KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN

- September 13, 2017

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN

 
Buah Jeruk - Siapa yng tak tau buah yng satu ini, buah yng memiliki rasa yng manis terkadang pula ada yng memiliki rasa yng Amat kecut sekali. Jeruk memiliki kandungan ramai sekali vitamin yng Amat memberikan manfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh, yang dengannya harga yng relatif terjangkau serta gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk didapatkannya. Jeruk masuk kedalam suku jeruk-jerukan. Tanaman ini diperkirakan berasal dari asia timur serta asia tenggara. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk asia timur adalah asal jeruk manis serta sitrun (lemon),sedangkan asia tenggara menjadi penghasil jeruk bali, jeruk nipis, serta jeruk purut.
Jenis jeruk Amat beragam serta beberapa spesiesnya bisa saling bersilangan serta menghasilkan hibrida antar spesies, dimana hasil dari persilangan ini mempunyai karakter baru yng khas. Tidak sedikit jenis jeruk yng dimanfaatkan oleh kita-kita baik menjadi bahan pangan, wewangian, ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk industri. Bagian yng tidak sedikit dimanfaatkan yakni buah serta daun.

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN

Selama ini buah jeruk secara umum diketahui memiliki kandungan tidak sedikit vitamin C yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kulit serta mulut. Selain memiliki kandungan vitamin C jeruk pula mempunyai kandungan gizi lain-lainnya yakni:
Kandungan EnergiBuah jeruk pula mempunyai kandungan energi semisal halnya nasi cuma saja jumlahnya lebih tidak banyak. Energi dibutuhkan oleh seluruh maklhuk hidup bagi atau bisa juga dikatakan untuk metabolisme, lantaran energi yng dihasil oleh buah jeruk tak tetrlalu besar maka buah ini tak dimasukkan menjadi makanan pokok bagi atau bisa juga dikatakan untuk sumber energi.
Kandungan KarbohidratKarbohidrat tak cuma terdapat dalam nasi diluar dugaan jeruk pula memiliki kandungan karbohidrat akan tetapi tak tidak sedikit. Karbohidrat bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan energi 1 gr karbohidrat menghasilkan 4 kkal.
Kandungan KalsiumKalsium telah umum dikenal baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk tulang. Kalsium bekerja bersama fosfor, vitamin D, vitamin D dalam pembentukan tulang. Konsumsi kalium berlebihan tak baik bagi penderita batu ginjal serta batu empedu lantaran kalsium ikut berperan dalam pembentukan batu.
Kandungan Lemak Buah JerukLemak diluar dugaan pula terdapat di dalam buah jeruk, lantaran dalam jumlah yng relatif kecil lemak jeruk kadang tak diperhitungkan. Lemak Suka “dituduh” menjadi penyebab banyak sekali penyakit padahal lemak pula mempunyai tidak sedikit manfaat di antaranya menjadi co-enzim yng membantu beberapa enzim serta vitamin mampu berfungsi yang dengannya baik.
Kandungan buah jerukBanyak zat –zat yng terkandung dalam tanaman jeruk lebih-lebih dalam buah jeruk yang memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh, menjadikan tanaman ini mampu digolongkan kedalam satu dari sekian banyaknya tanamn obat. zat –zat yang telah di sebutkan antara lain :
  • Vitamin C
  • Karbohidrat
  • Potasium
  • Folat
  • Kalsium
  • Thiamin / Vitamin B1
  • Niacin ataupun Vitamin B3
  • Vitamin B6 / Pyridoxine
  • Fosfor
  • Magnesium
  • Tembaga
  • Riboflavin/ Vitamin B2
  • Asam pantotenat / Vitamin B5
  • Senyawa fitokimia
Dimikianlah analisis ihwal manfaat yng terkandung dalam buah jeruk serta lihat pula ihwal kandungan gizi buah apel, kandungan gizi buah anggur

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-jeruk.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH JERUK UNTUK KESEHATAN