Kucing Exotic Shorthair, si Boneka Garfield

- Mei 26, 2017

Kucing Exotic Shorthair, si Boneka Garfield

 
Halaman 30Oleh : Cacang Effendi.
Kucing ras Exotic ini diambil modelnya menjadi tokoh kartun Garfield, Kucing ini percis semisal ras Persian memiliki standart serta karakter yng hampir percis , yng berbeda cuma panjang Rambutnya.

Di tahun 2012 ini CFA , organisasi kucing terbesar di dunia pula mempergunakan tokoh Garfield bagi atau bisa juga dikatakan untuk logo CFA.

Pada tatkala mulai di perkenalkan di indonesia di awal tahun 2005, tidak sedikit Pecinta kucing yng ragu memeliharanya, lantaran orang-orang melihat rambut kucing ini percis panjangnya yang dengannya rambut kucing kampung, namun yang dengannya berjalannya waktu dan kesulitan merawat rambut kucing Persia, kucing ras Exotic shorthair ini mulai bisa di terima serta malah popularitas kucing ini meningkat tajam akhir2 ini. Ras ini adalah ras terpopuler kedua di Indonesia.
Bila kamu menyukai Kucing Berhidung Pesek, namun malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurus rambutnya, kucing Exotic Short Hair adalah satu pengganti pilihan, lantaran dari lebih 40 ras yng ada di dunia cuma kucing Persia serta Exotic yng berhidung Pesek.
Secara Umum : Kucing Exotic yng ideal menggambarkan kucing yng bertulang kuat, badan seimbang yang dengannya expresi manis di wajahnya, bermata besar, berkepala bulat serta besar, berbulu padat, pendek serta halus, berbadan kotak , menggambarkan keseimbangan.
Standar show CFA bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kucing Exotic short Hair.
Kepala ( Salah satunya Ukuran , bentuk Mata, bentuk and serta ukuran Kuping) Nilai 30
Model Badan (Salah satunya bentuk, ukuran, Tulang serta Panjang buntut) Nilai 20
Rambut Nilai 10
Keseimbangan Nilai 5
Perawatan Nilai 5
Warna ( Ketajaman, Motif tabby, banyaknya putih di bicolor) Nilai 20
Warna Mata Nilai 10
Total Nilai 100

Kepala :Nilai : 30Bulat serta kuat, muka bulat serta tampak tulang yng kekar, leher pendek serta tebal. Hidung Pendek, pesek , serta lekukakan hidung sejajar yang dengannya mata, Pipi padat, Rahang Lebar serta kuat, dagu Lebar serta seimbang menggambarkan gigitan yng seimbang, Kuping kecil, bulat serta condong kedepan, seimbang yang dengannya bentuk kepala,mata cemerlang warna-nya , besar serta bulat, memberikan expresi manis ke wajah.
Model Badan.Nilai 20Berbentuk kotak (Cobby), kaki Pendek kaki depan serta belakang lurus, percis tingginya bila dilihat dari belakang, Berdada bidang serta kuat, memiliki otot yng besar yng tak melambangkan kegemukan, berukuran medium serta besar, Kwalitas lebih menentukan di bandingkan ukuran. Jari2 nya besar serta berbentuk bulat, 5 jari di depan serta 4 jari di belakang, buntut pendek namun Perlu seimbang yang dengannya badannya.
Rambut.Nilai 10Padat , halus serta berdiri hidup di badannya, berukuran medium panjangnya.
KeseimbanganNilai 5Perbandingan antara besarnya kepala, badan, panjang buntut, tingginya kaki, semakin seimbang semakin baik.
Perawatan.Nilai 5.Kebersihan kucing, ada tidaknya stain pada rambut, perawatan kuku, gigi dll.
Warna rambut.Nilai 10Kekontrasan warna bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing berwarna solid, dan kekontrasan serta bentuk pola tabby bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing Tabby memberi pengaruh penilaian.
Warna MataNilai 10Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Color point warna mata Perlu Blue cemerlang, chincila , silver shaded berwarna hijau, sedangkan diluar kedua warna tadi warna mata Deep cooper (tembaga gelap) lebih disukai.
Diskwalifikasi :Buntut Bengkok, jumlah jari kaki yng tak sesuai, wajah yng tak simetris, mata juling, bagi atau bisa juga dikatakan untuk colorpoint mata Perlu biru, serta tak ada warna putih di ujung kaki.
Penyakit yng Suka Ditemui: Pilek, mata berair, ginjal.
Harga kucing Exotic Short HairHarga kucing bergantung kwalitas kucing, breeder, Parent ataupun turunannya, secara umum harga kucing ini percis yang dengannya kucing Persia, lihat halaman 29.
Tempat Membeli : Peternak kucing Pesia biasanya beternak pula kucing exotic SH, lihat halaman 29.
Perkawinan.kucing ras ini boleh di kawinkan yang dengannya kucing Persia serta turunannya bisa menjadi kucing Exotic SH serta LH. dalam aturan CFA terbaru kucing Exotic longhair bisa mengikuti show serta serta mendapatkan Title.
Jadilah Member blog ini , bila kamu ingin memperoleh tulisan atau artikel baru.
Baca halaman sebelumnya ada tidak sedikit berita ihwal tatacara merawat, pengobatan, tip2 beternak kucing.
Bila kamu ingin memelihara kucing persia serta exotic kunjungi : www.chandracattery.com ataupun http://www.facebook.com/chandracattery
Kucing mainecoon : www.freewebs.com/brightlunar ataupun http://www.facebook.com/brightlunarcattery
Kucing Scottish Fold : www.freewebs.com/chandrafold ataupun http://www.facebook.com/pages/Penggemar-Kucing-Scotish-Fold-di-Indonesia/113136955443352
Kucing Bengal : http://www.kucingrimba.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Penggemar-Kucing-Bengal-Indonesia/124711664241235
Kucing Sphynx : http://www.purnamasphynx.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Sphynx-Cat-Kucing-Sphynx/111000448958
Kucing Siam serta oriental : http://www.captainsiamese.webs.com/ ataupun http://www.facebook.com/pages/Kucing-Siamese-Oriental-sh-colour-point-SH-di-Indonesia/342982054645
Kucing british short hair : http://www.facebook.com/groups/223974071055033/ ataupun http://www.facebook.com/groups/223974071055033/
Diskusi ihwal masalah kucing bergabunglah yang dengannya Forum diskusi SBKR di Face book : http://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
Pet shop , importir Propolis serta vitamin kucing : http://www.sacpet.webs.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2012/06/kucing-exotic-shorthair-si-boneka.html.

Seputar Kucing Exotic Shorthair, si Boneka Garfield

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kucing Exotic Shorthair, si Boneka Garfield