Manfaat Sarang Lebah Madu

- Agustus 19, 2017

Manfaat Sarang Lebah Madu

 
Sarang lebah madu biasa disebut yang dengannya propolis yng adalah resin yng dikumpulkan oleh para lebah dari kulit pepohonan yng nantinya akan dipakai menjadi penutup lubang-lubang pada sarang orang-orang. propolis sendiri adalah bahan bahan yng lengket dari tumbuh-tumbuhan. Kandungan dari propolis sendiri antara lain merupakan protein, vitamin A, B komplek, C, D, E, biotin, ataupun Bioflavonoid menjadikan sarang lebah Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi.
Lebah adalah satu dari sekian banyaknya jenis serangga yng hidup secara berkelompok ataupun koloni. Serangga yng salah satunya dalam keluarga apidae ini bisa didapati hampir disemua benua, kecuali antartika. Lebah tinggal di sarang-sarang yng umumnya mampu kita jumpai di bukit-bukit, di pohon, ataupun di atap rumah penduduk. Makanan lebah berasal dari nektar (madu) ataupun serbuk sari bunga.

Lihat pula : Tatacara Ternak Lebah Madu di Pekarangan Rumah


Manfaat Sarang Lebah Madu

Adapun beberapa manfaat yng mampu kita peroleh dari mengkonsumsi sarang lebah antara lain merupakan:
Anti jamur, Virus, ataupun Bakteri Dalam TubuhKandungan bioflavonoid dalam sarang lebah bisa membantu tubuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkal pertumbuhan mikroorganisme semisal virus, jamur, ataupun bakteri yng rawan bagi tubuh. Kandungan yang telah di sebutkan Amat sensitive terhadap beberapa jenis virus semisal Staphyyococcus, Streptococcus, E. Coli, virus influenza, Herpes, H.Pilori, dan Salmonella typhosa.
Menjadi Sumber Antioksidan alamiSarang lebah pula bertindak menjadi antioksidan alami yng bisa membantu tubuh dalam melawan dan menetralkan radikal bebas yng bisa memicu beberapa gangguan kebugaran atau kesehatan semisal tumor, kanker, penyakit jantung, stroke, atherosclerosis serta banyak sekali jenis penyakit lain-lainnya.
Bisa Menaikan System Immune
Kandungan biovlafonoid dalam sarang lebah bisa atau mampu menaikan aktivitas system imuune dalam tubuh menjadikan bisa atau mampu menangkal banyak sekali penyakit yng diakibatkan oleh bakteri, virus, ataupun mikroorganisme lain-lainnya, semisal cirrhosis hepatitis, diabetes, gangguan saluran pernafasan, dan juga lain-lainya.
Menjadi Antiperadangan
Mengkonsumsi sarang lebah (propolis) bisa membantu menghambat pengeluaran hormone yng bisa memicu reaksi terhadap peradangan ataupun yng biasa disebut menjadi prostaglandine. Menjadikan Amat baik dikonsumsi bagi penderita rheumatoid arthritis semisal radang sendi ataupun asam urat, penyakit nefritis, serta banyak sekali jenis penyakit lain-lainnya.
Melindungi Kebugaran atau kesehatan System Pencernakan
Manfaat lebah lain-lainnya merupakan terdapat kandungan nutrisi yng terdapat dalam sarang lebah dipercaya bisa atau mampu menangkal pertumbuhan bakteri helicobakter pylory yng adalah bakteri penyebab timbulnya peradangan lapisan lambung semisal maag, ulcus lambung, dan juga lain-lainya.
Mempercepat Proses Penyembuhan Luka
Kandungan vitamin C yng terdapat dalam sarang lebah bisa membantu proses pertumbuhan jaringan baru dalam tubuh, menjadikan Amat baik andai dalam proses perawatan ataupun penyembuhan luka.
Penangkal Stress
Kandungan nutrisi dalam sarang lebah pula Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menekan saraf-saraf pada otak menjadikan bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks, tenang, eserta bisa menekan rasa takut.
Lihat pula : Tatacara Memelihara Bebek Dibelakang Rumah
--------------------------------------------------------------------------------------
Share..., mudah-mudahan info ini memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu...

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/08/manfaat-sarang-lebah-madu.html.

Seputar Manfaat Sarang Lebah Madu

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Manfaat Sarang Lebah Madu