Kambing Nubian: Kambing Perah Istimewa dari Afrika

- Maret 09, 2018

Kambing Nubian: Kambing Perah Istimewa dari Afrika

 
Kambing Nubian adalah kambing Afrika yng khusus dipakai menjadi kambing perah, meskipun strain yng terbaikpun tak menunjukan produksi susu yng istimewa. Akan tetapi demikian ambingnya bisa berkembang yang dengannya Amat baik / ideal menjadi ternak perah, serta kambing ini adalah progenitor / yng memberikan darahnya pada kambing Anglo Nubian.
Di beberapa tempat di Afrika, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kerusakan ambing lantaran di kenai tanah akibat ambingnya yng terlalu besar, ambing yang telah di sebutkan umumnya disangga yang dengannya semacam tas dari kulit. Kambing Nubian besar, kakinya panjang, memiliki daun pendengaran panjang serta menggantung, profil mukanya "Roman nose", lebih-lebih pada yng jantan. Tinggi gumba serta berat badan kambing jantan yng dewasa 35 inchi serta 175 lbs., sedangkan kambing betina dewasa memiliki tinggi gumba 30 inchi serta berat badan 135 lbs.
Pada beberapa strain baik yng jantan ataupun betina kambing ini bertanduk, akan tetapi ada pula strain yng tak bertanduk. Warna bulu pada biasanya hitam, coklat serta bulunya panjang. Produksi susu berkisar antara 1 – 2 kg per hari ataupun 120 – 140 kg per tahun dalam dua kali laktasi.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2015/11/kambing-nubian-kambing-perah-istimewa.html.

Seputar Kambing Nubian: Kambing Perah Istimewa dari Afrika

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kambing Nubian: Kambing Perah Istimewa dari Afrika