Kontes ketangkasan Kucing / Cat Agility Show

- Februari 03, 2018

Kontes ketangkasan Kucing / Cat Agility Show

 
Halaman 54Oleh : Cacang Effendi
Kontes Ketangkasan Kucing di Dunia .
Selama ini yng tidak sedikit di ketahui oleh warga atau juga bisa dikatakan masyarakat umum barangkali cuma Kontes ketangkasan Anjing di Indonesia. Sebetulnya di Amerika kontes ketangkasan Kucing telah di populerkan sejak tahun 2004, malah kontes ini telah ada di organisasi Kucing dunia semisal Cat Fancier Association (CFA) serta TICA. bagi atau bisa juga dikatakan untuk berita serta Video nya kamu bisa lihat di link ini : http://agility.cfa.org/index.shtml
Sumber gambar : Google
Kontes ketangkasan kucing di Indonesia
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indonesia, Penulis Pernah mengadakan acara ini serta tatkala itu pesertanya masih belum tidak sedikit.Serta kamipun pernah membuat tempat latihan di peternakan Chandra Cattery, Bekasi.

Kontes ketangkasan kucing adalah acara yng menyenangkan, umumnya diadakan menjadi selingan acara kontes kucing resmi. Setiap acara ketangkasan Kucing di adakan selalu di penuhi oleh penonton serta menjadi acara menarik lebih-lebih bagi anak-anak.
Apakah syarat mengikuti Kontes Ini ?
Seluruh jenis kucing baik pedigree ataupun non pedigree ataupun Domestik bisa mengikuti lomba ini, umur kucing di atas 4 Bulan serta dalam keadaan sehat.
Apa yng di nilai ?
Kecepatan kucing dalam melewati seluruh rintangan yng ada. yng tercepat bisa melewati seluruh rintangan dia lah pemenangnya. serta kucing di berikan waktu paling lama 4,5 menit berada dalam arena.bila dalam waktu yang telah di sebutkan tak bisa melewati seluruh rintangan di anggap gugur.
Apa saja rintangan yng ada dalam Lomba ini ?biasanya dalam setiap lomba di adakan 5 Rintangan.
1. Slalom. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kucing berlari ke kiri serta kekanan

Latihan slalom di peternakan Chandra Cattery milik Penulis.
2. Melewati Lorong /TunnelBerlari melewati Lorong.

Kucing Sphynx milik penulis berlatih melewati lorong
3. Melompati rintangan Bar. (Bar jump)

Kucing Sphynk milik penulis berlatih melewati Rintangan Bar.
4. Melewati jembatan /Ramp

Sphynx milik Penulis melewati jembatan.
5. Melompati lingkaran (rintangan yang terakhir)

Sphynx milik Penulis Bersiap melewati lingkaran.
Bagaimana Melatih Kucing kita supaya mau mengikuti perintah kita ?
Kunci utama merupakan mengerti sifat Kucing, semisal yng kita ketahui kucing memiliki karakter yng tak mau di perintah, lantaran itu supaya kucing mau menuruti kehendak kita, kita Perlu mencari benda ataupun tips supaya dia tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti petunjuk kita.
Carilah mainan kucing yng menjadi favorit kucing kamu misalnya cat toys semisal kerincingan , bulu , boneka tikus dll ataupun lampu laser. seluruh boleh dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk lomba ini kecuali makanan.
Berikan gagang kayu tang agak panjang supaya membuat mudah kamu dalam mengarahkan kucing kamu. berlatihlah yang dengannya benda yng menjadi favorit kucing kamu. Sesudah berlatih simpanlah , genakan mainan yang telah di sebutkan cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihan serta pertandingan saja, bila kamu berikan mainan yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mainan kucing sehari -hari ada mungkin kucing menjadi bosan serta telah tak tertarik lagi yang dengannya mainan yang telah di sebutkan, menjadikan kamu terpaksa mencari mainan baru lagi.Ajaklah berlatih di tempat yng ada tidak sedikit orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih mental kucing kamu.Berikan penghargaan berupa makanan yng lezat ataupun di sukai kucing kamu setiap habis berlatih.
Dimana serta Kapan kita bisa ikut perlombaan ketangkasan Kucing /Cat Agility ?
Rencana nya grup Berhasil Beternak kucing Ras (SBKR) akan mempopulerkan kontes ini, serta pada Tanggal 2 Mei 2015 , acara cat Agility pertama akan diselenggarakan di Festival City Link Mal di Bandung, Bagi atau bisa juga dikatakan untuk berita lebih lengkap kamu bisa bergabung dalam grup ini : https://www.facebook.com/groups/forum.diskusi.SBKR/
Mulai lah latih kucing kamu yang dengannya mengunakan alat2 yng ada di rumah kamu misalnya bangku. kotak kosong dll, lihat bagaimana menyenangkannya berlatih serta bermain yang dengannya kucing kesayangan kamu. Membuat hidup kita lebih menyenangkan.
Sumber : http://www.catagility.com/
Selamat berupaya , mudah-mudahan berita ini bermanfaat bagi kita seluruh.


Sumber rujukan dan gambar : http://ternakkucing.blogspot.com/2015/03/kontes-ketangkasan-kucing-cat-agility.html.

Seputar Kontes ketangkasan Kucing / Cat Agility Show

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kontes ketangkasan Kucing / Cat Agility Show