cara ternak kambing etawa kaligesing

- Desember 24, 2017

cara ternak kambing etawa kaligesing

 
cara ternak kambing etawa kaligesing
Persiapan awal pembuatan sangkar kambing semisal, mempergunakan cor dari beton akan membuat mudah kita dalam merawat sangkar disisi lain pula lebih kelihatan kokoh serta bersih, sangkar ini berukuran 2×12 m yng terdiri dari 4 ruang memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung 40 ekor kambing. Sangkar nampak pada gambar disamping mendekati sempurna. sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk kambing jenis etawa Perlu mempergunakan tipe sangkar panggung, lantaran lebih rawan di kenai gangguan penyakit, baik gatal, mastitis
(penyakit pembengkakan kelenjar susu) dll.
cara ternak kambing etawa kaligesing
Sempurna proses finishing sangkar tinggal melengkapi tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan kambing serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai, bagi temen temen yng berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak kambing etawa hendaknya mempersiapkan sangkar yng sesuai berlebi dahulu, demi kelangsungan hidup ternak. Beberapa jenis ukuran sangkar yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan kambing perekor per ruang merupakan luas 1,5 m x 2 m, ini Amat cukup bilamana kambing tengah beranak.
Bahan bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan sangkar mampu mempergunakan kayu keras yng tumbuh di sekeliling tempat tinggal kita semisal kayu sengon jawa, sono, mahoni, glugu, bambu ataupun yng lain. disarankan mempergunakan kayu jenis ini agas usia pakai sangkar sesuai target.
Pemahaman warga atau juga bisa dikatakan masyarakat jawa, terhadap bahan kayu yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan sangkar berbeda beda, ada yng menganggap kayu mahoni tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar, akan tetapi ada pula yng tak memakai, itu sebetulnya tak berpengaruh tidak sedikit terhadap ternak akan tetapi cuma mitos serta pemahaman si peternak saja.
Ada bermacam jenis model sangkar di sekitaran jawa sedang, malah ada pula yng mempergunakan bahan dari bambu petung ini Amat cocok kalau di daerah dataran rendah serta suhu udara lebih panas, semisal di daerah pesisir pantai, lantaran memungkinkan lebih awet.
Tempat pada dataran tinggi berbeda yang dengannya di dataran rendah dikarenakan tekanan angin yng berbeda juga bagi atau bisa juga dikatakan untuk didataran tinggi sangkar tak Perlu tinggi serta diwajibkan pagar rapat menjadikan bisa menjaga kambing dari cuaca yng dingin, akan tetapi kalau di dataran rendah sangkar kambing tak Perlu rapat dikarenakan cuaca yng panas menjadikan tak begitu butuh perlindungan ekstra. bagi atau bisa juga dikatakan untuk estimasi pembuatan sangkar mampu disesuaikan yang dengannya biaya tukang maupun harga kayu pada daerah daerah setempat.
 


Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/cara-ternak-kambing-etawa-kaligesing.html.

Seputar cara ternak kambing etawa kaligesing

Advertisement
 

Cari Artikel Selain cara ternak kambing etawa kaligesing