CARA MEMBUDIDAYAKAN IKAN HIAS MAS KOKI

- April 13, 2018

CARA MEMBUDIDAYAKAN IKAN HIAS MAS KOKI

 

Ikan Hias Mas Koki : Adalah ikan hias air tawar yng sudah tersebar di indonesia yng berbadan gemuk serta perut yng besar yang dengannya tanda khas berenang yng Amat indah. Tips membudayakan ikan jenis ini Amat gampang akan tetapi kita Perlu telaah terhadap kondisi air serta lingkungan, lantaran ikan ini rentan akan penyakit serta daya tahan tubuhnya lemah.

CARA MEMBUDIDAYAKAN IKAN HIAS MAS KOKI

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghadapi problem atas Suka kematian ikan hias jenis ini barangkali kita Perlu memperhatikan kadar air, lantaran kadar amonia yng terlarut kedalam air memicu kematian pada ikan ikan ini. ada dua hal yng mampu dikerjakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaganinya :1. menetralisirnya ataupun mengganti airnya. menetralisisr kandungan amonia mampu mempergunakan biofiltrasi 2. menumbuhkan lumut air, yng bisa menyerap zat yng mampu meracuni ikan yang telah di sebutkan.
Sebagian Teknik dari teknik di atas telah biasa di gunakan oleh para peternak ikan mas koki ataupun para penghobi ikan jenis ini, dan telah di buktikan hasil nya oleh orang-orang.

LANGKAH LANGKAH MEMBUDIDAYAKAN IKAN MAS KOKI


Pemilihan induk mas koki

  • induk yng baik serta siap dipijah mempunyai panjang tubuh mencapai 7 cm (minimal) ataupun sebesar telur bebek serta mempunyai umur lebuh dari 7 bulan.
  • Pilih yng bertubuh tidak jelek alias bagus, yang dengannya ekor yng lebar, sirip yng tegak tatkala bergerak, kepala kecil serta sisik yng indah ataupun tak rontok.
  • bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh anakan yng berwarna, maka induk Perlu mempunyai tubuh yng polos namun berbeda antara jantan serta betina, misalnya betina berwarna putih jantan berwarna kuning.

Tips pemijahan ikan mas koki


  • akuarium ataupun kolam yng bersih diberi air lantas diendapkan kira-kira satu hari satu malam, lantas taruh eceng gondok di dalamnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melekatkan telur.
  • pilih induk yng sudah matang telur lantas dimasukkan dalam kolam pemijahan pada sore hari, umumnya keesokan pagi telur telah menempel pada eceng gondok.
  • lantas induk mampu dipindahkan ke kolam penampungan induk bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantas dipijahkan 1 bulan lagi. biarkan telur hingga menetas, jaga supaya tak di kenai suhu yng terlalu ekstrim serta jauhkan dari hewan pemangsa yng ada.

Pemeliharaan benih ikan mas koki

  • sesudah 2 hingga 3 hari maka telur akan menetas, pada hari ke 3 benih ikan telah bisa di kasih makan berupa kutu air yng sudah kita saring.
  • sesudah berumur 15 hari, benih mulai mampu diberi makan cacing rambut menjadi tambahan kutu air.
  • jaga ketinggian air 10 - 15 cm yang dengannya pergantian air satu minggu sekali, air diganti yang dengannya air yng diendapkan lebih dahulu.
  • genakan eceng gondok bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga benih dari sinar matahari yng terik.

Pembesaran ikan mas koki

  • pembesaran di lakukan sesudah benih berusia 1 bulan
  • pada tatkala pembesaran akan memerlukan tidak sedikit sinar matahari, maka eceng gondok dikurangi
  • makanan masih berupa cacing rambut, diberikan pagi hari...andai ada sisa sore harinya diangkat
  • sesudah usia ikan 4 bulan lebih, maka ikan telah dikatakan calon induk, ikan jantan serta betina mampu dijauhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pijah pada usia 8 bulan.






Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/05/cara-membudidayakan-ikan-hias-mas-koki.html.

Seputar CARA MEMBUDIDAYAKAN IKAN HIAS MAS KOKI

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MEMBUDIDAYAKAN IKAN HIAS MAS KOKI