Apa yang Perlu di perhatikan saat memilih kucing yang akan di Beli?

- Juni 09, 2017

Apa yang Perlu di perhatikan saat memilih kucing yang akan di Beli?

 

Halaman 5oleh : Cacang Effendi
"Pak, saya mencari kucing yang masih kecil agar saya bisa mendidik nya sesuai dengan keinginan saya ?"

Hingga saat ini saya belum punya pengetahuan bagaimana mendidik kucing2 saya, yang saya mampu rubah merupakan kebiasaan / habit kucing, bila ada kursus bagaimana mendidik kucing sayapun ingin ikut.
Berbeda yang dengannya Anjing, kucing merupakan hewan soliter, kucing memiliki karakter feminin, tak mampu diperlakukan yang dengannya kasar, semisal membentak ataupun memukul, makin kamu kasar makin jauh kucing yang telah di sebutkan dari kita,
kata2 halus serta perlakuan halus yang membuat kucing meyakini terhadap kita akan mempercepat kedekatan hubungan yang dengannya kucing kita .
Semisal pada halaman sebelumnya , pada saat kita memilih kucing yang akan kita adopsi/ beli, tentukan prioritas utama kamu, apakah karakter, profile, warna, Harga, umur ataupun lain-lainnya.
- Bila kamu mencari kucing bagi atau bisa juga dikatakan untuk sahabat bermain/ pet quality.
1. Jadikan karakter menjadi prioritas utama kamu carilah kucing yang berkarakter baik semisal senang bermain, berani, dekat yang dengannya kita-kita, tak pernah mencakar ataupun menggigit pada saat dimandikan ataupun ketakutan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui karakter kucing, tanyakan ke breedernya ataupun langsung berinteraksi yang dengannya kucingnya yang dengannya mengunjungi tempat penjualnya.
2. Warna yang kamu sukai.apakah solid , tabby ataupun Bicolor
3. harga : bila ada pilihan tentunya cari harga yang termurah.
4. Umur : Memanglah kucing kecil terlihat gokil serta menggemaskan , akan tetapi kucing kecil akan bisa berganti sifat menjadi galak serta suka menggigit pada saat dia Dewasa. sedangkan bila kucing dewasa telah stabil karakternya
- Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak
1. lihat profile dari kucing yang yang kamu akan beli, bila kamu memiliki program bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki mata pada keturunan kucing kamu, carilah kucing yang bermata besar menjadikan ada mungkin anak dari bibit ini memiliki mata yang besar, begitu pula bila kamu butuh kuping kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki keturunan kucing kamu , carilah yang ber kuping kecil, jadi seluruh bergantung kebutuhan kamu.
2. umur : semakin dewasa semakin cepat kucing kamu memiliki keturunan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing yang pernah melahirkan , lihat ataupun tanyakan ke breedernya apakah pernah cesar/ kesulitan dalam melahirkan, apakah induknya pintar merawat anak, apakah produksi susunya tidak sedikit, bila barangkali lihat kondisi anak2 yang di lahirkannya.
3. tanyakan kan apakah kucing yang telah di sebutkan keturunan dari induk yang bebas dari penyakit keturunan misalnya Pkd Dna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing persia ataupun HCM negatif unyuk kucing Maine coon serta lain2.
4. Harga : semakin murah tentunya semakin menguntungkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Show
1. lihat profilenya apakah sesuai standar dari ras nya.
2. lihat habit kucing apakah interaktif, tak penakut. bagaimana kebiasaan makan serta minum kucing, hal ini Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing berwarna terang, akan tetapi jorok, suka menjilat-jilat kaki, makan yang dengannya mencelupkan mukanya ke makanan, akan sulit sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat bulunya supaya tetap terlihat bersih, tentunya susah untk menang bila kucing terlihat kotor, begitu pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing penakut.
3. Umur : bergantung rencana kamu , bila kamu akan menshowkan kucing sejak kecil belilah kucing kitten ( 4 - 8 Bulan, bila kamu ingin mengejar title /gelar, Carilah kucing yang berumur 8 bulan keatas. kucing terlihat cantik serta stabil perkembangannya pada saat berumur 8 bulan keatas, tidak sedikit kucing yang berhasil di show pada saat kitten ( dibawah 8 bulan) akan tetapi pada saat dewasa bahkan tak bisa penghargaan apaun, begitu pula ada kucing yang waktu kitten prestasinya tidak bagus, akan tetapi pada saat dewasa prestasinya tidak jelek alias bagus.

Selain Kriteria diatas, Tentunya yang paling penting dari seluruh nya merupakan Apakah kucing yang kamu beli sehat.
1. Ajak bermain apakah kucing itu lincah.
2. lihat mata apakah matanya terlihat segar.
3.lihat bulunya apakah terlihat segar ataupun kusam
4. lihat anusnya apakah ada bekas mencret.
5. coba beri makan, apakah dia suka makan.
6, Periksa punggung yang dengannya tangan , bila terasa tulang menonjol berguna kucing itu kurus.
7. Raba seluruh badan, bila terasa tidak sedikit kerak pengertiannya kucing itu mungkin di kenai jamur.
8. tanyakan riwayat kebugaran atau kesehatan kucing.
9. lihat surat kebugaran atau kesehatan orang tuanya apakah bebas dari penyakit genetik.
Hal diatas merupakan tatacara yang paling ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kucing paling baik bagi kita, akan tetapi kesemuanya kembali bergantung pada keputusan kamu sendiri.
Bila kamu membaca dari halaman perkenalan akan lebih berurutan ceritanya.
Bila kamu ingin berdiskusi "Sukses Beternak Kucing Ras" di FB begabunglah di group : http://www.facebook.com/groups/302144356550322/
Peternakan kucing Persia & Exotic www.chandracattery.com
Peternakan kucing Maine coon www.brightlunar.webs.com


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2011/09/apa-yang-perlu-di-perhatikan-saat.html.

Seputar Apa yang Perlu di perhatikan saat memilih kucing yang akan di Beli?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa yang Perlu di perhatikan saat memilih kucing yang akan di Beli?