Mengenali Ayam bangkok birma Sebagai Ayam Laga Paling Tangguh

- Juli 07, 2017

Mengenali Ayam bangkok birma Sebagai Ayam Laga Paling Tangguh

 
Ayam bangkok birma adalah ayam hasil perkawinan silang antara ayam asli Thailand yng biasa disebut ayam bangkok yang dengannya ayam asli Myanmar yng biasa disebut ayam birma. Berkat perkawinan silang yang telah di sebutkan, maka diperoleh ayam yng disebut bangkok birma. Ayam jenis ini saat ini tengah tidak sedikit dibudidayakan lantaran adalah ayam petarung yng tangguh serta ramai sekali peminatnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harganya sendiri, ayam jenis ini ditawarkan yang dengannya harga yng relatif tidak murah. Setiap ekornya bisa ditawarkan yang dengannya harga mencapai jutaan rupiah.

Prospek Bisnis Budidaya Ayam Bangkok Birma

Hal ini membuat tidak sedikit peternak ayam di Indonesia mengawinkan silang antara ayam birma asli yang dengannya ayam bangkok. Hasil keturunannya tentu mempunyai kualitas yng tidak jelek alias bagus serta tangguh bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipertarungkan. Budidaya bangkok birma tatkala ini menjadi satu dari sekian banyaknya bisnis yang dengannya prospek yng menjanjikan. Ayam bangkok birma sendiri pertama kali diperkenalkan oleh satu dari sekian banyaknya pengadu ayam sekalian peternak ayam di Thailand. Awal mulanya perkawinan silang ditujukan supaya keturunannya bisa mempunyai sifat dari kedua indukannya yakni ayam bangkok serta ayam birma.
Andai ditarungkan, ayam bangkok serta ayam birma mempunyai tips bertarung yng berbeda. Tips bertarung ayam birma tak dimiliki ayam bangkok, sementara ayam bangkok terkenal ulet serta ganas. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh gaya bertarung ayam birma serta memperoleh kekuatan ayam bangkok maka dilakukanlah perkawinan silang diantara keduanya. Pilihlah ayam birma super serta ayam bangkok mempunyai kualitas unggul bagi Kamu yng pula tertarik ingin mengawinkan silang kedua jenis ayam yang telah di sebutkan. Yang dengannya indukan yng super serta unggul, maka Kamu akan memperoleh hasil ayam bangkok birma calon juara.
Kamu bisa meraup keuntungan berlimpah andai Kamu bisa atau mampu membudidayakan ayam petarung yang telah di sebutkan yang dengannya benar. Bagaimana tak, ada ramai sekali orang yng mengantre bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa mempunyai ayam petarung ini. Lantaran gaya bertarungnya yng tidak jelek alias bagus serta pula kuat, ayam bangkok birma memanglah lebih berpeluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menang bertarung. Hal yang telah di sebutkan yng membuat para peternaknya menunjukkan ayam aduan yang telah di sebutkan yang dengannya harga tinggi. Meskipun begitu, tak jarang orang yng rela membayar tinggi demi mempunyai ayam campuran birma serta bangkok yang telah di sebutkan. Tentu saja bagi orang-orang yng adalah pehobi ayam aduan.

Tanda-Tanda Ayam bangkok birma

Ayam birma yng asli bisa dilihat dari ciri-cirinya, antara lain yakni:
  • Mempunyai tulang yng kecil serta paruh yng tajam
  • Mempunyai jengger yng berbentuk semisal bantam ular
  • Mata ayam birma berbentuk semisal melotot
  • Mempunyai sayap yng berbulu tebal serta pula panjang
  • Bersisik kecil serta halus
  • Bagian telinganya terdapat warna putih

Andai Kamu melihat gambar ayam birma, Kamu barangkali tak menduga kalau ayam yng satu ini mempunyai gaya bertarung yng unik. Ayam birma menyerang yang dengannya gaya elit diplomatik yakni melawan secara tak langsung ataupun berhadap-hadapan. Dilihat dari ciri-ciri yang telah di sebutkan, tak heran andai ayam birma Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan silang yang dengannya ayam bangkok yng terkenal kuat. Menjadikan menghasilkan ayam bangkok birma yng siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi ayam aduan juara.
Ayam hasil perkawinan silang ayam birma serta ayam bangkok mempunyai keunggulan yng memanglah jarang dimiliki oleh ayam jenis lain. Ayam jenis ini mempunyai pukulan yng Amat akurat menjadikan bisa mematikan. Pergerakannya pula begitu lincah didukung oleh taktik bertarung yng diplomatik yng diperoleh dari ayam birma. Keunggulan-keunggulan tersebutlah yng membuat ayam jenis bangkok birma mempunyai harga jual yng tinggi. Tanda-ciri ayam campuran bangkok serta birma sendiri antara lain yakni:
  • Bentuk tubuh yng lebih kecil dibanding ayam bangkok asli
  • Mempunyai berat antara 2 hingga 2,5 kg per ekor
  • Mempunyai tulang yng pula kecil
  • Paruhnya tajam serta matanya melotot
  • Bulu sayapnya tebal serta panjang

Barangkali Kamu Tertarik Yang dengannya Tips Merawat Ayam Bangkok Dari Anakan Sampai-sampai Dewasa 7 Tanda-Tanda Ayam bangkok Juara Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kontes Aduan Ayam 3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh Cara & Tips Melatih Ayam bangkok Supaya Menjadi Ayam bangkok Juara
Andai diperhatikan dari ciri-ciri yang telah di sebutkan maka dari fisiknya lebih condong mirip yang dengannya ayam birma. Akan tetapi ayam ini mempunyai gaya bertarung yng jauh lebih baik dibanding ayam birma. Kelemahan ayam bangkok birma yakni pada ukuran tubuhnya yng kecil andai dihadapkan yang dengannya ayam bangkok berukuran besar.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/11/mengenali-ayam-bangkok-birma-sebagai.html.

Seputar Mengenali Ayam bangkok birma Sebagai Ayam Laga Paling Tangguh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Mengenali Ayam bangkok birma Sebagai Ayam Laga Paling Tangguh