Cara Mudah Membuat Kandang Ayam Petelur jenis Kandang Baterai

- Maret 11, 2018

Cara Mudah Membuat Kandang Ayam Petelur jenis Kandang Baterai

 
Kandang ayam petelur mempunyai peranan yng Amat penting dalam bisnis ternak ayam petelur. Pembuatan kandangnya tak boleh sembarangan, Perlu di lakukan yang dengannya benar. Sebaiknya Kamu memilih model yng tepat supaya ayam petelur bisa menghasilkan telur-telur yng tidak sedikit. Meskipun Kamu cuma beternak ayam petelur dalam skala kecil, Kamu tetap Perlu membuat kandangnya yang dengannya baik. Pembuatan sangkar ayam petelur simpel bisa Kamu lakukan yang dengannya tips yng cukup gampang. Bahan yng Kamu perlukan pula tak terlalu tidak sedikit, simak analisis yang akan di sajikan kali ini.

Cara Membuat Kandang Ayam Petelur Baterai

Kandang ayam type baterai
Kandang yng tidak sedikit dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam petelur yakni sangkar baterai. Kandang ini adalah sangkar yng bentuknya sangkar empat persegi panjang. Kandang yang telah di sebutkan disusun secara berderet serta memanjang dan bertingkat 2 ataupun bisa pula lebih. Setiap sangkarnya bisa menampung paling tidak sedikit 2 ekor ayam petelur dewasa. Akan tetapi sebaiknya letakkan 1 ekor saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap sangkarnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lantainya, Kamu bisa membuatnya dari bambu yng mempunyai harga ekonomis. Kamu bisa menghemat bagi atau bisa juga dikatakan untuk biaya pembuatan sangkar ayam petelur ini.
Kandang baterai dari bambu
Selain bambu, Kamu pula bisa membuat lantai sangkar dari kawat yng disusun agak renggang. Tujuannya supaya kotoran ayam bisa langsung jatuh ke penampungannya serta tak mengotori ayam. Yang dengannya kata lain, dibawah lantai masih ada ruang yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung kotoran ayam. Penggunaan kawat lebih tidak sedikit dipakai oleh peternak ayam petelur lantaran lebih awet serta tahan lama. Tak semisal bambu, andai perawatannya tak tepat maka bambu akan cepat rusak serta Kamu butuh membuat lantai baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar ayam petelur. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu andai Kamu mempunyai dana cukup, buatlah lantainya dari kawat.
Model sangkar baterai ini tidak sedikit diterapkan bagi para peternak yng mempunyai lahan dibatasi. Andai Kamu mempunyai lahan yng luas, Kamu tak butuh membuatnya bertingkat. Yng tak boleh Kamu lupakan yakni sebaiknya sangkar dibuat yang dengannya lantai yng tidak banyak miring. Tujuannya supaya telur yng telah diproduksi bisa menggelinding di pinggir bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah dalam pengambilannya. Terbayang bukan betapa sulitnya mengambil telur ayam andai telurnya masih berserakan di dalam sangkar. Selain itu, telur Amat berisiko pecah andai sangkar ayam petelur tak dibuat miring.
sangkar baterai dari kawat
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pembuatan sangkar baterai bisa mempergunakan kawat maupun bambu, pilih sesuai keinginan ataupun budget yng Kamu punyai. Baik sangkar ayam petelur dari bambu ataupun dari kawat, keduanya sama-sama tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk budidaya ternak ayam petelur. Baik bambu ataupun kawat, pembuatan kandangnya tetap mempergunakan ukuran yng percis. Tak ada yng membedakan kedua sangkar yang telah di sebutkan kecuali bahan yng dipakai. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran sangkar ayam petelur yakni sebaiknya mempunyai panjang sekitar 40 cm, lebar 30 cm serta tinggi 40 cm bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian depan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian belakang sebaiknya cuma mempunyai tinggi sekitar 30 cm saja.
Jangan tidak ingat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan serta air minumnya. Andai Kamu bisa membuat sangkar ayam baterai ini yang dengannya baik, Kamu bisa memasarkannya. Kamu bisa jual sangkar ayam petelur yng telah Kamu buat kepada para peternak petelur. Ini bisa menjadi satu dari sekian banyaknya jenis bisnis yng cukup menguntungkan selain bisnis pakan ayam petelur. Tentunya banyak sekali orang-orang yng ingin beternak ayam petelur akan tetapi tak ingin ataupun tak mampu membuat kandangnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, manfaatkan peluang yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh keuntungan yng tidak sedikit. Buatlah sangkar ayam petelur dari kawat ataupun dari bambu serta tawarkan kepada para peternak ayam petelur.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2017/01/cara-mudah-membuat-kandang-ayam-petelur.html.

Seputar Cara Mudah Membuat Kandang Ayam Petelur jenis Kandang Baterai

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mudah Membuat Kandang Ayam Petelur jenis Kandang Baterai