Cara Memilih Merpati Balap yang Bagus

- Januari 01, 2018

Cara Memilih Merpati Balap yang Bagus

 
Cara Memilih Merpati Balap yang Bagus - Burung merpati adalah satu dari sekian banyaknya dari dua jenis burung pertama yang secara spesifik disebutkan dalam al kitab, ujarnya.., sedangkan dalam bahasa indonesia merpati ataupun mampu disebut pula burung dara ini merupakan burung yang mirip yang dengannya burung elang akan tetapi yang dengannya postur tubuh yang kecil, paruh serta cakar di kakinya tak setajam burung elang. Burung merpati ataupun lebih akrab di sebut yang dengannya burung dara ini saat ini tidak sedikit di ternakkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di ambik keturunan yang mempunyai kualitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk laga di pertandingan. burung merpati balap yang tidak jelek alias bagus Amat di cari cari oleh para penghobi burng merpati bagi atau bisa juga dikatakan untuk jagoan balapan orang-orang. beberapa tips memilih burung dara ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk balapan perhatikan tanda tanda yang akan di sajikan kali ini :

Cara Memilih Merpati Balap yang BagusCiri tanda khas fisik burung merpati balap yang tidak jelek alias bagus...
Paruh, pilih yang ukurannya kecil ataupun yang tengah serta tak terlalu panjang , mudahnya semisal paruh puter akan tetapi lebih pendek.
Hidung, pilih yang puil hidungnya sedangl, lubang tengah serta bersih , ini diyakni terbangnya tinggi serta nafasnya panjang.
Kepala ukurannya tengah hingga agak serta jenong ,tak aerodinamis , ini diayakini punya sifat akrobatik yang handal serta turun yang dengannya cepat
Mata, pilih mata yang tajam serta kecil dan pilih mata pupil bulat kecil hitam legam serta tak pecah, warna mata diluar pupil Perlu bersih serta terang, warna kuning ataupun kuning campur merah ataupun minimal 3 warna yang ini diyakini punya idra yangan tajam & mental petarung yang handal, Amat tak dianjurkan memilih warna hitam. Serta pula pupil mata hitam Perlu mampu ZOOM mebesar serta mengecil/ kedap-kedip bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat jauh serta dekat, pupil mata yang kecil penglihatnnya lebih tajam bila dbandingkan yang dengannya pupil mata yang besar. Semisal gampangnya lihat piyikan matanya belum terang serta pupil matanya masih besar , piyikan semisal ini matanya belum tajam.
Leher, pilih leher yang tengah serta tatkala dipegang terasa kencang /kuat , ini shootingnya kencang, jangan pilih yang panjang lantaran umumnya terbangnya tengok kanan tengok kiri atau juga tidak lebih fokus.
Dada, membusung tegap serta gagah (njantung ) yang dengannya tulang keras akan tetapi otot/daging –nya tebal & kenyal namun lembut warna coklat kemerah-merahan serta kulitnya tipis bersih serta tatkala berdiri kelihatan gagah.
Bulu sayap tebal,terasa halus tatkala dipegang, dibuka rajin , rapat serta panjang dan lentur yang dengannya ujung sayap agak meruncing, tulang bulu keras , bulu kering akan tetapi semisal ada lapisan lilin serta tak rusak. Daging/otot lengan sayap agak tebal serta lentur / kenyal.
Badan, Ukuran tengah, bulat berisi dipegang enak terasa lentur semisal bola karet, yang dengannya daging otot memenuhi badan dari dada hingga belakang, daging empuk namun kenyal & gemuk sampai-sampai daging menonjol, yang dengannya berat tengah tak terlalu ringan semisal kapas namun badan sehat serta tak kurus ataupun sakit. Umumnya merpati yang telah terlatih bila dipegang bulunya terasa halus mimpes (kempes) semisal kapas.
Tulang dada, pilih tulang dada yang tengah sampai-sampai mendekati anus, merpati yang mempunyai tulang dada pendek rata-rata terbangnya tinggi, jarak antara tulang dada bagian belakang serta tulang supit udang Perlu pendek
Tulang Supit udang diatas dubur, Perlu yang keras & kokoh, tebal serta agak renggang tidak lebih lebig 1/2 cm. Jangan yang tipis serta lentur ataupun yang rapat, yang semisal ini tembakannya kencang.
Kaki, pilih warna kaki yang merah merona yang dengannya sisik yang kering serta bersih, kuku tengah serta bersih.
Brutu (tempat tumbuh bulu ekor), Perlu besar rapat serta kokoh, merpati yang mempunyai brutu semisal ini sprintnya Amat kencang.
Ekor, bulu ekor Perlu tebal serta rapat dan kokoh akan tetapi lentur, ukuran panjang tengah porposional serta tatkala dipegang ekornya turun kebawah, ekor kebawah ini menandakan burung merpati biasa terbang naik keatas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai ketinggian yang ideak.
Perut ( antara tulang Supit udang serta tulang dada bagian belakang) pilih yang jaraknya lebih rapat tidak lebih dari 2 jari , diraba berisi & lentur, jangan yang tak berisi atau juga tepos.Perhatikan foto Piyik lar 5 diatas secara katuranggan mendekati Sempurna ( mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tinggian ataupun balapan rendah) serta tentu andai melatihnya tepat pasti jadinya akan istimewa.

