CIRI-CIRI PENYAKIT HERNIA

- November 15, 2017

CIRI-CIRI PENYAKIT HERNIA

 
Tanda-ciri penyakit hernia pada kita-kita - Hernia pada orang dewasa berlangsung lantaran adanya tekanan yng tinggi dalam rongga perut serta lantaran faktor usia yng memicu lemahnya otot dinding perut. Penyakit hernia bisa pula ditularkan melalui makanan serta minuman. Hernia ataupun turun berok adalah penyakit yng berlangsung lantaran pembukaan ataupun kelemahan pada struktur otot pada bagian perut ataupun mampu disebut yang dengannya penonjolan pada sisi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yng lemah pada rongga yang telah di sebutkan.Penyakit hernia berlangsung disaat lapisan otot perut mengalami pelemahan. Akibatnya, otot ataupun lemak mampu 'jatuh' serta membentuk tonjolan. Penyakit ini terdapat atau terletak dibawah perut sebelah kanan ataupun kiri. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mecegah hernia, sebaiknya hindari angkat beban yng terlalu berat, usahakan Buang air besar secara teratur yang dengannya mengkonsumsi tidak sedikit serat supaya tak berlangsung mengejan yng terlalu kuat, kalau kamu mengalami batuk segerakanlah di obati supaya tekanan di rongga perut tak meninggi akibat batuk.

Penyebab Penyakit Hernia

Selangkangan merupakan titik lemah potensial pada kita-kita, lebih-lebih lelaki. Karena bagian selangkangan orang-orang terdapat buah zakar yng membawa sperma. Selain itu, ada beberapa penyebab penyakit hernia, diantaranya merupakan:
  • Peningkatan tekanan di dalam perut
  • Adanya titik lemah yng ada di dinding perut
  • Kombinasi kedua gejala yang telah di sebutkan
  • Mengejan berlebihan tatkala Buang air
  • Mengangkat beban berat
  • Adanya cairan di perut
  • Kehamilan
  • Kelebihan berat badan
  • Batuk ataupun bersin terlalu keras

Gejala Penyakit Hernia

Beberapa kasus hernia tak memicu gejala apapun. Barangkali ada tonjolan di selangkangan, lebih-lebih disaat tengah berdiri, batuk, ataupun tegang. Akan tetapi beberapa gejala yng terang merupakan:
  • Adanya tonjolan di pangkal paha
  • Rasa terbakar serta nyeri di sekeliling tonjolan
  • Rasa tidak nyaman di pangkal paha tatkala membungkuk ataupun mengangkat
  • Adanya sensasi berat ataupun menyeret di pangkal paha

Tanda-Tanda Penyakit Hernia

Gejala hernia bisa berkisar cuma dari melihat benjolan pada daerah sekitar dinding abdomen (perut) apakah tonjolan yang telah di sebutkan tak menyakitkan, Amat menyakitkan, mengalami bengkak jaringan dan juga lain-lainya. Jenis penyakit hernia didasarkan pada letak anatomis yng terserang, dimana jenis yang telah di sebutkan mempunyai ciri ciri hernia serta gejala hernia yng berlainan.
Gejala Hernia Didasari Jenisnya
  1. Hernia femoralis: femoralis tempat dimana terdapat arteri femoralis, vena, serta saraf yng mengabaikan atau meninggalkan rongga perut bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasuki paha. Tanda tanda hernia femoralis merupakan penyakit hernia ini memicu tonjolan persis di bawah lipatan di sekeliling inguinalis daerah pertengahan paha. Umumnya berlangsung pada wanita, hernia femoralis Amat berisiko menjadi tak bisa direduksi (tak bisa didorong kembali ke tempatnya) serta tercekik. Tak seluruh hernia yng bisa direduksi serta tercekik, namun seluruh hernia yng direduksi butuh dievaluasi oleh penyedia perawatan kebugaran atau kesehatan.
  2. Hernia umbilical: hernia jenis umum (10% -30%), tanda tanda hernia ini merupakan Suka tercantum pada tatkala lahir menjadi tonjolan di pusar (umbilikus). Hal ini penyebabnya yaitu disaat sebuah lubang di dinding perut, yng umumnya menutup sebelum kelahiran, tak menutup sepenuhnya. Andai kecil (tidak lebih dari 1/2 inci), jenis penyakit hernia ini umumnya menutup pada usia 2 tahun secara bertahap. Andai hernia lebih besar dari itu serta tak mengalami proses penutupan sendiri memerlukan operasi pada usia 2-4 tahun. Andai daerah yang telah di sebutkan ditutup pada lahir, hernia umbilikalis bisa muncul di lantas hari.
  3. Hernia insisional: pembedahan perut memicu cacat pada dinding perut. Cacat ini bisa menciptakan area kelemahan dimana gejala hernia bisa berkembang. Hal ini berlangsung 2% -10% dari seluruh operasi perut memicu munculnya gejala penyakit hernia.
  4. Hernia Spigelian: Hernia ini jarang berlangsung di sepanjang tepi dari otot rektus abdominus melalui fasia spigelian, yng beberapa inci ke sisi sedang perut.
  5. Hernia obturatorius: hernia ini Amat jarang berkembang lebih-lebih pada wanita. Gejala hernia jenis ini menonjol dari rongga panggul melalui sebuah lubang di tulang panggul (foramen obturatorius).
  6. Hernia epigastrik: Berlangsung antara pusar serta bagian bawah tulang rusuk di garis sedang perut, ciri ciri hernia epigastrium merupakan penyakit hernia ini umumnya terdiri dari jaringan lemak serta jarang memiliki kandungan usus.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/02/ciri-ciri-penyakit-hernia.html.

Seputar CIRI-CIRI PENYAKIT HERNIA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CIRI-CIRI PENYAKIT HERNIA