Kambing Anglo Nubian: Jagoan Kambing Perah dari Afrika

- Desember 21, 2017

Kambing Anglo Nubian: Jagoan Kambing Perah dari Afrika

 
Kambing Anglo Nubian ditinjau dari penampilan serta performans tampaknya adalah persilangan antara kambing Jamnapari dari India serta kambing Nubian yng berasal dari Afrika. Kambing yang telah di sebutkan adalah ternak kambing yng besar, memiliki kaki yng tinggi yang dengannya kulit yng baik serta bulu yng mengkilap. Kambing ini memiliki pendengaran yng panjang serta menggantung, profil mukanya konveks (cembung) yng biasa disebut “Roman nose”.
Bentuk kepala kambing ini secara keseluruhan semisal bentuk kepala unta, serta umumnya tak bertanduk. Warna bulunya Amat bervariasi. Kambing ini adalah kambing dual purpose (daging serta susu), produksi susunya tak sebaik kambing-kambing dari Swiss, namun sudah terbukti bahwasanya kambing yang telah di sebutkan paling cocok dikembangkan di daerah tropis.
Oleh lantaran itu sudah dikembangkan secara meluas bagi atau bisa juga dikatakan untuk grading-up kambing-kambing lokal bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan produksi daging serta susu di beberapa negara semisal India Barat, Mauritius, Malaysia serta Philipina. Di Trinidad pada puncak laktasi produksi susunya bisa mencapai 2 – 4 kg per hari yang dengannya rata-rata 1 – 2 kg per hari.
Di Mauritius Anglo Nubian menghasilkan susu 221 kg dalam periode laktasi 247 hari, susunya memiliki kadar lemak yng tinggi, rata-rata 5,6%, menjadikan kambing yang telah di sebutkan dijuluki / disebut “Jersey cows in the goat world”.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2015/11/kambing-anglo-nubian-jagoan-kambing.html.

Seputar Kambing Anglo Nubian: Jagoan Kambing Perah dari Afrika

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kambing Anglo Nubian: Jagoan Kambing Perah dari Afrika