Cara Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawar di Akuarium

- Agustus 07, 2017

Cara Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawar di Akuarium

 
Cara Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawar di Akuarium - Pada tatkala kita terasa tegang serta suntuk di dalam ruangan keluarga dan memandang ikan ikan hias di akuarium, maka pada tatkala itulah kita akan merasakan ada kenyamanan yang dengannya tingkah tingkah ikan yng menggemaskan. makin kita memandang ikan ikan yng bertingkah gokil serta menggemaskan di dalam akuarium maka makin nyaman serta tentram hati kita. orang-orang begitu indah serta membangkitkan semangat hidup kita, beberapa jenis ikan hias air tawar yng ada dalam akuarium kita. memelihara aneka macam jenis ikan hias air tawar di dalam akuarium memanglah adalah hiburan tersendiri bagi kita yng memeliharanya.yang dengannya kita memperhatikan tingkah lakunya ikan didalam akuarium yang telah di sebutkan maka kita memperoleh suasana yng begitu nyaman. malah, ini adalah sarana refleksi atas segala yng kita lakukan dalam ke hidup-an sehari hari.

Cara Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawar di AkuariumKebutuhan Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawaruntuk memelihara jenis ikan hias air tawar di akuarium, maka hal pertama yng Perlu di lakukan yakni mempersiapkan tempat ataupun akuarium. ini Amat penting karena nantinya kita ingin menikmati pemeliharaan ikan di tempat tempat yng di inginkan. biasanya secara pribadi, misalnya di ruang keluarga, ruang tamu, ataupun di kamar tidur. Nah bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan itu, maka kita Perlu menyediakan beberapa kelengkapan yng diharapkan, misalnya akuarium yang dengannya kelengkapan yng diharapkan, misalnya akuarium yang dengannya kelengkapannya, meja, serta makanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikan yng kita pelihara. yang dengannya demikian, maka kita mampu berharap yang dengannya adanya pemandangan yng bisa menjadi lebih baik serta menarik.
Jenis Ikan Air TawarSalah satu dari jenis ikan air tawar yakni ikan mas, ikan mas yng Amat disenangi oleh kebanykan orang. jenis ikan air tawar ini mempunyai fungsi ganda yakni menjadi ikan konsumsi serta ikan hias. Ikan Mas selain dagingnya yng Amat empuk, dagingnya Amat disukai bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi. baik dibakar, digoreng maupun digulai. selain itu beberapa jenis ikan mas mempunyai penampilan dan sisik yng indah.

Jenis Jenis Ikan Hias Air Tawar yng Ternama

Ikan hias koiIkan koi ataupun Cyprinus carpio L pertamakali dipopulerkan di Jepang. Sekitar tahun 1820-an para penangar ikan negeri sakura sukses menyilangkan beberapa strain ikan mas menjadi ikan yang dengannya warna merah serta putih yng menarik. Ikan hasil persilangan ini dikenal yang dengannya nama koi. Lantas tahun-tahun selanjutnya berkembang ikan koi yang dengannya aneka macam varian warna menarik lain-lainnya.
Ikan koi adalah ikan hias air tawar yng cocok dipelihara di kolam bukan akuarium. Lantaran daya tarik ikan koi terdapat pada warna-warni yng indah bila dilihat dari atas. Selain itu, ikan koi pula memerlukan ruang gerak yng luas. Jenis ikan hias air tawar ini cukup gampang dikembangbiakan, akan tetapi susah memperoleh koi mempunyai kualitas.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui lebih detail mengenai budidaya koi, silahkan baca tatacara teknis budidaya ikan koi.
Ikan hias cupangIkan cupang ataupun Betta sp. adalah satu dari sekian banyaknya jenis ikan air tawar endemik negara-negara di Asia Tenggara. Ikan ini berkembang baik di rawa-rawa daerah tropis. Ikan cupang sanggup hidup dalam volume air yng tidak banyak serta minim oksigen. Cupang bisa dipelihara dalam toples kecil serta tak butuh mesin penghasil gelembung (aerotor).
Ikan cupang dipelihara menjadi ikan hias serta ikan aduan. Selain warna sisik serta siripnya yng berkilauan, ikan ini memiliki sifat proaktif. Cupang mampu merobek-robek sesamanya dalam pertempuran yng berlangsung berjam-jam lamanya.
Ikan cupang Amat gampang dibudidayakan. Tak memerlukan fasilitas tidak murah serta mampu di lakukan dalam skala rumahan.
Ikan hias arwanaNama latin ikan hias air tawar ini merupakan Scleropages sp. Arwana adalah satu dari sekian banyaknya ikan endemik Indonesia. Ikan ini tidak sedikit didapati di perairan air tawar Kalimantan serta Papua. Dahulu, ikan arwana didapat dari perburuan di alam bebas. Akan tetapi tatkala ini telah mampu dibudidayakan.
Ikan arwana adalah satu dari sekian banyaknya ikan hias air tawar yng bernilai tinggi. Harga per ekornya mencapai jutaan rupiah, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis-jenis tertentu. Pusat produksi ikan arwana ada di Kalimantan serta Sumatera.

