KANDUNGAN DAN MANFAAT DAUN JAMBU BIJI

- Juni 10, 2017

KANDUNGAN DAN MANFAAT DAUN JAMBU BIJI

 
Kandungan serta Manfaat Daun Jambu biji - Siapa sih yng enggak kenal percis buah yng satu ini, rasanya yng manis andai telah matang serta tanaman ini gampang ditemui di banyak sekali tempat dilingkungan sekitar kita, lantaran pohon jambu biji biasa tumbuh di daerah tropis semisal di Indonesia, malah pohon jambu biji mampu tumbuh tanpa perawatan serta tumbuh di alam liar. Selama ini barangkali kita melihat jambu biji (psidium guajava) biasa-biasa saja menjadi tanaman yng tumbuh liar di ladang ataupun di kebun, namun dibalik seluruh itu diluar dugaan jambu biji pula daunnya mempunyai tidak sedikit kandungan serta manfaat yng Amat bermanfaat bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita-kita.

Kandungan Ilmiah Daun Jambu Biji

Pohon jambu biji yng selama ini pohonnya kita anggap menjadi gulma saja, anggapan wacana jambu biji ini Perlu segera diubah lantaran diluar dugaan tidak sedikit kandungan yng berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita-kita. Yang akan di sajikan kali ini beberapa kandungan yng terdapat pada daun jambu biji:
  • Saponin
  • Flavanoid
  • Polifenol
  • Alkaloid
  • Karoten
  • Steroid
  • Kuinon
  • Anti-oksidan
  • Minyak atsiri
  • Tannin
  • Senyawa anti-mutagenic
Jambu biji bersifat anti-oksidan, namun beberapa uji medis mendapati fakta bahwasanya daun jambu biji putih lokal mempunyai kandungan senyawa anti-oksidan yng jauh lebih tinggi daripada daun jambu biji berwarna merah.


Manfaat Daun Jambu Biji

Yang akan di sajikan kali ini beberapa manfaat daun jambi biji serta tips pemanfaatannya:
  1. Mengobati diare serta disentriCara mengobati: Ambil 2-3 lembar daun jambu biji yng masih muda serta garam secukupnya. Lantas bersihkan berlebi dahulu daun jambu biji supaya bersih higienis. Seusai itu kunyahlah daun jambu biji, garam yng telah disiapkan mampu pula kunyah bersamaan yang dengannya daun jambu biji supaya rasa pahit tidak banyak hilang tatkala mengunyah daun jambu biji. Selain tips yang telah di sebutkan, kamu pula mampu mengolah daun jambu biji bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan teh, yaitu yang dengannya menyeduh daun jambu biji pada air panas yang dengannya ditambahkan tidak banyak madu supaya lebih manis.
  2. Diabetes MellitusCara mengobatinya semisal mengobati diare serta disentri diatas.
  3. Mengobati Luka MemarKandungan steroid sendiri berperan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah peradangan serta mempercepat penyembuhan luka pada tubuh. Manfaat ini mampu kamu peroleh yang dengannya mengoleskan daun jambu biji yng telah dihaluskan pada bagian kulit tubuh kamu yng luka aau memar.
  4. Mengatasi JerawatCara mengobati: Ambil daun jambu biji yng masih muda dan air secukupnya. Andai telah siap, cuci bersih daun jambu biji sembari diremas-remas hingga mengeluarkan busa. Seusai itu, oleskan busanya pada bagian wajah kamu yng berjerawat. Lantas tunggulah sebentar serta cuci bersih wajah kamu. Lakukan hal ini secara rutin bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh hasil yng lebih sempurna.
  5. Mengatasi KomedoCara mengobati: Ambil daun jambu biji muda serta air. Seusai itu blender daun jambu biji yang telah di sebutkan bersama yang dengannya airnya. Andai telah selesai, oleskan/basuhkan scrub daun jambu biji pada wajah kamu.
  6. Menjadi deodorant alamiCara mengobati: Lumatkan daun jambu biji serta oleskan pada ketiak Kamu. Bau badan akan hilang seketika. Hal ini terlah dianjurkan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita serta sudah dibuktikan secara medis.
  7. Mengobati SariawanCara mengobati: Ambil daun biji 1 genggam serta rebus bersama air sebanyk 1 liter serta tambahkan pula kulit batang jambu sebantak 1 jari kamu. Minum air rebusannya secara teratur dua kali dalam sehari.
  8. AmbeienCara mengobati: Ambil beberapa helai daun jambu yng masih mudan serta tambah yang dengannya pisang batu. Haluskan keduanya yang dengannya tips ditumbuh serta lantas airnya diambil serta diminum setiap harinya sampai-sampai penyakit Kamu lenyap.
  9. Mengusir kembungCara mengobati: Ambil daun jambu biji serta rebus yang dengannya 2 gelas air. Tambahkan pula ½ jari kulit dari pulosari serta adas sebanyk 5 butir. Rebus hingga airnya susut menjadi 1 gelas. Minum teratur sehari-hari 1 cangkir sampai-sampai sembuh.
Lihat pula tulisan atau artikel wacana budidaya jambu biji dalam pot dalam pot serta kandungan Vitamin jambu biji

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2014/01/kandungan-dan-manfaat-daun-jambu-biji.html.

Seputar KANDUNGAN DAN MANFAAT DAUN JAMBU BIJI

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN DAN MANFAAT DAUN JAMBU BIJI