10 Kucing Ras Paling Favorit di Indonesia tahun 2016

- September 13, 2017

10 Kucing Ras Paling Favorit di Indonesia tahun 2016

 
Halaman 61Oleh : Cacang Effendi
Dari pertanyaan yng kami kirimkan kepada member grup Forum diskusi Berhasil Beternak Kucing Ras ( https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/ ) yng beranggotakan 34000 member seluruh Indonesia. Ada sekitar 340 responden yng menjawab pertanyaan kami perihal Kucing ras favorit orang-orang . Dari sekitar 18 Ras kucing yng telah ada di Indonesia . Ada beberapa perubahan hasil perihal kucing yng paling favorit di tahun 2016 ini di bandingkan yang dengannya hasil survey kami di akhir tahun 2012 di grup yng percis. ( http://ternakkucing.blogspot.co.id/2013/01/kucing-ras-favorite-di-indonesia-tahun.html?view=magazine ) . Dari Hasil survey di akhir tahun ini 10 Kucing Ras yng paling Favorit merupakan menjadi Berikut :
1. Maine Coon .
Kucing Ras Terbesar ini Menjadi kucing paling Favorit di Indonesia tahun Ini.


Perkembangan ini sebetulnya telah terlihat dari peserta cat show International CFA yng di adakan di Bulan Agustus serta desember 2015, Dalam kontes Kucing yang telah di sebutkan jumlah kucing Maine Coon yng berpartisipasi , Jumlah nya telah melebihi ras kucing lain-lainnya.

Yng membuat pencinta kucing Indonesia Jatuh hati lantaran ukuran badannya yng biasanya 2 -3 kali lipat dari kucing ras lain-lainnya begitu Pula tampang nya yng gagah, hal ini yng membuat Kucing ini menjadi kucing ter favorit di tahun 2016 ini.Koleksi Kucing Mainecoon Chandra Cattery bisa di lihat di : https://www.facebook.com/brightlunarcattery/
2. Persia.
Kucing Ras cantik Ber bulu Panjang ini menjadi Favorit kedua lantaran memanglah keindahan rambutnya yng panjang serta Lebat.

Tidak sedikit orang yng jatuh hati pada pandang-an pertama, akan tetapi seusai mengetahui tak gampang nya merawat rambut kucing cantik ini, Pencinta kucing biasanya berpindah ke ras kucing yng rambutnya lebih gampang di urus.

Kucing Persia Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk pecinta kucing yng menyukai ke indahan serta memiliki tidak sedikit waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat kucing nya, akan tetapi kalau kamu sibuk sebaik nya cari ras kucing lain yng perawatannya lebih gampang.Koleksi Kucing Persia Chandra cattery bisa di lihat di : https://www.facebook.com/chandracattery/
3. Exotic.
Kucing ber hidung pesek ini menjadi Favorit ke tiga , lantaran memanglah berbulu pendek menjadikan perawatannya lebih gampang dari saudara nya ras persia yng ber bulu Panjang.

Karakter yng baik, penurut serta perawatan yng lebih gampang membuat pencinta kucing tidak sedikit yng jatuh hati terhadap kucing ras exotic ini.

Bila kamu menyukai kucing ras berhidung pesek yng lebih gampang perawatannya, kucing Exotic ini adalah pilihan. Koleksi kucing exotic Chandra cattery bisa di lihat di : https://www.facebook.com/chandracattery/
4. Scottish Fold.
Kucing ini menjadi favorit ke empat di tahun ini, naik setingkat di bandingkan survey di akhir tahun 2012, kareana sejak kucing ini di populerkan oleh video maru si kucing jepang yng gokil di you tube https://www.youtube.com/watch?v=kDolQlZWSmw, semakin tidak sedikit pencinta kucing yng jatuh hati.

Sifat nya yng Gokil, imut2 yang dengannya kepala bulat , kuping kecil serta mata bulat semisal Burung hantu membuat popularitas kucing ini meningkat dari tahun ke tahun.

