KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN

- September 18, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN

 
Buah Naga - Ada belum tau yng disebut-sebut yang dengannya buah naga, ataupun yng tatkala ini tengah ternama yang dengannya kandungan gizi yng terdapat dalam buah ini, yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan tubuh kita. Buah yng pertama kali didapati di meksiko, amerika bagian sedang, memiliki nama latin hylocereus polyrhizus.

Kandungan Gizi Buah Naga


  • 1,3 mg Niasin
  • 0,044 mg Riboflavin
  • 0,0 mg Tiamin
  • 9 mg Vitamin C
  • 0,43 mg Vitamin B3
  • 0,045 mg Vitamin B2
  • 0,043 mg Vitamin B1
  • 0,65 mg Besi
  • 36,1 mg Fosfor
  • 8.8 mg Kalsium
  • 0,012 mg Karoten
  • 0,9 g Serat kasar
  • 0,61 g Lemak
  • 0,28 g Ash
  • 0,229 g Protein
  • 83 g Moisture

Manfaat Buah Naga Bagi Kebugaran atau kesehatan


  1. Merawat Kebugaran atau kesehatan Kulit
    Andai tatkala ini Kamu tengah mengalami masalah pada kulit khususnya jerawat tidak butuh kawatir. Karena, didalam buah naga terdapat kandungan Vitamin C yng bisa kita andai saja menjadi satu dari sekian banyaknya tips menghilang-kan jerawat secara sehat. Tatacaranya pun cukup gampang, ambil satu buah naga lantas kupas kulitnya, masukkan kedalam blender, haluskan. Masukkan buah naga halus kedalam gelas, ambil airnya yang dengannya sendok usapkan pada wajah. Sisanya mampu diminum menjadi jus segar. Lakukan secara teratur hingga masalah jerawat Kamu hilang. Selain itu pula bisa diandalkan menjadi satu dari sekian banyaknya tips menghilang-kan bekas jerawat yng mengganggu pada kulit wajah Kamu.
  2. Memperkuat Tulang serta Gigi
    Didalam satu buah naga terdapat kandungan fosfor serta kalsium yng melimpah. Itulah sebabnya andai seseorang mengkonsumsi buah naga secara teratur keadaan tulang serta giginya jauh lebih baik ketimbang seseorang yng tak pernah makan buah naga. Bagi Kamu yng kini menginjak usia senja sebaiknya konsumsi buah naga lantaran bisa mencegah terjadinya kerapuhan tulang ataupun osteoporosis.
  3. Menghambat Penuaan Dini
    Anti oksidan yng terkandung dalam Buah naga bisa mengambat proses penuaan dini yng biasa dialami oleh seseorang yng setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yng terdapat dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif, percis efektifnya yang dengannya buah apel.
  4. Menaikan Kekebalan Tubuh
    Vitamin C yng terkandung di dalam buah naga cukup tinggi itulah sebabnya kenapa buah ini Amat baik dikonsumsi oleh Anak dalam masa pertumbuhan. Bila Kamu Suka di kenai flu khususnya disaat perubahan musim yng tak menentu semisal saat ini ini sebaiknya konsumsilah buah naga secara teratur sehari-hari.
  5. Menaikan Nafsu Makan
    Andai tatkala ini Kamu tengah mengalami masa dimana nafsu makan turun sebaiknya konsumsilah buah naga. Selain kandungan Vitamin C yng tinggi diluar dugaan di dalam buah naga pula terkandung Vitamin B2 serta B1 yng telah sejak lama diandalkan oleh dunia medis menjadi penambah nafsu makan khususnya dalam masa penyembuhan dari penyakit.
  6. Mencegah Kanker
    Antioksidan selain bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghambat penuaan dini pula terbukti ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh kita-kita. Buah yng mempunyai rasa hambar tidak banyak manis yang dengannya biji kecil yng bisa dikonsumsi ini bisa dikonsumsi oleh seluruh lapisan usia. Akan tetapi, ada pula seseorang yng tak menyukai buah lembek ini.
  7. Menurunkan Kadar Kolesterol
    Selain Vitamin B2 serta B1 buah naga pula tidak sedikit menyimpan Vitamin B3 yng andai dikonsumsi secara teratur bisa menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Andai kolesterol darah menurun maka seseorang akan dijauhkan dari yng namanya gangguan peredaran darah serta jantung.
  8. Merawat Kebugaran atau kesehatan Mata
    Tidak cuma Vitamin A yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi mata supaya tetap sehat. Karoten, pula memberikan manfaat atas kebugaran atau kesehatan mata yng kita punyai. Didalam Manfaat Buah Naga terdapat kandungan karoten yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mata bila dikonsumsi.
  9. Merawat Kebugaran atau kesehatan jantung
    Selain olahraga teratur konsumsi makanan sehat pula dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan jantung. Andai Kamu galau menentukan buah apa yng sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk jantung, sebaiknya pilih Buah Naga bagi atau bisa juga dikatakan untuk jadi sala satu menu makanan sehat Kamu mulai saat ini. Kandungan Vitamin C, B1, B2, serta B3 didalam Buah yng dijuluki Dragon Fruit ini Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan jantung Kamu.
  10. Mencegah Diabetes Melitus
    Tatkala ini penyakit degenatif adalah momok tersendiri bagi seseorang yng setiap harinya mengkonsumsi makan tidak sehat. Apalagi orang yang telah di sebutkan melakoni ke hidup-an yang dengannya pola hidup tak sehat, mungkin besar dimasa tuanya akan mengalami penyakit degeneratif yng tatkala ini jumlahnya makin meningkat mengalahkan penyakit infeksi. Andai Kamu sadar akan hal itu serta takut terjangkit Diabetes Melitus sebaiknya mulai saat ini konsumsilah buah Naga lantaran didalamnya terdapat zat yng efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi kadar gula dalam darah.
Demikianlah analisis ihwal kandungan gizi serta manfaat buah naga bagi kebugaran atau kesehatan tubuh, lihat pula kandungan gizi buah alpukat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-naga.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN