Cara Ternak Burung Jalak Dengan Mudah

- Maret 09, 2018

Cara Ternak Burung Jalak Dengan Mudah

 
Cara Ternak Burung Jalak Dengan Mudah - Teori teori ternak burung jalak, burung yng mampu jadi Amat menyenangkan, selain bisa menyalurkan hobi, beternak burung jalak pula bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. burung jalak merupakan burung yng suka mengeluarkan bunyi kicauan keras ini gampang dalam urusan pakan serta perawatannya. burung jalak adalah burung tipe pemakan segala serangga serta makanan burung lain menjadikan tak ada kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara burung jalak ini. burung yng Amat aktif bergerak kesana kemari ini mempunyai tubuh yng panjangnya 19-25 cm. susah sekali membedakan betina serta jantan secara fisik, akan tetapi burung jalak ini biasannya ukuran betina lebih besar daripada sang pejantan.

Lihat pula : Cara Membedakan Burung Dara Jantan serta Betina


Cara Ternak Burung Jalak Dengan MudahBerikut ini adalah alur dalam ternak burung jalan yng gampang mudahan mampu membantu kamu dalam beternak. yang akan di sajikan kali ini merupakan langkah-langkahnya :
  1. Memilih indukan jalak surenUntuk memilih calon indukan jalak suren jantan serta betina, usia yng paling ideal merupakan berusia 1-2 tahun. Lantaran pada usia yang telah di sebutkan, jalak suren umumnya telah siap kawin. Pastikan kamu memilih indukan jalak suren jantan serta betina yang dengannya benar. Serta jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih calon indukan jalak suren yng telah jinak serta tak giras/liar supaya proses reproduksinya lancar.
  2. Membuat sangkar penangkaranNah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar penangkaran jalak suren sebetulnya tak ada ukuran baku. Namun pendapat dari master jalak suren yng berhasil beternak, ukuran sangkar penangkaran yng ideal merupakan berukuran panjang 2 meter, lebar, 1 meter, serta tinggi sangkar 2,25 meter. Ataupun andai tempat serta lahan tak memungkinkan, kamu mampu membuat sangkar yang dengannya ukuran 1x1 meter2 yang dengannya tinggi sangkar 1 meter juga.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk konstruksi kandangnya menjadi berikut :
    Dinding kanan serta kiri serta bagian belakang mampu dari batako ataupun batu bata. Yng penting jangan diplester yang dengannya semen supaya kelembabannya tetap terjaga. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk dinding depan (pintunya) Perlu terbuka. Mampu ditutup yang dengannya kawat ram.Bagi atau bisa juga dikatakan untuk atapnya, separuh tertutup serta separuhnya terbuka. Separuh ditutup yang dengannya asbes, sedangkan yng separuhnya lagi yang dengannya kawat ram. Lantai sangkar lebih baik tanah liat/tanah saja, tak usah diplester. Tujuannya supaya tetap lembab serta lebih cepat menyerap kotoran jalak suren. Tangkringan ataupun tenggeran mempergunakan balok kayu persegi (bukan yng bulat) supaya lebih gampang dicengkeram. Sarang mampu dibuat dari kayu ataupun triplek berbentuk persegi (kotak) yang dengannya ukuran 25 x 25 x 35 cm2. Letakkan di sangkar bagian atas lantaran sifat burung lebih senang bertelur di atas.Sediakan tempat mandi ataupun karamba menjadi media bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi.
  3. Menjodohkan calon indukan jalak suren jantan serta betinaUntuk penjodohan calon indukan jalak suren sebetulnya tak berbeda jauh yang dengannya proses menjodohkan burung kicau lain-lainnya. Misalnya semisal burung kenari. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui bagaimana proses supaya jalak suren jantan serta betina cepat berjodoh serta lekas kawin, kamu mampu membacanya di sini.
