Lelang Kucing ???

- Desember 22, 2017

Lelang Kucing ???

 
Halaman 67Oleh : Cacang Effendi
Lelang Kucing ??? pertanyaan ini tidak sedikit membingungkan pencinta kucing pada tatkala acara ini di perkenalkan di grup kucing Forum diskusi SBKR sehari-hari Jumat malam.
( https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/ ) ,
malah ada yng bikin status di medsos : " memangnya barang mati ? kucing di lelang ? " , Admin yng ada di grup tertawa , masih tidak sedikit orang yng tidak lebih pengetahuan akan tetapi membuat pernyataan di publik yng akan mem permalukan dirinya sendiri lantaran kebodohannya. Akhirnya kami buka Kamus besar bahasa Indonesia ,
"lelang/le·lang/ /lĂ©lang/ n adalah penjualan di hadapan orang banyak (dengan tawaran yang atas-mengatasi) dipimpin oleh pejabat lelang;"
Diluar dugaan pengertiannya merupakan menjual dimana orang yng menawar paling tinggi akan memperoleh barangnya , jadi apa bedanya yang dengannya jual kucing, bedanya cuma tatacara nya,
jadi agak aneh kalau orang2 yng pula menjual /membeli kucingnya akan tetapi bicara negatif wacana lelang yng diadakan di grup SBKR. saya lebih respek terhadap orang2 yng memanglah tak pernah menjual kucing ataupun membeli kucing percis sekali, dari pada pedagang kucing yng munafik.
jadi barangkali cuma lantaran orang belum biasa mendengar sebutan lelang kucing makanya masih pada resah, percis pula yang dengannya sebutan Jual/beli kucing, awal mulanya tidak sedikit yng kaget, orang-orang ingin kata2 yng lebih lembut semisal adopsi.
seusai diselidiki diluar dugaan orang yng bicara semisal itu merupakan para hater serta temannya yng tak suka yang dengannya kemajuan grup SBKR lantaran SBKR baru saja dipercaya oleh Indopet expo mengelola acara kucing 1 hari di bulan september 2016 yng akan datang, serta pula orang yng dikeluarkan dari grup lantaran tak mengikuti peraturan. Yah, ini dia hidup , selalu ada pro serta Kontra.

Lelang Kucing di grup SBKR - https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
Awal mulanya tidak sedikit keluhan dari member SBKR serta pencinta kucing yang dengannya tingginya harga kucing, lebih-lebih harga kucing ras yng bersertifikat di pasaran, menjadikan Amat susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memiliki kucing yng berkwalitas yang dengannya harga yng ada di Budget orang-orang, mendapatkan masukkan ini admin SBKR melakukan diskusi yang dengannya para breeder yng ada di grup SBKR, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memecahkan masalah ini, dari hasil diskusi akhirnya disimpulkan Grup SBKR akan mengadakan Lelang kucing yang dengannya Tujuan menjadi berikut :
- Membantu para pencinta kucing yng ada di grup SBKR bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kucing yang dengannya harga paling baik pendapat dari harapan member, yang dengannya terbatasnya jumlah kucing yng ada di breeder SBKR tatacara yng paling baik serta Fair merupakan menjual yang dengannya system lelang. Jadi siapa yng berani membeli yang dengannya harga tertinggi pada tatkala hari pelelangan , orang yang telah di sebutkan ber hak memperoleh kucing yng di pilihnya. Jadi bukan lagi breeder yng menentukan harga, akan tetapi pasar tatkala itu yng menentukan nya.
Di bulan Juni 2016 , grup SBKR melakukan 13 kali pelelangan Kucing, setiap kali lelang ada sekitar 4 kucing jadi total sekitar 50 Kucing:
36 ekor kucing bersertifikat serta 14 kucing tak bersertifikat/ non pedigree,
hasil pelelangan 36 ekor kucing bersertifikat terjual , serta 13 kucing non pedigree terjual , cuma 1 kucing non pedigree tak terjual.
Harga Kucing non pedigree yng terjual biasanya diatas harga rata2 pasaran , misalnya yng seharga 1 jt, mampu terjual yang dengannya harga Rp 1,5 - 2 jt
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kucing pedigree , sebaliknya, harga yng terjual melalui lelang , rata2 30-50 % dibawah harga pasaran yng biasa breeder Jual, Misalnya harga kucing scottish fold kwalitas breed yng biasa di Jual rp 12,5 jt -15 jt , cuma terjual sekitar 6-10 jt.
Jadi terlihat bahwasanya Lelang Kucing SBKR adalah program subsidi breeder SBKR bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencinta kucing di indonesia.
Keuntungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencinta kucing yng membeli melalui Lelang :
- harga kucing sesuai yang dengannya harga pasar malah tidak sedikit lebih rendah dari harga pasaran.
- Kucing akan di terima sesuai yang dengannya kwalitas yng di tawarkan serta uang yng di bayarkan akan aman , lantaran pembayaran kucing di bayarkan ke panitia lelang.
Kendala :
- Perlu memiliki uang CASH.
Keuntungan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Breeder kucing yng menjual melalui Lelang :
- Memperoleh uang cash secara cepat.
- Tak tidak sedikit melayani pembeli yng memberikan harapan palsu (PHP)
Kendala :
- kadang harga kucing jauh di bawah harga pasaran.
Masalah bagi Panitia lelang.
- Memperoleh stock kucing yng akan di lelang, yng terjaga kwalitasnya serta komitmen dari breeder bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertanggung jawab bila suatu tatkala ada permasalahan yang dengannya kucing yng di jualnya.
- peserta lelang yng ikut melakukan BID akan tetapi tak bertanggung jawab.
Perihal kekhawatiran apakah orang yng memenangkan lelang akan bertanggung jawab terhadap kesejahtraan hewan yng di belinya melalui lelang, saya rasa ini percis yang dengannya tatacara menjual kucing yng lain, lantaran tidak sedikit orang yng membeli awal mulanya dia berkomitmen akan memelihara yang dengannya baik, akan tetapi belakangan dia tak mengurusnya, kembali ke individu kita-kita nya, yng pelu di ingat kita-kita selalu berganti. Amat sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempredisi prilaku orang, waktulah yng akan membuktikannya.

Jadi keputusan kamu sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli kucing secara lelang ataupun tatacara yng kamu biasa lakukan.
Bila kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli kucing secara lelang kamu mampu masuk ke grup Forum diskusi berhasil beternak kucing ras. https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
acara lelang kucing diadakan sehari-hari jumat malam, serta akan di tambahkan setiap rabu malam serta minggu malam andai stok tersedia.
Lelang Kucing SBKR adalah Lelang kucing terpercaya lantaran di kelola oleh Grup kucing online terbesar SBKR .

Goresan pena ini di persembahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk grup Berhasil beternak Kucing Ras di hari ulang tahun yng ke 4 , tg 3 juli 2016.
Gambar2 di atas merupakan koleksi gambar Chandra cattery, serta hasil photo sendiri .Penulis merupakan warga negara Indonesia pertama yng mendapatkan penghargaan "Star Service Award" dari organisasi Kucing terbesar di dunia Cat Fanciers Association (CFA) yng berpusat di Ohio ,USA.

Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yng sudah beredar di Gramedia serta toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, serta Suka di undang menjadi Nara sumber serta juri Kucing di aneka macam acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yng sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yng diternakkan merupakan Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2016/07/lelang-kucing.html.

Seputar Lelang Kucing ???

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Lelang Kucing ???