Cara Memilih Telur Ayam Untuk Di Tetaskan

- Agustus 01, 2017

Cara Memilih Telur Ayam Untuk Di Tetaskan

 
Cara Memilih Telur Ayam Untuk Di Tetaskan - Sebelum kita menetaskan telur telur ayam, sebaiknya kita tahu berlebi dahulu bagaimana telur ayam yng baik serta mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk di tetaskan. dalam hal ini kita mempergunakan mesin penetas, kita di haruskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguasai ilmu memilih telur yng terdapat embrionya supaya mampu di tetaskan. lantaran tak seluruh telur terdapat embrionya serta mampu di tetaskan. lantaran langkah ini Amat penting maka jangan di lewatkan, langkah ini adalah langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menentukan kesuksesan dari proses penetasan.

Cara Memilih Telur Ayam Untuk Di Tetaskan

Tanda-ciri Telur yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk di tetaskan antara lain :
  1. Ratio induk jantan serta betinanya 1:8 tak lebih.
  2. Umur induk jantan serta betina tak tidak lebih dari 12 bulan.
  3. Tak terdapat kecacatan pada telur semisal retak, permukaan telur yng kasar, cangkang yng lembek, penebalan kulit di satu bagian, bagian kuning telur dobel
  4. Tak berbau busuk ataupun telah lama disimpan, telur Perlu segera dijauhkan dari telur yng tidak jelek alias bagus
  5. Mempunyai berat yng normal dibandingkan yang dengannya jenisnya (bagi atau bisa juga dikatakan untuk telur ayam kampung bobotnya 40 - 45gr/butir)
  6. Mempunyai bentuk yng normal dibanding yang dengannya yang dengannya jenisnya (bagi atau bisa juga dikatakan untuk telur ayam kampung ukuran normalnya 3:4)
  7. Keadaan kulit telurnya bersih dari kotoran.
  8. Rongga udaranya terlihat terperinci dibagian tumpul serta tak berpindah-pindah (bisa dilihat yang dengannya teropong telur).
  9. Umur telur tak lebih dari 5 hari serta tatacara menyimpannya benar (lihat pada bagian Persiapan Telur).

Faktor-faktor Terjadinya Kualitas Telur
  • Asupan Nutrisi pada induk memenuhi syarat.
  • Kebugaran atau kesehatan induknya tidak jelek alias bagus (tak tengah terserang penyakit).
  • Ratio induk jantan serta betinanya 1:8 tak lebih.
  • Umur induk jantan serta betina tak tidak lebih dari 12 bulan.
  • Pola perkawinannya terkontrol ataupun terhidar dari kawin sedarah (inbreading berlangsung pada rentang 6 generasi).
Dari faktor faktor serta tanda tanda di atas maka kamu Perlu menelitinya secara telaah. selain itu kamu Perlu memperlakukan beberapa langkah bagi atau bisa juga dikatakan untuk pra penetasan :
- Telur yng akan ditetaskan diseleksi sesuai pedoman.
- Telur yng akan ditetaskan di buat bersih yang dengannya desinfektan semisal air hanyat, alkohol 70%, formalin 40%, kalium permanganat (KMNO4) serta jenis desinfektan lain-lainnya secara perlahan-lahan yang dengannya mempergunakan spons ataupun kain katun menjadi pembersihnya (AWAS! jangan genakan kertas gosok / ampelas bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkannya).
- Telur yng akan ditetaskan disimpan yang dengannya kisaran suhu 10 - 18 derajat Celsius serta kelembaban 60-75%. yang dengannya posisi telur yng rongga udaranya derada di atas. (AWAS! Penyimpanan jangan lebih dari 5 hari sesudah keluar telur dari induknya).

Demikianlah analisis wacana tatacara memilih telur ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditetaskan, mudah-mudahan berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu serta menambah wawasan kamu..,

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/11/cara-memilih-telur-ayam-untuk-di-tetaskan.html.

Seputar Cara Memilih Telur Ayam Untuk Di Tetaskan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Telur Ayam Untuk Di Tetaskan