CARA BUDIDAYA BERBAGAI JENIS IKAN CUPANG

- April 01, 2017

CARA BUDIDAYA BERBAGAI JENIS IKAN CUPANG

 
Ikan Cupang merupakan ikan hias yng Amat indah serta gampang perawatannya, andai ingin memelihara ikan jenis ini yng jantan ini tak mampu di campur jadi satu tempat lantaran mampu tarung yang dengannya yng lainya. ikan ini Amat galak yang dengannya sesema jenis peantanya, cupang adalah ikan hias berukuran kecil yng mempunyai warna serta jenis yng beraneka ragam serta penuh pesona. Ikan yng tempat asal aslinya berada di rawa ini mempunyai kesempatan usaha yng tidak jelek alias bagus, selain itu pula Amat gampang berkembang biak.

CARA BUDIDAYA BERBAGAI JENIS IKAN CUPANG

Tidak sedikit kalangan yng menyukai ikan cupang, dari anak kecil hingga orang dewasa tidak sedikit yng hobi memelihara ikan cupang, tak heran andai ikan cupang jenis tertentu dihargai sampai-sampai jutaan rupiah. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk hiasan, ikan cupang Suka dijadikan media taruhan, lebih-lebih ikan cupang jenis bagan yng umumnya diadu. Nama bagan diambil dari nama Kota Bagan Siapi Api di Sumatera Utara, lantaran memanglah cupang ini berasal dari sana.

  1. Cupang Halfmoon Ikan yng mirip burung merak ini, merupakan halfmoon, ataupun 1/2 bulan. Sirip nya mampu mengembang hingga 1/2 lingkaran. Cupang ini yng mendatangkan tidak sedikit rejeki. Baik warna, sirip serta ekornya Amat memikat. Half moon merupakan cupang asal Thailand. Kurun waktu sepuluh tahun ke belakang ikan ini merambah pasaran Indonesia. Kemampuan sirip mampu mengembang sampai-sampai seratus delapan puluh derajat.

  2. Cupang Serit
    Ikan cupang serit mempunyai tanda sirip bergerigi serta menjuntai panjang mirip sisir. Cupang ini berasal dari perairan Indonesia. Harganya mampu mencapai ratusan ribu rupiah, bila kualitasnya ekspor.

  3. Cupang Plakat
    Plakat bentuknya hampir percis yang dengannya tipe petarung. Akan tetapi bila amarahnya terusik, tipe plakat ini akan mengembangkan siripnya sampai-sampai tegak melebihi 180 derajat, ini dia yng membedakan yang dengannya cupang petarung.

CARA MENGAWINKAN IKAN CUPANG

Jikan adna ingin mengawinkan ikan cupang, pastikan kamu telah memastikan ikan cupang btina serta jantan yng kamu pilih merupakan yng paling baik, lantaran hal ini yng akn menentukan kualitas biit ikan cupang yng akan diperoleh. Andai telah, mari kita pelajari perihal bagaimana mengawinkan ikan cupang,Langkang-langkah mengawinkan ikan cupang :
  • Pilihlah indik jantan serta betina yng proaktif serta aktif
  • Pisahkan antara induk betina serta indik jantan, serta diberi makan yng cukup selama 5-6 hari.
  • Masukkan masing-masing induk ikan cupang kedalam satu wadah yng sudah diberi tanaman tempat bertelur semisal enceng gondok
  • Biarkan hingga 3-4 hari, telur akan menempel pada daun
  • Pindahkan induk cupang betina serta kasih makan secukupnya
  • Seusai telur menetas, jangan diberi makan hingga 2-3 hari
  • Lantas selama 2-3 hari selanjutnya anak-anak ikan cupang yang telah di sebutkan bisa diberi makan infosuria

Tanda – Tanda Ikan Cupang Siap Kawin

  • Tanda tanda ikan cupang jantan siap kawin adalah,telah membuat buih serta busa.
  • Tanda tanda ikan cupang betina siap kawin merupakan telah muncul titik putih d bawah perutnya.





(sumber: indonesiabondowoso)


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/07/cara-budidaya-berbagai-jenis-ikan-cupang.html.

Seputar CARA BUDIDAYA BERBAGAI JENIS IKAN CUPANG

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA BUDIDAYA BERBAGAI JENIS IKAN CUPANG