cara ampuh ternak hamster bagi pemula

- Maret 08, 2018

cara ampuh ternak hamster bagi pemula

 
Hamster adalah binatang yng Amat gokil serta imut. Tak heran, andai tidak sedikit orang yng suka serta hobi mengkoleksi binatang ini. Hamster adalah sejenis binatang pengerat namun mempunyai bentuk tubuh yng kecil. Perawatan hamster terbilang Amat gampang, kamu pula tak butuh tempat ataupun lahan yng luas bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemeliharaannya, yang dengannya lahan yng dibatasi pun kamu telah mampu memelihara hamster. Malah, aquarium yng tak terpakai pula mampu loh dijadikan sangkar hamster.

Selain bentuknya yng gokil serta menggemaskan, harga jual hamster pula Amat terjangkau bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh kalangan, malah bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak sekolahan. Tatkala ini, Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjumpai pedagang hamster, kamu mampu kunjungi banyak sekali toko hewan, ataupun mampu pula mencarinya di internet. Makanan hamster pula Amat gampang yakni jagung, sayuran, kwaci, serta kacang panjang. Merawat hamster pula tak terlalu susah, yng penting kamu rutin membersihkan kandangnya. Bisnis ternak hamster sangatlah potensial lantaran peminatnya Amat tinggi, apalagi telah tidak sedikit komunitas pencipta hamster yng telah terbentuk di banyak sekali kota serta negara. Akan tetapi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan ternak hamster ada beberapa tahapan yng Perlu kamu lakukan agar bisa ternak hamster yng kamu jalani mampu menghasilkan hamster yng mempunyai kualitas serta unggul.
cara ampuh ternak hamster bagi pemula
Kesempatan Bisnis Ternak Hamster Bagi Pemula
1. Pemilihan Induk Hamster
Pilihlah indukan hamster yng lincah ataupun gesit, matanya cerah, serta nafsu makannya pula tidak jelek alias bagus, sehinga anak yng diperoleh menjadi bibit hamster yng unggul.
2. Pembuatan Sangkar Hamster
Seusai itu buatlah sangkar hamster yng berukuran besar, serta jauhkan dari tempat yng terlalu ramai. Mampu disebut hamster adalah binatang yng sensitif andai tengah hamil menjadikan gampang stress.
3. Perawatan Hamster
Perhatikan kebersihan sangkar serta pula asupan makanan pada tatkala si betina tengah hamil. Andai pejantannya terlihat kasar, sebaiknya pisahkan sangkar hamster betina yang dengannya pejantannya hingga si betina melahirkan.
Pada tatkala hamster melahirkan, satukan anak serta ibunya dalam satu sangkar ditempat yng terpisah dari pejantan. Hal ini bertujuan supaya si betina bisa menyusui anaknya yang dengannya tenang. Hamster mampu melahirkan 3-10 anak setiap kali melahirkan. Akan tetapi, tetap diperhatikan selama betina menyusui si anak. Terkadang ada betina yng bersifat Canibal ataupun memakan anaknya sendiri. Untuk itu andai telah terlihat sifat cannibal pada betina, sebaiknya segera pisahkan yang dengannya anaknya.
Analisa Kesempatan Bisnis Ternak Hamster
Modal awal:
3 pasang Indukan hamster yng telah siap kawin = 3 x Rp 20.000 = Rp 60.000
Harga sangkar bentuk aquarium 3 pcs = 3 x Rp 30.000 = Rp 90.000
Pengeluaran Per Bulan:
Harga Jerami bagi atau bisa juga dikatakan untuk alas sangkar = Rp 5000
Makanan Hamster bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1 bulan = Rp 90.000
Total pengeluaran Per Bulan = Rp 95.000
Perhitungan Profit:
Andai sekali beranak bisa atau mampu menghasilkan 3-10 anak, kita ambil tengahnya yakni 5 anak setiap kali melahirkan serta dalam sebulan cuma melahirkan sekali saja. Sedangkan jumlah hamster yng kamu ternak ada 3 pasang, berguna total anak dalam sebulan yakni 3 x 5 = 15 anak.
Harga anak hamster Rp 10.000 x 12 anak = Rp 150.000
Profit yng kamu dapatkan Rp 150.000- 95.000 = Rp 55.000.
Makin tidak sedikit indukan hamster yng kamu ternak, maka makin tidak sedikit juga anak yng dilahirkan serta keuntungan yng kamu dapatkan pula makin besar. Dalam beternak hamster, perhatikan pula kebersihan tubuh hamster, terkadang orang-orang terasa gatal menjadikan alasnya yng berupa serbuk kayu Perlu segera diganti. Selain itu, serbuk kayu yang telah di sebutkan Perlu tetap dalam keadaan kering menjadikan hamster tak kedinginan.
Kesempatan bisnis ternak hamster biasa dijalankan oleh siapa saja lantaran memanglah pemeliharaan serta pula penjualannya tak terlalu susah.

Sumber rujukan dan gambar : http://duniacaraternak.blogspot.com/2016/10/cara-ampuh-ternak-hamster-bagi-pemula.html.

Seputar cara ampuh ternak hamster bagi pemula

Advertisement
 

Cari Artikel Selain cara ampuh ternak hamster bagi pemula