Kucing Exotic Short hair dan Persia, mengapa harganya ber variasi ?

- Mei 24, 2017

Kucing Exotic Short hair dan Persia, mengapa harganya ber variasi ?

 
Halaman 58Oleh : Cacang Effendi
Tidak sedikit keluhan yng di sampaikan oleh rekan2 yng berupaya mengembang biakan kucing2 persia dan exotic yng non standart ataupun Pet quality ihwal harga jual yng semakin jatuh di bawah rp 1 juta malah tatkala ini ada yng menjual kucing persia dan exotic non standart/pet quality ataupun kadang di pasaran orang-orang menyebutnya yang dengannya sebutan persia medium yang dengannya harga antara 200 ribu - 500 ribu.

Hal ini sebetulnya telah saya ramalkan sejak lama, lihat goresan pena saya di blog ini tahun 2011. http://ternakkucing.blogspot.com/2011/09/analisa-bisnis-ternak-kucing-kwalitas.html
Pada tatkala itu harga kucing persia dan exotic non standart/ Pet quality masih berkisar rp 2 jt per ekor.
dan peringatan dyang saya tulis di blog tatkala itu merupakan menjadi Berikut :
Hati- hati : Harga Makanan yng Tinggi, Kompetisi yng tidak sedikit, harga jual yng rendah dan Perawatan Kucing yng tidak murah membuat ternak kucing kwalitas Pet, Tak menguntungkan. Kami anjurkan jangan ternak kucing kwalitas pet, makin tidak sedikit makin tinggi kerugian kamu, Sebaiknya Ternaklah kucing ber kwalitas

Bagaimana yang dengannya harga kucing Persia dan Exotic standart yang dengannya kwalitas breed quality dan show quality ?
Tetap bertahan harganya semisal di tahun 2011, bahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing import ada kenaikan harga lantaran nilai dolar yng meningkat :
Tahun 2011
Show quality lahir di Indonesia : rp 10 jt - 25 jt
Import : rp 35 jt ke atas
Breed quality lahir di indonesia : rp 4 -10 jt
Import : rp 25 -35 jt
Tahun 2015Show quality lahir di Indonesia : rp 12,5 jt - 35 jt
Import : rp 45 jt ke atas
Breed quality lahir di indonesia : rp 5 -10 jt
Import : rp 35 -45 jt
Melihat animo ihwal harga kucing Exotic dan persia non standart ataupun Pet quality ataupun medium, bukan tak barangkali 5 tahun yng akan datang kucing2 ini akan di hibahkan secara gratis, hal ini telah berlangsung tatkala ini, lantaran pemilik telah terbebani yang dengannya harga pakan kucing dan perawatan yng tinggi. lantaran itu jangan beternak kucing ras persia dan exotic non standart./ medium.
Maksud goresan pena di atas tak bagi atau bisa juga dikatakan untuk diskriminasi , akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk bercerita fakta, lantaran tujuan kita menjadi penyayang kucing merupakan mensejahtrakan kucing kesayangan kita, jadi memelihara 1 ekor cukup kalau kita cuma bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memiliki sahabat bermain ataupun sahabat kesayangan, akan tetapi kalau kamu merencanakan hobby dan usaha ataupun mencari keuntungan dari ternak kucing, mulailah yang dengannya langkah yng benar dan ter arah. lantaran satu dari sekian banyaknya tujuan usaha merupakan keuntungan. Jadi berternaklah kucing2 ras bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kwalitas kucing yng kita ternakan, buah yng baik berasal dari bibit yng baik.

Dan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mengerti ihwal standar kucing Exotic dan persia yng baik di bawah saya akan presentasikan ihwal standart Kucing persia dan Exotic. hal ini sudah saya sampaikan pada diskusi di grup kucing SBKR , https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
Kucing persia dan Exotic.Kucing Persia dan exotic yng ideal Perlu menggambarkan tulang yng kekar, Keseimbangan yng baik yang dengannya expresi muka yng manis dan berwajah bulat. Keplanya Bulat yang dengannya mata yng besar dan bulat. Berambut tebal dan lembut bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing Exotic, dan berambut tebal, panjang dan lembut bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing persia.