Ikan hias kokiIkan koki (Carrasius auratus) masih satu keluarga yang dengannya ikan mas. Pertamakali dikenal menjadi ikan hias di Cina. Akan tetapi yng mempopulerkan ikan koki merupakan bangsa Jepang. Dari negeri ini, ikan koki menjadi makin variatif yang dengannya aneka macam warna serta bentuknya.
Ikan koki telah lama masuk ke Indonesia serta dibudidayakan meluas. Pusat produksi koki terbesar ada di Tulungagung, Jawa Timur. Kota ini memproduksi lebih dari 55 juta ekor ikan koki per tahunnya. Sebagian besar ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasar domestik, sebagian lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk ekspor.
Ikan hias guppyIkan guppy (Poecilia reticulate) adalah ikan asli wilayah Amerika Sedang serta Selatan. Ikan ini Amat gampang menyesuaikan diri menjadikan penyebarannya mampu meluas ke seluruh bumi. Masuk ke Indonesia sekitar tahun 1920-an. Tatkala ini guppy mampu didapati yang dengannya gampang di perairan air tawar di Indonesia.
Ikan guppy adalah jenis ikan hias air tawar yng gampang dibudidayakan. Bereproduksi secara internal yang dengannya melahirkan anak. Guppy kawin yang dengannya memasukan organ gondopodium yng berada pada sirip anal ke dalam organ telur betina.
Ikan betina memiliki kemampuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyimpan sperma dalam tubuhnya. Sehinga mampu hamil sampai-sampai 3 kali dalam satu kali perkawinan. Jarak antar kehamilan berlangsung 1-5 minggu. Seekor indukan betina bisa menghasilkan sekitar 30-100 burayak dalam satu kali kelahiran.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui lebih detail bagaimana ikan ini dibudidayakan, silahkan baca teknik budidaya ikan guppy.
Ikan hias louhanIkan louhan salah satunya dalam keluarga Cichild serta tak didapati di alam bebas. Ikan hias air tawar ini adalah hasil persilangan dari aneka macam jenis ikan Cichlid. Louhan pertama kali dikembangkan di Malaysia. Tidak sedikit orang menyukai ikan ini lantaran warna sisik serta benjolan dikepalanya. Selain di Malaysia, ikan ini dikembangkan pula di Taiwan.
Kini ikan louhan menyebar ke aneka macam negara. Iklan louhan memiliki sifat proaktif serta bila lepas ke perairan umum mampu menjadi predator bagi ikan lain-lainnya. Tidak sedikit kritik yng dialamatkan pada ikan ini, diantaranya dianggap merusak strain-strain ikan Cichlid.
Ikan hias discusIkan discus (Symphysodon discus) berasal dari perairan Amazon. Disebut discus lantaran bentuknya semisal piringan (disc) yang dengannya warna-warni yng atraktif. Pembawaan ikan hias air tawar ini Amat tenang serta gerakannya lembut, menjadikan disebut raja akuarium. Ikan yng paling besar mampu mencapai diameter 15 cm.
Discus cocok dikembangbiakan di iklim tropis yang dengannya suhu air 25-30oC. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaan dalam akuarium Perlu tidak banyak telaten, lantaran ikan discus gampang stress.
Demikianlah analisis wacana ikan hias air tawar, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu serta menambah wawasan wacana pengetahuan ikan hias kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/10/cara-memelihara-jenis-ikan-hias-air-tawar-di-akuarium.html.

Seputar Cara Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawar di Akuarium

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memelihara Jenis Ikan Hias Air Tawar di Akuarium