Ini Dia 6 Jenis dan Harga Ayam Ketawa Terlengkap

- Januari 14, 2018

Ini Dia 6 Jenis dan Harga Ayam Ketawa Terlengkap

 
Andai selama ini Kamu bertanya-tanya mengenai jenis dan harga ayam ketawa, pastikan Kamu membaca uraian berikut. Ayam ketawa sendiri adalah jenis ternak hias, mempunyai nilai ekonomi yng lebih tinggi dibanding ayam pedaging ataupun petelur. Akan tetapi ayam ketawa bisa bertelur sekitar 11 hingga 13 butir dalam sekali bertelur. Di sayangkan tak seluruh telur ayam ketawa bisa ditetaskan lantaran daya tetas setiap telur berbeda-beda. Menariknya, ayam ketawa terbagi menjadi beberapa jenis. Harga yng dibanderol bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap jenisnya pula cukup bervariasi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk penjelasan lebih lengkap nya simak pemaparan berikut.

Jenis-Jenis Ayam ketawa dan Kisaran Harganya

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kamu yng ingin mengetahui daftar harga ayam ketawa beserta yang dengannya jenis-jenisnya, Kamu bisa membaca pemaparan yang akan di sajikan kali ini. Ayam ketawa tak mempunyai fisik yng berbeda jauh dari ayam-ayam pada biasanya. Andai dilihat sekilas dari fisiknya, maka tampak semisal ayam kampung ataupun ayam-ayam lain-lainnya. Yng membuat ayam ketawa mempunyai nilai jual yng tinggi yakni bunyi kokoknya yng mirip semisal orang tertawa. Makin tidak jelek alias bagus bunyi kokoknya, maka akan makin tidak murah juga harga yng akan ditawarkan. Lantas, apa saja jenis-jenisnya dan berapakah harganya? Ini dia jenis dan harga ayam ketawa selengkapnya:

1. Ayam ketawa Korro

Ayam ketawa yng satu ini mempunyai warna mayoritas hitam, terdapat beberapa bulu berwarna kuning, putih dan hijau. Beberapa variasi warna bulu yang telah di sebutkan umumnya terdapat di leher dan ekor ayam ketawa. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis ayam ketawa ini umumnya mempunyai kaki hitam, ada pula yng berkaki kuning. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga, ayam ketawa ini ditawarkan yang dengannya harga sampai-sampai jutaan rupiah per ekornya.

2. Ayam ketawa Bakka

Jenis dan harga ayam ketawa memanglah cukup bervariasi, satu dari sekian banyaknya jenisnya yakni ayam ketawa Bakka. Ayam ketawa ini mempunyai warna bulu yng mayoritas merupakan putih, lebih tidak sedikit pada bagian badannya. Sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk leher dan ekor umumnya berwarna hitam, oranye maupun merah. Kaki ayam ketawa ini umumnya mempunyai warna putih, ada pula yng hitam. Harga ayam ketawa ini ditawarkan mulai ratusan ribu rupiah.

3. Ayam ketawa Bori Tase

Jenis ayam Ketawa yng satu ini mempunyai warna bulu yng dominannya merupakan warna merah. Ada juga hiasan warna kuning keemasan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bulu leher dan pula ekornya. Ekornya didominasi yang dengannya bulu berwarna hitam, kaki ayam ketawa ini pula berwarna hitam. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga, ayam ketawa ini ditawarkan yang dengannya harga mulai 100 ribu rupiah.

4. Ayam ketawa Lappung

Ayam ketawa jenis ini mempunyai dasar bulu hitam dan merah hati. Selain itu, tanda khas dari jenis ayam ketawa yng satu ini yakni mempunyai mata putih. Harganya cukup bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai-sampai jutaan rupiah.

5. Ayam ketawa Ceppaga

Ayam ketawa yng satu ini mempunyai kaki hitam dan warna bulu yng mayoritas hitam. Akan tetapi uniknya warna hitam yang telah di sebutkan disertai yang dengannya bintik putih di seluruh tubuhnya. Keunikan yng dimilikinya yang telah di sebutkan yng membuat ayam ini ditawarkan yang dengannya harga tinggi. Harganya di pasar ternak bisa menjadi jutaan rupiah andai telah berusia dewasa. Jenis dan harga ayam ketawa yng bervariasi memanglah menjadi keuntungan tersendiri bagi Kamu yng ingin membudidayakan ayam ketawa.
Sebetulnya masih ada satu lagi jenis ayam ketawa yakni 6. ayam ketawa Ijo Buota. Ayam ketawa yng satu ini mirip yang dengannya ayam cemani akan tetapi mempunyai warna bulu hijau dan merah tua di seluruh tubuhnya. Lebih-lebih di bagian sayap dan pula jenggernya, terlihat berbeda dari ayam cemani pada biasanya. Semisal yng telah disebutkan, harga ayam ketawa Amat beragam dan tak didasari pada jenisnya. Harga yng ditawarkan bergantung dari kemampuan berkokok ayam ketawa. Itulah jenis dan harga ayam ketawa yng bisa disampaikan, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/10/ini-dia-6-jenis-dan-harga-ayam-ketawa.html.

Seputar Ini Dia 6 Jenis dan Harga Ayam Ketawa Terlengkap

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Dia 6 Jenis dan Harga Ayam Ketawa Terlengkap