Bila kamu menyukai kucing Gokil serta senang ber main kucing Scottish Fold adalah Pilihan.


Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat koleksi Kucing Scottish fold , kunjungi : https://www.facebook.com/Penggemar-Kucing-Scotish-Fold-di-Indonesia-113136955443352/photos_stream?tab=photos_albums
5. British Short Hair.
Ras ini semakin ternama di Indonesia dari hari ke hari, tidak sedikit yng mencintai kucing semisal Teddy Bear yng selalu tersenyum ini, menjadikan bisa menjadi kucing terfavorit no 5 di Indonesia.

Sejak kecil kucing ini terlihat menggemaskan, badannya yng gemuk serta mukanya yng selalu tersenyum membuat tidak sedikit pencinta kucing yng jatuh hati.

Koleksi Kucing Brittish Short hair Chandra cattery bisa di lihat di : https://www.facebook.com/groups/223974071055033/photos/?filter=albums
6. Ragdoll.
Belum tidak sedikit yng ternak kucing ini di Indonesia, Namun kecantikannya sudah mempersona pencinta kucing di indonesia yang dengannya tanda mata biru yng khas serta bulu yng lebat membuat kucing ini menjadi favorit ke enam.

Karakter yng baik, mata biru serta bulu yng indah membuat kucing ini semisal boneka.

7. Bengal .
Kucing ter favorit No 7 merupakan Si Macan kecil yng jinak yakni ras bengal, tanda khas warna-nya membuat kucing ini menjadi pilihan.

Motif gambar di badannya membuat tidak sedikit pecinta kucing menjadi jatuh hati terhadap kucing aktif ini, biasanya tidak sedikit di sukai oleh yng menggemari ke hidup-an hutan,

Koleksi kucing bengal bisa dilihat di : https://www.facebook.com/Penggemar-Kucing-Bengal-Indonesia-124711664241235/photos_stream?tab=photos_albums
8. Norwegian Forest Cat.
Kucing Asli dari Norwegia ini menjadi favorit ke 8 pilihan pencinta kucing Indonesia.

Kucing yng lebih kecil dari Maine coon yang dengannya batang hidung Lurus serta rambut semi longhair yng menjadi tanda khas nya.
9. American Short Hair
Kucing Asal amerika yng berbulu pendek mulai tidak sedikit di sukai Pencinta kucing serta menjadi favorit ke sembilan.

Badan nya yng gempal serta senang bermain, menjadi tanda khas kucing American Short hair.

10. Sphynx.
Si kucing telanjang asal Canada telah mulai di sukai di indonesia. serta menjadi favorit ke sepuluh.

Lincah ,penampilan yng berbeda, senang bermain serta dekat yang dengannya pemiliknya membuat pencinta kucing mulai jatuh hati. Koleksi kucing Sphynx bisa di lihat di : https://www.facebook.com/Sphynx-Cat-Kucing-Sphynx-111000448958/?fref=ts
Ini dia sepuluh kucing favorit pilihan pencinta kucing di indonesia bagi atau bisa juga dikatakan untuk tahun 2016, ada ras2 lain akan tetapi nilainya masih Amat kecil di bandingkan yang dengannya kucing2 pilihan ini. Mudah-mudahan berita ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencinta kucing ataupun peminat kucing.
Dibuat di hari Maulid Nabi, di malam yng penuh beri di malam natal serta liburan akhir pekan yng panjang. Selamat hari natal 2015 serta Tahun baru 2016.
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yng sudah beredar di Gramedia serta toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, serta Suka di undang menjadi Nara sumber serta juri Kucing di aneka macam acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yng sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yng diternakkan merupakan Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Somali , Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).



Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2015/12/10-kucing-ras-paling-favorit-di.html.

Seputar 10 Kucing Ras Paling Favorit di Indonesia tahun 2016

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 10 Kucing Ras Paling Favorit di Indonesia tahun 2016