CARA PERAWATAN DAN PEMIJAHAN IKAN GUPPY

- Desember 16, 2017

CARA PERAWATAN DAN PEMIJAHAN IKAN GUPPY

 
Ikan Hias Guppy : Tips Perawatan serta Pemijahan ikan ini Amat gampang sekali, yang dengannya di campur saja antara kedua jenis ikan guppy jantan serta ikan guppy betina. akan tetapi kalau ingin menghasilkan peranakan yng tidak jelek alias bagus kita mampu menyilangkan beberapa jenis serta type varietas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng tidak jelek alias bagus. Misalnya, Kamu bisa menyilangkan Guppy jantan yng mempunyai warna spesifik yang dengannya Guppy betina ekor lebar bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh benih Guppy ekor lebar yang dengannya warna yng menarik :








CARA PERAWATAN DAN PEMIJAHAN IKAN GUPPY
Pemeliharan dan perawatan ikan hias Guppy relatif gampang. Berikut sebagian tatacara memelihara ikan hias Guppy, salah satunya cara pemijahannya, yng mampu Kamu kerjakan sendiri:
Air dalam akuarium baiknya diganti 2 ataupun 3 minggu sekali ataupun bergantung kekeruhan air. Jaga suhu ataupun temperature air stabil pada 15 – 27 derajat celcius.
Akuarium butuh mempunyai cukup oksigen. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu Kamu bisa memberikan air pump ataupun alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyemburkan gelembung air agar bisa oksigen dalam akuarium terjaga.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan, baiknya diberikan 2 x 1 hari dan janganlah terus-terusan dikasih makan. Makanan bisa diperoleh secara alami, semisal lumut, jentik-jentik, maupun cacing. Akan tetapi lantaran mulut ikan Guppy Amat kecil, sebaiknya potong ataupun bentuk makanan itu jadi kecil-kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah masuk ke mulut Guppy. Bila tak tentunya akan repot, serta makanan Guppy pula bisa dibeli di toko ikan hias.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemijahan, Kamu butuh memisahkan indukan jantan yang dengannya indukan betina yng siap kawin dalam tempat terpisah. Indukan betina yng siap kawin umumnya dicirikan yang dengannya adanya bercak noda hitam di bagian perut belakangnya. Kamu sebaiknya menentukan indukan yng tidak jelek alias bagus pula bila menghendaki hasil varietas yng tidak jelek alias bagus, baik menyangkut warna maupun bentuk ekornya. Pemijahan bisa di lakukan selama 3 bulan yang dengannya sebulan sekali kelahiran.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/11/cara-perawatan-dan-pemijahan-ikan-guppy.html.

Seputar CARA PERAWATAN DAN PEMIJAHAN IKAN GUPPY

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA PERAWATAN DAN PEMIJAHAN IKAN GUPPY