Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus

- Maret 12, 2018

Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus

 
Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus - Burung murai batu yang berbakat mampu di pilih sejak trotol serta muda hutan hingga kira kira umur tiga tahunan. seusai umur tiga tahun serta burung murai batu itu telah kelihatan biasa biasa saja maka mampu di anggab murai batu yang telah di sebutkan tidak lebih berbakat, akan tetapi penilaian saya ini mampu ada salahnya andai selama tiga tahun yang telah di sebutkan burung murai batu tak di rawat secara tepat. tips memelih murai batu yang tidak jelek alias bagus adalah satu dari sekian banyaknya kiat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu menjadi juara lantaran menjadi juara ramai sekali faktornya misal dari perawatan, dari tanda tanda khusus burung murai batu, setingan serta faktor faktor non teknis lainya. akan tetapi dalam tanda tanda yang tidak jelek alias bagus akan menambah keyakinan bahwasanya murai batu itu mampu dijadikan juara.
Burung Murai Batu yang berbakat Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilihnya disaat masih trotol, lebih-lebih yang trotol hutan. bagi atau bisa juga dikatakan untuk trotol penangkaran relatif lebih susah, lantaran trotol penangkaran relatif telah terbiasa yang dengannya lingkungan kita-kita, gaya hidupnya lebih tenang serta lebih mapan daripada yang trotol hutan. akan tetapi tentu saja walau lebih tenang serta lebih mapan trotol hutan itu bukan berguna trotol penangkaran lebih berbakat daripada trotol hutan yang tidak lebih terang.

Cara Memilih Burung Murai Batu yang BagusCara memilih Murai Batu sebaiknya kamu Perlu mengamati beberapa tanda tanda di bawah ini :
Tingkah laku disaat dia tengah bersatu degan yang lain ( sebutan Jawanya : ombyokan ), Murai Batu berbakat haruslah kelihatan sigap, waspada namun tak ;grapyak-grupyuk' atau juga pecicilan. Murai Batu berbakat, walau kelihatan takut orang namun tips bergeraknya tak merusak fisiknya ( nyungsepkan muka ke jeruji, ekor serta sayaop amburadul kena jeruji ), Murai Batu yang semisal itu mampu saya anggap tidak lebih berbakat. Akan tetapi, ada Murai Batu berbakat yang bergaya semisal itu yang dengannya catatan Murai Batu itu baru ditangkap. Disini jangan disalah artikan juga bahwasanya Murai Batu yang takut orang merupakan Murai Batu tidak lebih berbakat, karena ada Murai Batu tidak jelek alias bagus malah Murai Batu juara yang masih takut orang disaat belum digantang. Akan tetapi seusai digantang Murai Batu itu tdak lagi memperdulikan orang, namun memperdulikan musuh2nya.
Tingkah laku disaat dia sendirian di sangkarMurai Batu berbakat umumnya tetap berada di tangkringan disaat dilihat orang. Sikapnya waspada, sesekali ekor naik turun ( walau belum mengeluarkan bunyi). Lebih tidak jelek alias bagus lagi kalau yang dengannya sikap semisal itu dia mau mengeluarkan bunyi. Prinsip saya bahwasanya mb berbakat itu walau masih belum jinak, dia akan berada di tangkringan ataupun ke jeruji sangkar, bukan ndelosor di dasar sangkar. Murai Batu berbakat Amat jarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk ndelosor di dasar sangkar yang dengannya posisi semisal mau sembunyi atau juga ngumpet.
Tanda tanda di atas adalah pengalaman yang diceritakan oleh ceilografina.blogspot didasari pengalamannya, yang tak mampu langsung kita jadikan patokan akan tetapi mampu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah wawasan kita. memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjumpai burung murai batu yang mempunyai kualitas.

Tanda Tanda Fisik Burung Murai Batu

Dari bentuk kepala ceper, tubuh panjang setara, ekor tak panjang, paruhnya tengah, Kretekan keras serta padat, (Moelsip)
  • Pilih patuk yang agak lurus
  • Leher besar panjang
  • Garis hitam didada agak keatas cari yang rata yang dengannya sayap
  • Ekor melengkung mulai pangkal
Jangan di beli andai Burung Murai Batu
  • Mata berair tak cerah serta cenderung Suka mejem mejem
  • Bulu tak rapih agak merinding kalau di lihat tenang
  • Liar serta tak terlihat jinak
  • Kaki tak Anget, cenderung dingin
  • Tak mau makan (jengkrik, hk serta sejenisnya)

Tanda tanda Burung Pancingan
Rata rata belum ngevoor klaupun telah pasti cenderung kurus serta lemah
Kondisi stres,bulu lusuh mekar,nyekukruk ataupun tak lincah dam ngantukan cenderung diam
Jarang jarang ketrekan mampu los,sayap melorot kebawah agak terbuka ga nempel rapet ketubuh
Napas tersengal2,klo dadanya dideketkan indera pendengaran ada bunyi krorok krorok
Napsu makan tidak lebih
Kadang ada bekas biru ditenggorokan ataupun dada ciri darah kering didalam daging

Demikianlah analisis perihal bagaimana tips memilih burung murai batu bagi atau bisa juga dikatakan untuk laga, gampang mudahan tulisan atau artikel di atas membantu kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah wawasan dalam memilih murai batu. lihat pula tulisan atau artikel yang berkaitan perihal tips memilih merpati yang tidak jelek alias bagus

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/09/cara-memilih-burung-murai-batu-yang-bagus.html.

Seputar Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Memilih Burung Murai Batu yang Bagus