Secara umum burung merpati balap yang baik mempunyai beberapa tanda tanda yang akan di sajikan kali ini :
Bagian Kepala serta Leher Paruh yang Pendek,lurus, kuat, serta ujungnya tidak banyak melengkung menandakan keket ataupun giringnya tidak jelek alias bagus.
Mata jernih yang dengannya biji mata bulat penuh (tak terlihat pecah) serta kecil menandakan kemampuannya cukup baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat yang dengannya terperinci dari kejauhan.
Kepala yang proposional serta cukup besar menandakan isi otaknya besar (cerdas).
Lehernya yang cukup serta tak terlalu panjang serta besar, akan tetapi tetap proposional bisa melindungi posisi terbang terhadap udara supaya tetap streamline.
Bagian Badan, Kaki serta ekorPundak tegap serta kokoh menjadi tempat menempelnya sayap
Otot sayap yang cukup tebal menandakan kekuatannya mengepakkan sayapnya maksimal menjadikan diperoleh jangkauan yang jauh dalam sekali kepak. Bulu-bulu sayap rapi, tebal, panjang, lebar, serta rapat menandakan bahwasanya merpati bisa mencapai jarak jauh dalam sekali kepakan lantaran tidak banyak udara yang lepas. Bulu sayap primer umumnya terdiri dari 10 bulu, akan tetapi kadang didapati merpati yang dengannya bulu sayap primer 11 bulu pada satu dari sekian banyaknya ataupun kedua sayapnya. Keadaan ini bisa menambah kerapatan bulu sayap.
Kaki proposional yang dengannya jari yang kecil serta panjang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengarahkan angin kebelakang sesudah melewati dada pada tatkala terbang
Tumpukan bulu pada bokong tebal serta tulang pubis cukup keras menjadikan kekompakan otot bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai kecepatan akhir yang maksimal bisa terjamin.
Tanda tanda merpati balapBulu halus, kering, serta berlapis lilin bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi hamabatan serta mencegah tersimpannya air dari udara yang bisa mengurangi kecepatan burung lantaran bertambahnya berat badan.
Tulang dada tidak banyak melengkung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi hamabatan angin.
Dalam memilih merpati bakal siap pentas di kejuaraan, selain tepat memilih beberapa tanda tanda yang sudah disebutkan di atas pula kemampuan pemilik merpati yang telah di sebutkan dalam melatih burung merpati kesayangannya pula Perlu di perhatikan. memilih merpati yang gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di latih bukan adalah hal gampang, apalagi andai kita cuma memilih didasari pegangan saja tak melihat langsung beberapa tanda yang ada di padanya serta melihat secara langsung gaya merpati terbang. barangkali sekian dulu yang mampu saya sampaikan, tulisan atau artikel di atas adalah rangkuman dari tulisan atau artikel tulisan atau artikel yang sudah di bahas sebelumnya oleh para blogger. demikianlah analisis perihal tips memilih burung dara yang siap balapan, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu. lihat pula tulisan atau artikel perihal makanan burung merpati , tips membedakan merpati jantan serta betina , tips ternak burung dara

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/09/cara-memilih-merpati-balap-yang-bagus.html.

Seputar Cara Memilih Merpati Balap yang Bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Merpati Balap yang Bagus