Tujuh pesan Sunan Drajat

- September 17, 2017

Tujuh pesan Sunan Drajat

 
Syarifuddin ataupun yng lebih dikenal yang dengannya sebutan Sunan Drajat merupakan seorang putera dari Sunan Ampel, sebagaimana ayahnya, maka puteranya inipun lantas menjadi seorang penganjur juga dalam agama Islam. beliaupun ikut juga mendirikan kerajaan Islam di Demak serta menjadi penyokongnya yng setia. daerah operasinya diantaranya merupakan di Jawa Timur, Sunan Drajat merupakan seorang sosiawan Islam.
Berikut merupakan Tujuh Pesan dari Sunan Drajat
  1. Memangun resep teyasing Sasomo (kita selalu membuat senang hati orang lain)
  2. Jroning suko kudu eling Ian waspodo (didalam suasana riang kita Perlu tetap ingat serta waspada)
  3. Laksitaning subroto tan nyipto marang pringgo bayaning lampah (dalam perjalanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai cita – cita luhur kita tak peduli yang dengannya segala bentuk rintangan)
  4. Meper Hardaning Pancadriya (kita Perlu selalu menekan gelora nafsu – nafsu)
  5. Heneng – Hening – Henung (dalam keadaan diam kita akan mem­peroleh keheningan serta dalam keadaan hening itulah kita akan mencapai cita – cita luhur).
  6. Mulyo guno Panca Waktu (suatu kebahagiaan lahir bathin cuma mampu kita capai yang dengannya sholat lima waktu)
  7. Menehono teken marang wong kang wuto, Menehono mangan marang wong kang luwe, Menehono busono marang wong kang wudo, Menehono ngiyup marang wongkang kodanan (Ajarkan ilmu pada orang yng tak tau, Berilah makan kepada orang yng lapar, Berilah baju kepada orang yng tak punya baju, dan kasih perlindungan orang yng menderita)
Lihat pula ihwal Tatacara melihat karakter orang dari ciri tangan, Tatacara Melihat sifat orang dari goresan pena tangan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2012/03/tujuh-pesan-sunan-drajat.html.

Seputar Tujuh pesan Sunan Drajat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tujuh pesan Sunan Drajat