CARA MENANAM TANAMAN DALAM RUMAH

- Juni 01, 2017

CARA MENANAM TANAMAN DALAM RUMAH

 
Tatacara Menanam Tanaman Dalamrumah – andai kita ingin berkebun tak butuh lahan yng kluas. Dirumah pun kita bisa berkebun yang dengannya menanam tanaman yng berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita. Semisal bunga, tanaman obat-obatan dan juga lain-lainya. Kita bisa mempergunakan serta memanfaatkan pekarangan rumah yng sempit kita oleh menjadi tman bagi atau bisa juga dikatakan untuk keluarga. Misalnya yang dengannya menempatkan tanaman di dalam pot –pot.

CARA MENANAM TANAMAN DALAM RUMAH


Persiapan Media Tanam

1. Letakan beberapa pecahan batu merah (menjadi pengikat air) di dasar pot2. Isi pot yang dengannya campuran tanah yng ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap-tiap jenisa. Campuran umum; pasir 1/3 bagian, tanah 1/3 bagian, 1/3 bagian pupuk kandangb. Campuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis suka kering; pasir ½ bagian, 1/2 bagian pupuk sangkar c. Campuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis suka lembab:tanah ½ bagian, 1/2 bagian pupuk kandang3. Media siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami.

Tatacara Pengepotan yng Baik

Ø Pilihlah pot tanaman serta media tumbuh yng sesuai yang dengannya tanaman yng akan kita potkan. Pot pula Perlu disesuaikan yang dengannya tempat dimana serta bagaimana pot yang telah di sebutkan diletakkan.Ø Bila pot serta media yng sudah disiapkan tersedia, pastikan pot mempunyai lubang drainase yng cukup. Isikan media tidak lebih lebih 1/3 bagian pot. masukkan tanaman, usahakan media asal yng menempel pada tanaman masih ada, supaya tanaman tak mengalami stres tatkala menyesuaikan diri yang dengannya media yng baru.Ø Tambahkan lagi media tanam, sembari tanaman dipegang terus yang dengannya sebelah tangan. Seusai hampir penuh, tekan media perlahan-lahan yang dengannya ibu jari supaya tanaman bisa berdiri kokoh. Pot jangan diisi hingga penuh, sisakan sekitar 2 cm dari bibir pot supaya gampang waktu melakukan penyiraman.Seusai pengepotan selesai, siramlah tanaman secukupnya. Dinding luar serta dasar pot dibersihkan dari kotoran serta media tanam yng masih menempel sebelum diletakkan pada tempat yng dimau-kan.

Tatacara Pengairan yng Tepat


Beberapa tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengairi tanaman pot dalam ruanganyaitu :

1. Air diberikan melalui alas pot. Yang dengannya tips ini air akan meresap ke atas ke media tanam yang dengannya melalui system kapiler. Keuntungan media tak terlalu basah, akan tetapi ketersediaan air cukup terjamin. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu peresapan air ke media tanam sebaiknya dipasang tali dari media ke alas pot melewati lubang drainase.2. Air diberikan langsung pada media tanam. Pada tips ini air bisa disiramkan langsung pada permukaan media tanam ataupun pula bisa melalui pipa yng ditancapkan ke media tanam. Usahakan air siraman tak mengenai tanaman secara langsung.Waktu paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penyiraman tanaman merupakan di pagi hari kira-kira jam 7 -10.

Tanaman Bunga, Hias Serta Hortikultura/ Buah Yng Cocok DiTanam Di Halaman Rumah Antara Lain :

1. Tanaman Bunga Bougenville

Tanaman ini selain punya bentuk yang indah, gampang hidup, mampu di modifikasi warna serta bunganya pula berfungsi menjadi filter debu bagi atau bisa juga dikatakan untuk rumah kita.Selain itu tanaman ini tak terlalu besar serta akarnya pun tak merusak pagar ataupun tembok rumah lantaran akarnya yang lembut namun kuat.Kalau halamannya lumayan besar, pendapat dari saya pohon palem Amat tidak jelek alias bagus serta bisa membuat kesan indah/asri. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tanaman kecil lain-lainnya, ramai sekali yng mampu ditanam semisal : anggrek, mawar, melati, alamanda, kembang sepatu, dll

2. Tanaman Peneduh

Pohon mangga gampang merawatnya, cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk peneduh, serta tentunya mampu dinikmati buahnya. Pohon peneduh menciptakan “iklim” mikro, menjadikan angin yang masuk ke pekarangan serta ke dalam rumah akan lebih sejuk lantaran sudah mendapatkan bulir2 uap air, mangga merupakan satu dari sekian banyaknya yang tajuk pohonnya tepat sbg peneduh.

3. Tanaman Penyerap Racun

Tanaman hias serta bunga yng mempunyai fungsi menjadi penyerap racun antara lain: lidah mertua, krisan, lidah buaya, sansiviera, andong, aglonema, beringin. Malah lidah mertua bisa atau mampu menyerap logam berat semisal timbal yng paling rawan yng ada di udara.Jenis aglonema Amat cocok ditanam di sekeliling rumah bagi perokok lantaran segala jenis aglonema, selain bisa atau mampu menyerap CO2 pula mampu menyerap nikotin yang dengannya baik.

4. Tanaman Penolak Nyamuk




Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/06/cara-menanam-tanaman-dalamrumah-jika.html.

Seputar CARA MENANAM TANAMAN DALAM RUMAH

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MENANAM TANAMAN DALAM RUMAH