Standart penting kucing exotic dan persia yng Perlu dilihat merupakan kepala, lantaran di dalam standart nilai Nya tinggi yakni 30 point.
Kepala.Bentuk kepala kucing persia dan exotic yng baik merupakan : A. Bulat dan besar
B. Besar tengkorak kepala nya
C. Wajah nya Bulat
d. Lehernya tebal dan pendek.

Kepala Perlu benar2 Bulat

Jadi secara Umum bentuk kepala Kucing persia dan exotic merupakan sbb : A, bila dilihat muka kucing persia & exotik dari samping , Jidat, ujung hidung dan dagu Perlu segaris.B. Rahang terlihat lebar dan kuat.
C. mulutnya lebar
D. lebar antara kepala bagian atas yang dengannya tinggi dari kepala bagian atas ke bag bawah dagu percis.

HidungDengan melihat hidung kita seringkali sdh bisa membedakan kwalitas kucing persia dan exotic, standar yng baik merupakan:a. Lekukan Batang Hidung sejajar yang dengannya pusat titik mata.B. Hidungnya pendek , pesek dan luas.

MataMata memiliki nilai yng cukup besar dalam standart kucing persia & exotic nilainya 10
A. Warna matanya berkilau
B. Tak Juling
C. Matanya besar, Bulat dan kelopak matanya tak memiliki sudut.
D. Memberikan Ekpresi manis ke wajah

KupingStandart Kuping kucing persia dan Exotic.
A, kecil, ujungnya bulat dan agak miring kedepan.
B. Bagian bawah kuping tak lurus mendatar terbuka
C. Jarak antara kuping jauh.
D. Terlihat cocok/tepat dalam bentuk bulatan kepala.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat ataupun mengetahui besar ataupun kecilnya kuping dari gambar umumnya yng di lakukan merupakan :Di tarik garis lurus di bagian atas kepala, kuping Perlu minimal percis ataupun di bawah garis lurus.

Badan Kucing persia dan ExoticA. Jenisnya Cobby dan berkaki pendek.
B. Dadanya lebar.
C. Bila dilihat dari samping, badan bagian sedang ke bagian belakang agak bulat,
D. Ukurannya Tengah ataupun Besar.
E. Lebih mengutamakan kwalitas di bandingkan yang dengannya ukuran badan.
F.Buntutnya pendek akan tetapi sesuai yang dengannya ukuran tubuh.

Sumber rujukan :- www.cfa.org- http://fifeweb.org/
Bila kamu mencari kucing Persis dan Exotic berkwalitas Kunjungi : Peternakan kucing Persia & Exotic Chandra cattery bekasi : https://www.facebook.com/chandracattery
Selain menulis Blog ini , Cacang Effendi Menulis buku "Kucing" yng sudah beredar di Gramedia dan toko buku besar lain-lainnya di seluruh Indonesia, dan Suka di undang menjadi Nara sumber dan juri Kucing di banyak sekali acara cat show , menjadi pemilik Chandra Cattery, yng sudah mengembang biakan kucing lebih dari 15 tahun. kucing ras yng diternakkan merupakan Persia, Exotic, Maine coon, British Shorthair, Sphynx, Bengal, American Short Hair, Siamese, Oriental, Ragdoll. Pendiri grup SBKR, Presiden Club Cat Fancier Society of Indonesia (CFA club di Indonesia).

CFSI akan mengadakan CFA International show 12 ring di Festival City Link Bandung tg 29-30 Agustus 2015, Show terbesar di Indonesia yang dengannya 12 Juri yang dengannya peserta dari manca negara semisal Malaysia dan Thailand , Jadi bukan cuma peserta lokal yang dengannya juri asing semisal yng Suka berlangsung tatkala ini. catat tanggalnya, dan daftarkan kucing kamu sebelum ke habisan Kuota. berita lebih lengkap bisa di lihat di web http://champofthechamp.com/


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2015/08/kucing-exotic-short-hair-dan-persia.html.

Seputar Kucing Exotic Short hair dan Persia, mengapa harganya ber variasi ?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kucing Exotic Short hair dan Persia, mengapa harganya ber variasi ?