  4. Mencukupi kebutuhan pakan indukan jalak surenKebutuhan pakan utama serta pakan ekstra (EF) Perlu kamu cukupi lantaran yang dengannya asupan pakan yng cukup serta mempunyai kualitas maka akan mempercepat proses reproduksi. Menjadi pakan utamanya kamu mampu memberikan voer. Sedangkan pakan ekstranya kamu mampu memberikan jangkrik, ulat hongkong, serta pisang kepok. Induk jalak suren betina akan bertelur 1 minggu sesudah proses kawin sukses. Selanjutnya betina akan mengerami telur hingga menetas.
  5. Merawat anakan jalak surenSetelah telur menetas, umumnya anakan jalak suren akan dibiarkan bersama induknya hingga umur 1 minggu ataupun 1 bulan. Namun pendapat dari pengalaman, anakan jalak suren yng berusia 1 minggu telah diambil serta dirawat sendiri yang dengannya tips diloloh. Masukkan anakan jalak suren ke dalam inkubator serta pisahkan sendiri-sendiri di dadlam besek/sarang buatan. Pada bagian atas besek, ditutup yang dengannya rotan supaya anakan mampu istirahat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pelolohannya, mempergunakan voer yng sudah dihaluskan serta diberi tidak banyak air Anget supaya gampang dicerna. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh anakan JS kamu mampu mempergunakan spet. Waktu meloloh merupakan setiap 1 jam sekali, serta andai telah agak besar 2 jam sekali, makin besar 3 jam sekali, serta seterusnya hingga anakan mampu makan sendiri. Serta andai anakan JS telah mampu makan sendiri, kamu mampu memberikan jangkrik kecil 3 kali sehari masing-masing 5 ekor. Namun pastikan jangkrik telah dibersihkan dari kaki-kakinya.
Jenis Jenis Burung JalakBurung Jalak BaliBurung jalak yng satu ini tergolong hewan yng langka, penyebarannya mulai bubuhan sampai-sampai gilimanuk yang dengannya luas penyebaran 320 kilometer persegi. bila mampu memelihara burung ini serta membudidayakannya, berguna kamu sudah membantu dalam pelestarian burung jalak bali yng hampir punah.
Burung Jalak SurenBurung jalak ini mampu didapati di seluruh pelosok di indonesia, burung yng cocok dipelihara di dalam rumah lantaran memanglah jinak serta mempunyai bunyi yng keras serta bervariasi disaat bertemu yang dengannya siapapun. bagi atau bisa juga dikatakan untuk memeliharannya pula Amat gampang, sangkar burung jalak ini Perlu di kenai sinar matahari yng cukup supaya memberikan kenyamanan menjadikan produktivitasnya akan terus terjaga.
Burung Jalak PutihBurung jalak yng bentuknya mirip yang dengannya jalak bali yang dengannya bulu yng berwarna putih, akan tetapi di sekeliling matannya berwarna kuning tanpa bulu. harga burung jalak putih ini di pasar burung Amat tidak murah, berkisar 800 ribu hingga yang dengannya 2 juta rupiah. semisal jalak suren, jalak putih sebetulnya gampang dibudidayakan asalakan syarat syaratnnya minimal terpenuhi.
Burung Jalak KerbauJalak ini tidak sedikit terdapat di jawa, bali, sulawesi serta beberapa tempat asia timur. ukuran tubuhnya tengah, tidak lebih lebih 25 cm yang dengannya bulu abu abu tua yng hampir hitam, tunggir da ujung ekornya putih. jambulnya pendek, paruh serta kakinya berwarna kuning, sementara burung remaja berwarna agak kecoklatan.
Demikianlah beberapa jenis burung jalak serta bagaimana tips ternak burung jalak mudah-mudahan memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah wawasan kamu dalam beternak burung jalak.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/10/cara-ternak-burung-jalak-dengan-mudah.html.

Seputar Cara Ternak Burung Jalak Dengan Mudah

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Ternak Burung Jalak Dengan Mudah