rasional Sebelum Bertindak
    Sebelum marah kepada orang lain cobalah kamu mikirin dulu apakah yang dengannya masalah yang telah di sebutkan kamu layak marah pada suatu tingkat kemarahan. Terkadang ada orang yng lantaran diliatin percis orang lain jadi marah serta langsung menegur yang dengannya kasar mengajak ribut / berantem. Masalah sepele jangan dibesar-besarkan serta masalah yng besar jangan disepelekan.
  2. Mencari Kesibukan Yng Disukai
    Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidak lagi mengingat fenomena ataupun sesuatu yng membuat emosi kemarahan kita memuncak kita butuh sesuatu yng memindahkan amarah yang dengannya melakukan sesuatu yng menyenangkan serta bisa membuat kita tidak ingat akan masalah yng dihadapi. Semisal semisal mendengarkan musik, main ps2 winning eleven, bermain gitar ataupun alat musik lain-lainnya, membaca buku, chating, chayang-chayangan yang dengannya kekasih pujaan hati, menulis tulisan atau artikel, nonton film box office, dan juga lain-lainya. Hindari perbuatan bodoh semisal merokok, make narkoba, dan juga lain-lainya.
  3. Mencari Penyebab Serta Mencari SolusiKetika pikiran kamu mulai tenang, cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari sumber permasalahan serta bagaimana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikannya yang dengannya tatacara paling baik. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah genakan secarik kertas kosong serta sebatang pulpen bagi atau bisa juga dikatakan untuk menulis daftar masalah yng kamu hadapi serta apa saja kira-kira jalan keluar ataupun solusi masalah yang telah di sebutkan. Pilih jalan keluar paling baik dalam menyelesaikan setiap masalah yng ada. Barangkali itu seluruh akan secara signifikan mengurangi beban pikiran kamu.
  4. Tenangkan Hati Di Tempat Yng Nyaman
    Andai tengah marah alihkan perhatian kamu pada sesuatu yng kamu sukai serta lupakan segala yng berlangsung. Tempat yng sunyi serta asri semisal taman, pantai, kebun, ruang santai, dan juga lain-lainya barangkali tempat yng cocok bagi kamu. Andai emosi agak memuncak mingkin rekreasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk penyegaran diri Amat dibutuhkan.
  5. Curahan Hati / Curhat Pada Orang Lain Yng Mampu Dipercaya
    Bercerita segala sesuatu yng berlangsung pada diri kita barangkali bisa tidak banyak tidak sedikit membantu mengurangi beban yng ada di hati. Jangan curhat pada orang yng tak kita percayai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah curhatan pribadi kita disebar kepada orang lain yng tak kita inginkan. Bercurhatlah pada sahabat, pacar / kekasih, isteri, orang tua, saudara, kakek nenek, paman bibi, dan juga lain-lainya.
  6. Kendalikan Emosi serta Jangan Diperbudak Amarah
    Orang yng gampang marah membuat orang di sekeliling Kamu menjadi tak nyaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk berinteraksi. Menjadikan menganggu ke hidup-an sosial Kamu. Cobalah secara bertahap Kamu mengurangi emosi Kamu serta mengendalikan marah Kamu. Dalam setiap tahap pengendalian cobalah Kamu evaluasi sejauh mana Kamu bisa atau mampu mengendalikan emosi. Hal yang telah di sebutkan akan bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendalikan amarah.
  7. Memaafkan
    Memaafkan yang dengannya dada yng lapang. InsyaAllah yng lain akan datang lantas. Kelapangan hati, ketenangan jiwa, kesegaran roh, akan hadir kepada kita insha Allah. Pasti.
    “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah- lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Kerana itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka…” Surah Ali- Imran ayat 159..


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/04/cara-meredam-emosi.html.

Seputar CARA MEREDAM EMOSI

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MEREDAM EMOSI