Cara Membedakan Hamster Jantan dan Hamster Betina

- Maret 28, 2017

Cara Membedakan Hamster Jantan dan Hamster Betina

 
Apa si hamster itu ? Jawab :Hamster adalah binatang kecil dalam ordo redentia, yng artinnya salah satunya dalam kelompok binatang pengerat semisal halnya kelinci, marmut, dan tikus. Hamster mempunyai bentuk tubuh bulat, berbulu, mempunyai aneka warna bulu, dan ekor pendek, tertutup bulu dan tak jorok. Hamster sendiri bukanlah binatang asli Indonesia. Kebanykan hamster berasal dari daerah sub-tropis sebelah utara, lebih-lebih sekitar Rusia, Mongolia, Cina bagian utara, dan Siria. Ada tidak sedikit ragam hamster di dunia. Meski demikian, cuma ada 4 jenis hamster yng umum dipelihara di Indonesia, yaitu:
1.Hamster Siria,2.Hamster Campbell,3.Hamster Winter White, dan4.Hamster Roborovskii

Cara Membedakan Hamster Jantan dan Hamster Betina

Pada peluang di artikel ini kita akan membahas bagaimana tatacara membedakan hamster jantan dan hamster betina ada 13 perbedaan antara lain
  • Pegang hamster kesayangan kamu secara lembut dan perlahan balikkan hamster yang telah di sebutkan di telapak tangan kamu biarkan dia telentang di tangan kamu tetap yang dengannya perlakuan yng penuh beri sayang.

  • Andai sobat kesulitan membalikkan hamster sobat di tangan, coba masukkan ke dalam plastik dan lihat melalui piring yang dengannya hati-hati. Ini bisa menghemat waktu sobat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamati jenis kelamin hamster. Gunanya memasukkan hamster ke dalam plastik merupakan supaya hamster tak gampang kabur. Plastik tak butuh di ikat cukup di lipat tidak banyak dan berikan beberapa lubang kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster bernafas supaya pada tatkala di letakkan di piring hamster tak akan kabur namun masih mampu bernafas.

  • Pastikan umur hamster 3-4 minggu lantaran andai mengamati sebelum umur yang telah di sebutkan sobat akan kesulitan membedakan jenis kelamin hamster.

  • Lantas pada bagian belakang (pantat) hamster jantan lebih terlihat panjang dan bulat di bandingkan yang dengannya hamster betina, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster Cina. Umumnya hamster betina akan terlihat ekornya yng lebih memanjang.

foto search
Lihat pula : Pakan merpati supaya cepat bertelur
  • Disaat telah berusia sekita 4 minggu, bisa di lihat bahwasanya hamster jantan mempunyai skrotum yang dengannya testis. Testisnya umumnya cukup besar dan kadang di salah artikan yang dengannya tumor.

  • Telah pasti hamster jantan tak akan terlihat adanya bintik semisal hamster betina yng dimana di maksudkan merupakan puting susu di sekeliling bulu di perutnya.

  • Dan yng paling penting merupakan perhatikan daerah kelamin hamster kamu yang dengannya tatacara:

Jantan : Mempunyai 2 lubang yng terpisah kira- kira 1_2^1 cm. Lubang dekat bagian ekor merupakan anus, sedangkan yng berada diatasnya adalah lubang penile ataupun kelamin jantan.Betina : Mempunyai 2 lubang yng Amat dekat malah semisal menempel. Lubang dekat bagian ekor merupakan anus, sedangkan yng berada di atasnya adalah lubang liang peranakan. Hamter betina pula terlihat mempunyai 4-6 buah puting susu di setiap sisi perutnya.
foto search
  • Umumnya hamster jantan akan terlihat lebih besar daripada hamster betina namun tak selalu. Berat badan hamster jantan yng dewasa umumnya itu 85 g – 140 g sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hamster betina cuma 90 g – 120 g.

  • Hamster jantan mempunyai ke hidup-an reproduksi yng cukup panjang lebih dari hamster betina, yakni sekitar 18 bulan. Sedangkan hamster betina cuma 14 bulan saja.

  • Hamster jantan mempunyai kelenjar aroma bau yng lebih besar dari hamster betina menjadikan mengeluarkan bau yng lebih pekat. Beberapa spesies hamster mempunyai dua kelenjar aroma dan sisanya cuma mempunyai satu kelenjar aroma. Kelenjar aroma itu menghasilkan minyak dan gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menandai wilayah kekuasaan.

  • Umumnya bulu hamster jantan akan terlihat lebih kotor semisal tidak terawat.

  • Bulu hamster betina akan terlihat lebih bersih dan terawat.

  • Hamster betina akan lebih aktif dan proaktif disaat umurnya telah 2 tahun ke atas.

Demikianlah tatacara membedakan hamster betina dan jantan.. mudah-mudahan berita ini berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu..
Baca jugaCara merawat kucing bagi pemulaPerawatan burung merpati kecil


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2016/09/cara-membedakan-hamster-jantan-dan-hamster-betina.html.

Seputar Cara Membedakan Hamster Jantan dan Hamster Betina

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Membedakan Hamster Jantan dan Hamster Betina