CARA BUDIDAYA KAMBING AGAR MENGUNTUNGKAN

- Desember 27, 2017

CARA BUDIDAYA KAMBING AGAR MENGUNTUNGKAN

 
Ternak Kambing : Kambing merupakan hewan pemakan ramban ataupun rumput yng gampang sekali tips perkembang biakanya. hewan ini beranak setahun ada yng cuman sekali ada pula yng dua hingga tiga kali. bergantung dari jenis kambingnya.
CARA BUDIDAYA KAMBING AGAR MENGUNTUNGKAN

Tips Beternak kambing telah di ajarkan oleh orang tua kita secara turun temurun, serta memelihara kambing tak susah Lantaran pakan cukup tersedia di alam negeri ini. Banyak sekali jenis tanaman bisa dipakai menjadi makanan kambing. Akan tetapi dalam melakukan tips beternak kambing yng baik Perlu memperhatikan makanan apa yng digemari kambing serta memberikan efek maksimal dalam pertumbuhan serta perkembangannya. Jenis daun-daunan yng cukup digemari oleh kambing antara lain daun turi, lamtoro serta nangka.
Budidaya ternak kambing di halaman ini merupakan tips beternak kambing secara garis besarnya saja, berlaku bagi atau bisa juga dikatakan untuk kambing kacang, boer, etawa, garut, pedaging serta susu. Sebelumnya sudah diterangkan pula analisa rugi laba ternak kambing beserta kesempatan bisnisnya. Budidaya merupakan proses dalam bisnis peternakan mulai dari perencanaan, manajemen pemeliharaan, panen serta pasca panen. Point penting budidaya ada pada proses pada manajemen pemeliharaan serta diikuti dengn penanganan pasca panen.
Pentingnya proses manajemen pemeliharaan lantaran 70 % kegiatan budidaya ada disini, serta penanganan pasca panen tentu akan menentukan keberlangsungan serta keberlanjutan sebuah bisnis peternakan kambing. Kambing salah satunya pada hewan ruminansia yng memamah biah, menjadi hewan ruminansia pakan utama kambing tentu saja hijauan makanan ternak semisal rumput, limbah pertanian serta dedaunan pohon.
Memelihara kambing jauh lebih gampang dibandingkan yang dengannya memelihara sapi yng pula adalah hewan ruminansia. Kelebihan ternak kambing dibandingkan yang dengannya ternak sapi ada pada ketersediaan pakan. Pakan kambing lebih gampang serta bervariasi dibandingkan yang dengannya pakan (hijauan) bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi. Kambing cenderung memakan seluruh jenis rumput, limbah pertanian, serta daun-daun pepohonan. Akan tetapi demikian butuh diberi keseimbangan ransum demi tercapainya hasil ternak kambing yng optimal, supaya proses bididaya bisa berhasil.
Urutan dalam budidaya ternak kambing:perencanaanpenyediaan kandangpenyediaan bibitpenyediaan pakanmanajemen pemeliharaan ternak kambingpengawasan kebugaran atau kesehatan serta pengendalian penyakit kambingpengawasan pertumbuhanpenanganan hasil panen sampai-sampai pemasaranpenanganan pasca panenPenyediaan pakan pada ternak kambing percis saja yang dengannya ruminansia lain, yaitu yang dengannya rumus pakan hijauan sebanyk 10% dari berat badan, konsentrar 1% dari berat badan serta leguminase (daun kacang-kacangan) sebanyk 1% dari berat badan perhari. Lantaran penyakit pada kambing yng paling rawan merupakan bloat (kembung) maka pemberian kacang-kacangan Perlu memenuhi syarat berikut:Pemberian daun kacang-kacangan (legume) maksimal 1% dari berat badan perhariDaun yang telah di sebutkan Perlu dalam keadaan layu (tak boleh segar)Berikut satu dari sekian banyaknya konsentrat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan kambing:Dedak + Bungkil kelapa + Tepung ikan/ tulang, adapun formulanya merupakan 70% dedak 20% bungkil serta 10 % mineral (tepung tulang). Ataupun kamu mampu membeli langsung konsentrat jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak kambing di toko-toko pakan ternak

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/06/cara-budidaya-kambing-agar-menguntungkan.html.

Seputar CARA BUDIDAYA KAMBING AGAR MENGUNTUNGKAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA BUDIDAYA KAMBING AGAR MENGUNTUNGKAN