PANU , PENYEBAB DAN CARA MENGOBATINYA

- September 22, 2017

PANU , PENYEBAB DAN CARA MENGOBATINYA

 
Panu : Penyebab serta Tatacara Mengatasinya - Panu merupakan satu dari sekian banyaknya jenis penyakit kulit yng mampu menyerang siapa saja, tak pandang bulu, laki-laki ataupun perempuan baik yng dewasa ataupun anak-anak. Panu penyebabnya yaitu oleh jamur Pityrosporum Ovale yng Suka timbul tanpa kita sadari karena serta kemunculannya, umumnya panu terdapat atau terletak dipunggung akan tetapi tak menutup mungkin panu bertempat dibagian tubuh yng lain. Panu merupakan penyakit yng Suka kali menjadi bahan cemo'ohan serta ejekan. Panu ditandai oleh bercak yng terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada tatkala berkeringat. Bercak-bercak ini mampu berwarna putih, coklat ataupun merah bergantung kepada warna kulit penderita

Penyebab Panu

  • Lembab serta panas dari lingkungan, dari pakaian ketat, serta pakaian tidak menyerap keringat.
  • Keringat berlebihan lantaran berolahraga ataupun lantaran kegemukan.
  • Friksi ataupun stress berat minor, misalnya gesekan pada paha orang gemuk.
  • Keseimbangan flora tubuh normal terganggu, antara lain lantaran pemakaian antibiotik, ataupun hormonal dalam jangka panjang.

Tatacara Menghilang-kan Panu Secara Tradisional

  1. Mempergunakan Bawang Putih
    Tatacaranya : Iris 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian lantas oleskan bawang putih yang telah di sebutkan pada area kulit yng terserang panu. Kamu bisa melakukan tatacara ini sebanyk 2 kali dalam sehari serta pula hingga sembuh.
  2. Mempergunakan Belerang
    Tatacaranya : Tumbuk belerang dalam jumlah secukupnya hingga benar-benar halus. Seusai itu tambahkan minyak kelapa murni serta pula perasan air jeruk nipis yang dengannya takaran secukupnya. Seusai seluruh bahan yang telah di sebutkan tercampur lantas oleskan pada kulit yng terserang panu. Kamu bisa melakukan tatacara menghilang-kan panu ini sebanyk 2 kali dalam sehari.
  3. Mempergunakan Belimbing Wuluh
    Tatacaranya : Tumbuk buah belimbing wuluh serta campurkan yang dengannya air kapur sirih. Seusai itu aduk sampai-sampai rata serta oleskan campuran terseut pada area kulit yng terserang panu. Kamu bisa melakukan tatacara ini sebanyk 2 kali sehari hingga sembuh.
  4. Mempergunakan Lengkuas
    Tatacaranya : Parut lengkuas hingga halus, seusai itu peras parutan lengkuas yang telah di sebutkan serta ambil air nya. Genakan air perasan lengkuas yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dioleskan pada area kulit yng terserang panu seusai mandi. Kamu bisa melakukan tatacara ini hingga sembuh.
  5. Getah daun jarak
    Tatacaranya : Gosokan berlebi dulu daun jarak pada kulit yng terserang panu, seusai itu oleskan yang dengannya getah daun jarak yang telah di sebutkan.
  6. Jeruk Nipis
    Tatacaranya : Ambil satu buah jeruk nipis lantas potong menjadi 2 bagian. Siapkan pula belerang yng telah ditumbuk secara halus. Ambil potongan jeruk nipis lantas oleskan pada belerang serta oleskan pada kulit yng diserang penyakit panu. Lakukan ini secara rutin sampai-sampai panu berangsur-angsur hilang.
  7. Daun Pare
    Tatacaranya : Tumbuk secara halus beberapa daun pare lantas campur yang dengannya kapur sirih. Seusai itu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengoleskan bagian kulit yng terdapat panu. Lakukan rutin setiap pagi serta malam disaat akan berajak tidur.
Ada baiknya bagi kamu yng tak pernah di kenai panu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap melindungi kebersihan badan serta lingkungan supaya tak di kenai penyakit yng satu ini, yang akan di sajikan kali ini cara melindungi kebugaran atau kesehatan badan serta lingkungan supaya tak di kenai panu :

Tatacara Mencegah Panu

  • Jaga kebugaran atau kesehatan anggota tubuh.
  • Genakan pakain yang dengannya bahan yng bisa menyerap keringat
  • Biasakan tak memakai perlengkapan mandi bergantian, semisal handuk.
  • Seusai habis setiap olah raga ada baiknya langsung mandi yangg bersih mempergunakan sabun anti-septik.
  • Selalu mengkonsumsi vitamin C.
  • Mandi secara teratur, minimal 3 kali satu hari.
  • Jagalah kebersihan pakaian.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/03/panu-penyebab-dan-cara-mengobatinya.html.

Seputar PANU , PENYEBAB DAN CARA MENGOBATINYA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain PANU , PENYEBAB DAN CARA MENGOBATINYA