CARA MENGATASI GIGI NGILU

- Agustus 01, 2017

CARA MENGATASI GIGI NGILU

 
Tatacara Mengatasi Gigi Ngilu - Makan merupakan aktifitas yng biasa kita lakukan sehari-hari, bukan cuma dari makanan yng enak kita mampu merasakan lezatnya makan, andai makanan telah lezat akan tetapi gigi kita Suka terasa ngilu, bisa-bisa makan pun tak terasa lezat, apalagi andai minum es gigi akan terasa Amat ngilu. Gigi sensitif ataupun dentine hypersensitivity merupakan rasa nyeri yng timbul akibat terbukanya lapisan dentin (batas antara gigi serta gusi) di bawah email gigi. Yang dengannya terbukanya dentin, maka rangsangan dari makanan ataupun minuman akan langsung menuju syaraf serta memicu nyeri.

Penyebab Gigi Ngilu

  • Buruknya kebersihan gigi serta mulut
  • Penyikatan gigi yng terlalu kuat
  • Penurunan gusi
  • Pasien lansia
  • Mulut kering serta produksi air liur tidak banyak
  • Bleaching (pemutihan permukaan gigi)
  • Kebiasaan konsumsi makanan/minuman yng bersifat asam

Tatacara Mengatasi Gigi Ngilu

  1. Selalu genakan pasta gigi bagi atau bisa juga dikatakan untuk gigi yng sensitif
    Pasta gigi khusus gigi yng sensitif tidak sedikit tersedia di pasaran. Guakanlah pasta gigi yng memanglah memiliki kandungan formula yng mampu menenangkan syaraf yng memicu gigi kamu ngilu.
  2. Genakan pembersih mulut (Mouthwash) bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan gigi sensitif
    Gunakanlah mouthwash supaya gigi kamu terhindar oleh ngilu. Karena ada zat aktif yng mampu berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengusir kuman serta mengancurkan karang gigi yng memicu gigi terasa ngilu.
  3. Gunakanlah sikat gigi yng lembut
    Hindari pemakaian sikat gigi yng kaku cobalah berubah pada sikat gigi yng lembut. Sikat gigi yng keras serta kaku mampu mempercepat pengikisan pada email gigi. Rendamlah sikat gigi yng anda pakai ke dalam air panas bagi atau bisa juga dikatakan untuk melembutkan serta mengangkat kototran yng menempel pada sikat gigi.
  4. Menggosok gigi secara perlahan
    Gigi sensitif Amat rentan terhadap benda-benda yng mempercepat proses pengikisan. Di antaranya merupakan tatacara menggosok gigi yang dengannya cepat maupun terburu-buru. Gosok gigilah yang dengannya berlahan-lahan supaya tak merusak email gigi.
  5. Hindari makanan yng terlalu panas serta dingin
    Suah menjadi sesuatu yang di sembunyikan umum bahwasanya makanan yng dingin serta panas akan membuat gigi ngilu. Hindari makanan yng terlalu panas ataupun yng terlalu dingin. Hindari pula memakan buah-buahan yng terlalu asam, salah satunya minuman yng pula terlalu asam.
  6. Jangan makan yng panas serta dingin
    Jangan beralih ke makanan yng terlalu dingin seusai memakan makanan yng terlalu panas, begitupun sebaliknya, lantaran ini akan memicu rasa ngilu pada gigi sensitif.
  7. Jangan makan permen karet
    Permen karet memanglah berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memutihkan gigi, akan tetapi terlalu Suka mengunyah permen karet bahkan akan mengikis kekuatan gigi kamu. Lantaran permen karet akan menghasilkan penipisan pada dinding gigi, walaupun efeknya gigi kamu terlihat lebih putih.
  8. Sikatlah gigi secara teraturSelain itu telitilah dalam menyikat gigi kamu. Terlalu Suka tidak ingat menyikat gigi akan menaikan kadar asam dalam mulut serta merapuhkan gigi kamu. Akibatnya plak akan gampang terbentuk serta menjadi penyebab gigi sensitif.
  9. Dokter gigi
    Kunjungi dokter gigi secara teratur minimal 6 bulan sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk kontrol supaya bisa didapati andai memanglah ada gigi ataupun gusi yng bermasalah.
  10. HIndari makanan manis
    Hindari terlalu tidak sedikit konsumsi makanan manis lantaran orang-orang lebih gampang masuk ke saraf gigi serta bisa memicu rasa ngilu yng hebat.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/03/cara-mengatasi-gigi-ngilu.html.

Seputar CARA MENGATASI GIGI NGILU

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MENGATASI GIGI NGILU