Rahasia Khasiat Ayam Cemani

- Agustus 22, 2017

Rahasia Khasiat Ayam Cemani

 
Ramai sekali sesuatu yang di sembunyikan ataupun mitos di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yng mengujarkan bahwasanya ayam cemani bisa mengusir roh jahat serta menangkal datangnya roh jahat, akan tetapi apakah benar seluruh mitos ihwal khasiat ayam cemani. Ayam Cemani adalah ayam lokal asli Indonesia, yng asal-muasal sejarahnya berasal dari Pulau Jawa.Kata cemani berasal dari bahasa jawa kuno yng pengertiannya Hitam Legam,warna hitam ini menyelimuti seluruh tubuh ayam lokal ini mulai dari jengger, pial, paruh, bola mata rongga mulut, lidah, pelatuk, bulu, sayap, ketiak, lubang dubur, siih, kaki,serta cakar.Konon ayam cemani ini mempunyai warna hitam yng Amat sempurna yang dengannya presentase 100 % warna keseluruhan nya hitam, malah hingga warna daging tulang serta darahnya semuanya berwarna hitam, warna hitam menyelimuti seluruh tubuh dari bagian luar, sampai-sampai bagian dalam/jeroan nya, mulai dari tenggorokan, rongga mulut, lidah, seluruh nya hitam.
Dulu nya asal-muasal ayam cemani ini merupakan ayam kedu hitam, yng tidak sedikit dipelihara oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat jaman dahulu di kahuripan desa Kedu pada jaman Kerajaan Majapahit abad ke 19.Ayam ini merupakan ayam yng Amat istimewah pada jaman nya, menjadikan ayam ini Amat di sukai serta menjadi piaraan ataupun koleksi para gegeden, raja-raja jaman dahulu kala, Itulah yng membuat ayam ini menjadi Amat pribadi, mempunyai nilai jual yng Amat fantastis serta Amat bernilai lantaran mengingat dulu nya saja ayam ini tidak sedikit dikoleksi para raja serta keturunan ningrat.
Ayam Cemani berasal dari Ayam keturunan kedu hitam, yng di seleksi mempunyai kemurnian warna hitam yang dengannya tanda khas bentuk jengger tunggal bergerigi (jantan).Entah berapa generasi seleksi yang telah di sebutkan di lakukan demi bagi atau bisa juga dikatakan untuk populasi serta kelestariannya.Akan tetapi yng Amat memperihatinkan sampai-sampai tatkala ini populasinnya makin berkurang serta menyusut dibandingkan populasi Ayam Cemani 100 tahun yng lantas, mengingat ayam ini susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk di kembangbiakan sampai-sampai beranak-pinak, ke regenerasi anak serta turunan nya.
Hal ini dia yng membuat Ayam Cemani ini kini menjadi makin langka, serta susah di dapatkan, menjadikan ayam ini menjadi tidak sedikit di buru serta di cari orang, sampai-sampai tatkala ini cuma segelintir orang saja yng mempunyai nya,

Lihat pula : Tatacara Ternak Ayam Cemani


Khasiat Ayam Cemani

Bersumber dari pencintabinatang.com mengujarkan bahwasanya ada beberapa khasiat ayam cemani yng beredar di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat antara lain :
  1. Darah ayam cemani.
    Tidak sedikit yng meyakini darah hitam ayam cemani mampu membuat pria kuat dalam berhubungan intum andai di minum. Tidak sedikit pula warga atau juga bisa dikatakan masyarakat yng meyakini andai darah ayam cemani di oleskan ke kepala bayi bisa membuat bayi terhindar dari gangguan palasik ataupun mahluk halus lain-lainnya. Memanglah dari hasil pengamatan saya darah ayam cemani memanglah mempunyai wrana yng berbeda dari darah ayam normalnya akan tetapi secara logika serta medis darah ayam cemani belum di tes serta di buktikan kebenarannya.
  2. Bulu ayam cemaniBanyak warga atau juga bisa dikatakan masyarakat indonesia salah satunya suku batak yng meyakini andai bulu ayam cemani bisa menangkal roh jahat yng akan mengganggu andai bulu yang telah di sebutkan di simpen di dalam dompet. Tidak sedikit juka suku batak yng mempercayai andai menjumpai ayam cemani di sedang hutan akan serta menangkapnya maka akan memperoleh berkah serta pula kebugaran atau kesehatan dari roh opung orang-orang yng sudah meninggal. Berhubung saya menjadi penulisblog ini merupakan keturunan asli orang batak saya tak meyakini hal mistis yang telah di sebutkan lantaran tak barangkali roh orang yng sudah mati bisa menjaga kita.
  3. Minyak ayam cemani.Selain darah serta bulu ayam cemani diluar dugaan masuarakat pula meyakini akan minyak ayam cemani bisa menyembuhkan luka dalam semisal terkilir ataupun keseleo. Tatacara memperoleh minyak ayam cemani pun Amat gampang cuma tinggal mengkukus daging ayam cenai beberapa menit saya maka kita akan memperoleh minyak asli dari ayam cemani. Akan tetapi ini cuma adalah kepercayaan warga atau juga bisa dikatakan masyarakat saya dalam ilmu kedokteran belum pernah di lakukan serta belum terbukti secara medis.
  4. Telur hitam ayam cemaniSeperti ayam kebanykan ayam cemani pula bertelur akan tetapi hal yng tak bisa saya jelaskan terkadang telur ayam cemani ada yng berwarna hitam. Telur hitam ini di meyakini menjadi pembawa hoki, andai telur ini di simpen maka di meyakini orang yng akan menyimpan telur ini akan selali tertimpa rejeki. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh telur inipun tak sembarangan, cuma 1 dari 100 ayam cemani yng bisa menghasilkan telur berwarna hitam, secara logika tak barangkali telur bisa mendatangkan hoki tanpa ada usah dari kita tak akan barangkali rejeki datang.
  5. Daging ayam cemaniIni bukan sesuatu yng biasa lagi di lingkungan saya, daging ayam cemani umumnya di pakai menjadi sesajen pada tatkala acara-acara tertentu. Semisal pada tatkala berjiarah maupun pada tatkala acara norma di padu yang dengannya nasi tumpeng membuat ayam cemani begitu istimewa. Saya tak tahu mengapa tak mempergunakan ayam kampung ataupun ayam jago mengapa Perlu ayam cemani.?, akan tetapi hingga tatkala ini pertanyaan saya belum terjawab.

Demikianlah beberapa analisis ihwal sesuatu yang di sembunyikan khasiat ayam cemani yng telah beredar di warga atau juga bisa dikatakan masyarakat akan tetapi belum dapat dipastikan kebenaranya. cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk nambah pengetahuan kita saja akan tetapi jangan terlalu dipercayai..,
mudah-mudahan berguna., jangan tidak ingat like serta share ya, supaya lebih berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk sahabat sahabat yng lain...


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/rahasia-khasiat-ayam-cemani.html.

Seputar Rahasia Khasiat Ayam Cemani

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Rahasia Khasiat Ayam Cemani