gila ternak kenari sistem koloni keren

- Januari 19, 2018

gila ternak kenari sistem koloni keren

 
di Indonesia biasanya para peternak kenari membudidayakan kenari yang dengannya tatacara sistem bubut, adalah kenari pejantan dipakai buat mengawini beberapa kenari betina yng berada di sangkar ternak terpisah. Selain itu ada jua yng menangkarkan kenari yang dengannya tatacara berpasangan / soliter, maksudnya satu sangkar ternak ditempatkan satu kenari jantan serta satu kenari betina, ke 2 kenari yang telah di sebutkan menjadi pasangan tetapnya, serta tak akan dipisah kecuali beberapa alasan, misalnya galat satu indukan kenari tewas.
Dua metode penangkaran kenari pada atas, tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi tahukan kamu? Bahwasanya terdapat satu lagi metode beternak kenari yng sudah poly di lakukan sang peternak kenari luar negeri yakni beternak kenari mempergunakan sistem koloni yng dalam bahasa inggris dianggap aviary. Ternak kenari koloni pengertiannya beternak burung kenari yang dengannya tatacara menempatkan beberapa kenari pejantan serta beberapa kenari betina pada satu sangkar yng berukuran kandangnya tak mengecewakan luas, menjadikan induk kenari jantan pula kenari induk betina mampu memilih calon pasangannya sendiri.
gila ternak kenari simtem koloni keren
Beternak kenari tatacara koloni ini adalah alternative lain pada membudidayakan burung kenari. Akan tetapi butuh diketahui bahwasanya ada beberapa saran yng musti kamu ketahui sebelum mengawali ternak kenari yang dengannya sistem berkoloni ini, mulai berasal membentuk sangkar ternak serta juga tatkala memilih calon indukan kenari. Berikut tipsnya.
Cara membuat sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak kenari koloni:
Buatlah sangkar di ruangan terbuka, yang dengannya berukuran yng cukup luas. Ukurannya mampu didesain sbb. P x L x T: 2x1,5x2 centimeter, Catatan: berukuran tak wajib percis akan tetapi mampu menyesuaikan mempergunakan tempat yng ada. Aturlah posisi sangkar ternak di tempat yng aman dan nyaman bagi kenari.Atur juga model sangkar sedemikian rupa supaya sangkar ternak kenari mendapatkan sinar matahari, Amat disarankan diatur sbb: 1/3 atap sangkar mempergunakan atap yng transparan supaya sinar matahari bisa masuk. Burung kenari yng diternak yang dengannya tatacara koloni Perlu mendapatkan sinar mentari yng cukup, agar bisa kenari tetap sehat serta juga tak gemuk. Seusai sobat menyiapkan sangkar ataupun sangkar ternak kenari koloni, kini saatnya buat mempersiapkan indukan kenari. Pada menentukan indukan burung kenari yng hendak diternak secara koloni tak boleh berasal.
Cara memilih calon indukan kenari buat ternak koloni: Pilihlah burung kenari yng karakternya santai baik jantan pula betina, merupakan kenari tak senang ngamuk disaat disatukan. Usahakan belilah induk kenari yng telah berproduksi, adalah telah beranak-pinak sebelumnya. Maka kenari akan lebih cepat berkembang biak. Andai tak memungkinkan tak duduk perkara mengawali dari kenari siapan ataupun belia. Bagi kamu yng tengah beternak kenari yang dengannya tatacara system cabut ataupun sistem baterai, lantas ingin berupaya ternak tatacara koloni, tak ada salahnya jadi tinggal memindahakan induk kenari ke sangkar koloni. Sangkar ternak koloni pula calon indukan kenari telah siap, kini saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali.
Tatacara ternak kenari sistem koloni (aviary):
Lengkapi sarana penunjang lain-lainnya pada dalam sangkar, semisal tempat minum, daerah pakan serta juga tempat sarang kenari bertelur. Upayakan jumlah sarang melebihi jumlah kenari betina. Setiap sarang satu mempergunakan sarang yng lain diberi jarak paling tak 50 centimeter dan usahakan tiap sarang diberi variasi tanaman ataupun bunga yng terbuat asal plastik. Ini krusial agar bisa waktu kenari bertelur lebih safety jadi tak diganggu sang kenari lain. Bila sarana penunjang telah terpasang yang dengannya baik, lantas kenari jantan serta kenari betina mampu dilepas pada sangkar koloni. Abaikan orang-orang mencari pasangan sendiri.
Jumlah pasangan kenari yng ideal bisa atau mampu 1 pejantan 4 betina ataupun dua pejantan 8 betina. Jangan khawatir meskipun sang kenari pemacek/pejantan jumlahnya tak berimbang yang dengannya betina. Kenari jantan akan berpoligami mempergunakan kenari betina yng lain. Lantas rawatlah kenari mempergunakan baik, berilah telor puyuh, pula sayuran secara terpola. Jangan tidak ingat pakan biji-bijian komplit. Tempat pakan kenari usahakan terdapat 2 daerah terpisah, begitupun mempergunakan tempat minum, ini bertujuan agar bisa meminimalisir kenari berantem.
Ingat sediakan pula bahan sarang kenari supaya kenari terpacu buat menyusun sarang segera. Bahan sarang bisa atau mampu kamu tempatkan pada pada sangkar mempergunakan tatacara digantung. Lantas nikmatilah proses pembudiyaan kenari ini, niscaya akan menghasilkan hasil. Demikian cara yng bisa kami sharing kepada sobat kenari mania. Butuh kamu ketahui juga bahwasanya penangkaran kenari yang dengannya tatacara koloni juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Berikut kami sampaikan kelebihan ataupun keunggulan ternak kenari system koloni.
Di bawah ini kelebihan / keunggulan ternak kenari sistem koloni:
Beternak kenari jadi lebih praktis serta praktis. Karena tanpa butuh lagi menjemur kenari, memasukan kenari sesudah terselesaikan dijemur. Memberikan pakan cukup sekali atasu pada satu sangkar saja. Adalah perawatan kenari jadi lebih gampang. Tanpa butuh lagi repot-repot menjodohkan kenari, lantaran kenari sudah mencari pasangan sendiri serta kawin mempergunakan sendirinya. Burung kenari jadi lebih lincah serta sehat, lantaran mampu terbang lebih leluasa.
Berikut kekurangan beternak kenari mempergunakan sistem koloni:
Kenari pejantan terforsir buat mengawini beberapa kenari betina sekalian.
Kenari lebih beresiko berantem yng hebat lantaran semuanya saling berinteraksi.
Kenari betina yng tengah bertelur, mengerami telur serta juga di disaat meloloh anakan, terkadang diganggu sang kenari yng lain.
Andaikan ada salah satu kenari yng sakit, maka akan cepat menular ke kenari yng lain.
Susah mengontrol kenari misalnya apakah kenari betina telah mau bertelur ataukah kenari jantan tengah mabung, apakah di ven nya ada bulu muda ataupun tak, serta lain sebagainya.
Demikian pemaparan lengkap mengenai tatacara ternak kenari sistem koloni, beserta keunggulan serta kekurangannya. Praktis-mudahan goresan pena simpel ini bisa atau mampu kamu jadikan refrensi waktu hendak mengawali menangkar kenari yang dengannya tatacara berkoloni ini. Salam kenari mania. Terimakasih.


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/gila-ternak-kenari-sistem-koloni-keren.html.

Seputar gila ternak kenari sistem koloni keren

Advertisement
 

Cari Artikel Selain gila ternak kenari sistem koloni keren