KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH SALAK

- Februari 02, 2018

KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH SALAK

 
Buah Salak - Siapa yng belum pernah merasakan buah yng satu ini, buah yng memiliki rasa yng enak kalau telah matang, buah ini tidak sedikit terdapat di pekarang rumah saya waktu dulu, akan tetapi saat ini telah tak ada lagi, lantaran telah di buat habis oleh bapak saya, lantaran pohon yng berduri, jadi di bunuh. lain halnya yang dengannya buah pisang yng masih tetap ada hingga saat ini. buah salak mempunyai pohon yng ramai sekali durinya serta rawan kalau di kenai durinya.
Buah yng memiliki nama latin (Salacca Edulis). Buah salak memiliki kandungan nutrisi yng cukup tinggi semisal kalsium, flavonoida, saponin, serta tanin. Dalam setiap 100 gr buah salak memiliki kandungan Kalori (77 kal), Protein (0,40 g), Karbohidrat (20,9 g), Kalsium (28 mg), Fosfor (18 mg), Zat besi(4,2 mg), Vitamin B (0,04 mg), Vitamin C (2 mg) serta Air (780 mg) yang dengannya jumlah bagian yng mampu dimakan cuma 50%.

Kandungan Gizi serta Manfaat Buah Salak



  • Menaikan Kinerja Otak
    Didasari pada kandungan gizi yng cukup lengkap yang telah di sebutkan, maka tak mengherankan andai buah salak memberikan manfaat kebugaran atau kesehatan yng baik bagi tubuh andaikan dikonsumsi di antaranya merupakan menaikan kinerja otak menjadikan tak heran andai buah salah bisa menaikan kepintaran seseorang, didasari penelitian pula bahwasanya meningkatnya kinerja otak yang telah di sebutkan dikarenakan adanya kandungan potassium serta pektin. Dimana potassium dimanfaatkan oleh system saraf otonom (SSO) menjadi pengendali detak jantung serta menaikan fungsi otak bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatur kecerdasan sesorang yng mengkonsumsinya, selain itu didasari hasil penelitian lain yng pula sudah dipublikasikan pada jurnal “Integrative Cancer Therapies” diketahui bahwasanya kandungan pektin pada salak berpotensi mencegah serta mengobati kanker prostat, dimana kandungan pektin ini menghambat reproduksi sel kanker dan menurunkan risiko apoptosis.
  • Baik Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kebugaran atau kesehatan Mata
    Diluar dugaan buah salak pula memiliki kandungan betakaroten yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan mata Kamu. Didasari penelitian pada buah salak diluar dugaan kandungan betakarotennya lebih besar 5,5 kali lebih besar dari buah mangga, serta 5 kali lebih besar dari buah semangka. Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertajam penglihatan Kamu tak selalu Perlu mengkonsumsi jus wortel, yang dengannya membuat jus salak pun adalah pengganti lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mata Kamu.
  • Mencegah Sembelit
    Selain berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati mencret lantaran diperkaya antitanin serta muncul mitos yng menyebutkan bahwasanya andai mengkonsumsi buah salak bisa menghasilkan sulit BAB, maka mitos yang telah di sebutkan tak sepenuhnya benar. Lantaran pendapat dari F.X. Wahyurin Mitano, spesialis gizi dari RSUD dr Soetomo, disaat Kamu mengonsumsi buah salak maka jangan membuang kulit arinya,
    lantaran dalam kulit ari itulah terdapat kandungan serat yng bisa mengurangi mungkin mengalami sembelit sesudah mengonsumsi buah salak semisal halnya tatkala Kamu mengkonsumsi kulit ari pada buah jeruk.
  • Membantu Progran Diet
    Kandungan serat yng tinggi pada buah salak akan membantu kamu merasakan kenyang lebih lama, menjadikan bisa menghindarkan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan porsi yng lebih besar. Buah salak baik dikonsumsi oleh kamu yng tengah melakoni program diet bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan berat badan.
Demikianlah analisis ihwal buah salak, lihat pula ihwal kandungan gizi pada buah apel.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.nangimam.com/2013/12/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-salak.html.

Seputar KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH SALAK

Advertisement
 

Cari Artikel Selain KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BUAH SALAK