KANDUNGAN DAN MANFAAT LIDAH BUAYA

- Agustus 09, 2017

KANDUNGAN DAN MANFAAT LIDAH BUAYA

 
Kandungan serta Manfaat Lidah Buaya - Siapa yng tak kenal yang dengannya lidah buaya, pemanfaatannya Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecantikan, akan tetapi manfaat lidah buaya bukan cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk kecantikan semata, lidah buaya pula memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan. Pendapat dari data dari penelitian yng ada, tanaman Lidah Buaya adalah satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yng memiliki potensi bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikembangkan menjadi tanaman obat serta bahan baku industri. Manfaat tanaman lidah buaya. Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) merupakan sejenis tumbuhan yng telah dikenal sejak ribuan tahun silam serta dipakai menjadi penyubur rambut, penyembuh luka, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini bisa didapati yang dengannya gampang di tempat kering di Afrika. Eksudat adalah getah yng keluar dari daun disaat di lakukan pemotongan. Eksudat berbentuk cair, warna kuning yang dengannya rasa pahit. Pada bagian ini terkandung sejumlah zat yakni 8 dihidroxianthraquinone (Aloe Emoedin) serta glikosida (Aloins).

Kandungan Ilmiah Lidah Buaya

Yang akan di sajikan kali ini merupakan kandungan ilmiah yng terdapat pada lidah buaya:
  • Kadar air
  • Karbohidrat
  • Kalori
  • Lemak
  • Protein
  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Thiamin
  • Riboflavin
  • Niasin
  • Kalsium
  • Zat Besi
Ilustrasi Tanaman Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan

  1. Mengatasi Kencing Manis
    Tips mengobati: Ambil lidah buaya satu batang saja serta air sebanyk tiga gelas. Lantas Lidah buaya dicuci hingga bersih, akan tetapi sebelumnya duri yng ada pada batang yang telah di sebutkan dibuang, lantas dipotong secukupnya. Rebus yang dengannya air tiga gelas tadi sampai-sampai benar-benar matang serta air rebusan kira-kira tinggal separuhnya. Minum ramuan ini tiga kali setiap satu harinya, masing-masing 1/2 gelas.
  2. Mengatasi Wasir
    Tips mengobati: Ambil 1/2 dari batang lidah buaya, madu sebanyk dua sendok makan serta air matang 1/2 cangkir saja. Lantas cuci daun lidah buaya hingga bersih, akan tetapi sebelumnya Buang dulu durinya, lantas diparut ditambahi madu tadi serta air matang 1/2 cangkir, aduk hingga benar-benar rata, baru lantas disaring. Minum ramuan ini tiga kali dalam satu hari.
  3. Mengatasi Sembelit
    Tips mengobati: Ambil daun lidah buaya 1/2 batang saja, air panas 1/2 cangkir serta madu satu sendok makan saja. Lantas cuci lidah buaya hingga benar-benar bersih, akan tetapi sebelumnya dibuang dulu kulit serta durinya. Lantas cincang isinya. 1/2 cangkir air panas tadi dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyeduh lantas ditambahkan madu. Tatkala masih Anget, makan ramuan ini dua kali dalam satu harinya.
  4. Lidah Buaya Bagi atau bisa juga dikatakan untuk RambutCara mengobati: Ambil daun lidah buaya serta air secukupnya. Belah lidah buaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk diambil lendirnya, lantas usapkan lendir ataupun getah yang telah di sebutkan pada rambut yng sebelumnya telah berlebi dahulu dibasahi yang dengannya air. Lakukan hingga lendir benar-benar rata serta pijat kulit kepala dan rambut. Biarkan selama tidak lebih lebih lima belas menit. Baru lantas bilas yang dengannya air hingga benar-benar bersih. Yang dengannya tips ini, rambut akan kuat, lebat serta menghitam secara alami.
  5. Melembabkan Kulit Wajah & Kulit Kering
    Tips mengobati: Ambil getah lidah buaya sebanyk tiga sendok makan serta daun lidah buaya secukupnya. Daun serta getah lidah buaya dicampur. Pastikan kedua bahan yang telah di sebutkan benar-benar tercampur. Genakan menjadi masker wajah ataupun oleskan pada kulit kering serta kusam. Biarkan tidak lebih lebih sepuluh hingga lima belas menit, baru lantas dibilas yang dengannya air dingin. Supaya hasil nya maksimal, lakukan perawatan wajah serta kulit kering secara teratur.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/01/kandungan-dan-manfaat-lidah-buaya_30.html.

Seputar KANDUNGAN DAN MANFAAT LIDAH BUAYA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN DAN MANFAAT LIDAH BUAYA