KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH KEDONDONG

- Desember 27, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH KEDONDONG

 
Buah Kedondong - Pernahkah kamu merasakan buah yng satu ini, buah yng memiliki rasa yng asam, cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk di petis. buah kedondong ini tidak sedikit kita jumpai di daerah-daerah pelosok indonesia. akan tetapi buah ini mempunyai tidak sedikit kandungan gizi yng Amat memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita. kedondong selain tidak sedikit kandungan gizinya, hargannya pun relatif terjangkau serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita dapatkan.

Manfaat Buah Kedondong

Berikut merupakan beberapa manfaat daun serta buah kedondong, yakni:
  1. Daun Kedondong Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengobati Dan Borok serta Luka Terbakar
    Daun kedondong pula dipakai secara tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati obat borok, luka perih serta luka terbakar.
  2. Kulit Batang Tanaman Kedondong Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mengatasi Diare
    Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi diare, genakan tidak lebih lebih 15 gram kulit batang kedondong segar yng sudah dicuci bersih. Lantas potong kecil-kecil serta rebus yang dengannya 2 gelas air selama 15 menit. Tunggu hingga dingin lantas saring serta air hasil saringan bisa diminum 2 kali sehari.
  3. Buah Kedondong Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pemeliharaan Saluran Pencernaan serta Diet
    Kandungan serat pada 100 gram buah kedondong yng mencapai 0,83-3,60 mg Amat memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melancarkan fungsi saluran cerna.
    Selain itu, lantaran memiliki kandungan lemak, protein serta karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong pula bisa membantu bagi orang-orang yng tengah menjalankan program diet bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan berat badan. Cuma saja, andai ingin mengkonsumsi buah kedondong bagi atau bisa juga dikatakan untuk diet, pilihlah yng belum matang benar lantaran kandungan buah kedondong yng belum matang benar ini Amat tinggi serat serta air. Sementara buah kedondong yng matang kandungan sukrosanya tinggi menjadikan menambah jumlah kalori di dalamnya.
  4. Buah Kedondong Menjadi Obat Batuk Alami
    Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati batuk, genakan 3 buah kedondong yng sudah dicuci bersih. Lantas parut serta peras airnya tanpa ditambahkan air. Berikan tidak banyak garam pada air perasan serta ramuan siap utnuk diminum 2 kali sehari.
  5. Buah Kedondong Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Anemia
    Kandungan zat besi dalam 100 gram buah kedondong mencapai 30 mg, bisa membantu proses pembentukan sel darah merah.
  6. Buah Kedondong Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kecantikan Kulit Wajah serta Tubuh
    Kaya akan kandungan vitamin C yakni 30-50 mg dalam 100 gram buah kedondong menjadikan rajin mengkonsumsi buahnya bisa membantu proses regenerasi kulit yang dengannya tips menaikan produksi kolagen yng berperan penting dalam elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C pula bersifat antioksidan yng bisa mencegah radikal bebas.

Kandungan Gizi Buah Kedondong


Nama Bahan Makanan : Buah Kedondong MasakNama Lain / Pengganti : - Banyaknya Buah Kedondong Masak yng diteliti (Food Weight) = 100 gr Bagian Buah Kedondong Masak yng bisa dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 58 %Jumlah Kandungan Energi Buah Kedondong Masak = 41 kkalJumlah Kandungan Protein Buah Kedondong Masak = 1 grJumlah Kandungan Lemak Buah Kedondong Masak = 0,1 grJumlah Kandungan Karbohidrat Buah Kedondong Masak = 10,3 grJumlah Kandungan Kalsium Buah Kedondong Masak = 15 mgJumlah Kandungan Fosfor Buah Kedondong Masak = 22 mgJumlah Kandungan Zat Besi Buah Kedondong Masak = 3 mgJumlah Kandungan Vitamin A Buah Kedondong Masak = 233 IUJumlah Kandungan Vitamin B1 Buah Kedondong Masak = 0,08 mgJumlah Kandungan Vitamin C Buah Kedondong Masak = 30 mgKhasiat / Manfaat Buah Kedondong Masak : - (Belum Tersedia) Huruf Awal Nama Bahan Makanan : B Sumber Berita Gizi : Aneka macam publikasi Kementerian Kebugaran atau kesehatan Republik Indonesia dan sumber lain-lainnya.
Demikianlah analisis perihal kandungan gizi buah kedondong. lihat pula kandungan gizi buah duku.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah_3612.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH KEDONDONG

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH KEDONDONG