usaha untung ternak kacer

- Januari 13, 2018

usaha untung ternak kacer

 
burung kacer barangkali telah bukan lagi burung asing bagi pendengaran penggemar burung kicau. Burung yng satu ini begitu digemari lantaran suaranya yng khas serta merdu. Burung ini umumnya dijadikan menjadi burung hiasan yng khusunya di perdengarkan suaranya. Burung yang dengannya nama latin Magpie Robin ini mempunyai dua jenis yng ternama di Indonesia yakni kacer jawa serta kacer sumatra.
Secara umum, sejauh ini kacer jawa ataupun kacer hitam tidak lebih mendominasi pasaran lantaran kalah dari segi kualitas bunyi dibandingkan yang dengannya kacer poci ataupun kecer sumatera. Tidak heran andai kacer poci lantas seringkali menjadi juara di kompetisi kicau burung. Kacer poci sendiri tak berbeda jauh yang dengannya kacer hitam, cuma saja kacer poci mempunyai bunyi yng lebih keras serta terang menjadikan kemerduan dan kicauannya terdengar terang.
usaha untung ternak kacer
Prospek Kesempatan Usaha Ternak Kacer
Hingga tatkala ini, yang dengannya masih banyaknya usaha perburuan kacer, ternak kacer barangkali belum terlalu moncer. Akan tetapi yang dengannya perburuan yng makin tidak sedikit di lakukan, diprediksi dalam satu ataupun dua tahun maka kacer akan makin langka. Serta ini tentu membuka kesempatan bagi orang-orang yng ingin menernakan kacer menjadi pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kacer. ( simak selengkapnya di : omkicau )
Berlebi mengingat harga indukan kacer masih tergolong murah lantaran belum terlalu ternama usaha ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu bakalan mampu dihargai Rp. 300.000 - Rp. 400.000 berikut sangkar. jadi kesempatan usaha burung kacer tergolong Amat tidak jelek alias bagus yang dengannya jumlah pesaing yng masih tidak banyak. Akan tetapi demkian diakui bahwasanya memelihara burung kacer tak semudah memelihara burung lain. Ada beberapa hal yng membuat ternak kacer lebih berat diantaranya :
  1. Betina yng tak mau bertelur ataupun kawin
  2. Telur yng tak mau menetas
  3. Lingkungan yng terlalu ramai
  4. Salah memilih indukan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu ada baiknya andai kamu belajar perihal bagaimana menangkar kacer dari beberapa penangkar yng sudah berhasil bukan cuma dari membaca lantaran hasil nya akan Amat berbeda. Terlepas dari seluruh itu, ternak kacer masih Amat potensial dijadikan menjadi kesempatan usaha lantaran masih sedikitnya jumlah peternak padahal permintaan kacer bagi atau bisa juga dikatakan untuk para penggemar burung kicau Amat tidak sedikit. Berlebi makin berkurangnya burung kicau jenis kacer di alam lantaran banyaknya perburuan liar.
Mudah-mudahan saja tulisan atau artikel ini menginspirasi kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali usaha rumahan baru yang dengannya mempergunakan serta memanfaatkan usaha untung ternak kacer .


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/usaha-untung-ternak-kacer.html.

Seputar usaha untung ternak kacer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain usaha untung ternak kacer