3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh

- Desember 13, 2017

3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh

 
Pemberian pakan & jamu ayam bangkok Amat berpengaruh terhadap kekuatan ayam bangkok itu sendiri tatkala diadu. Ayam bangkok terkenal menjadi jenis ayam aduan yng tidak sedikit digemari. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, dalam merawat ayam bangkok itu sendiri butuh perhatian lebih khusus serta ekstra. Tidak cuma dari jumlah pakan, jenis pakan serta kandangnya saja namun pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk stamina serta kekuatan ayam bangkok itu sendiri disaat diajak bertarung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi stamina ayam, Kamu tentu Perlu membuatkan resep jamu ayam bangkok mempunyai kualitas yng Perlu diberikan pada ayam.
Para pencinta ayam kini memanglah dimanjakan akan hadirnya macam-macam produk jamu secara khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam. Penggunaan pakan & jamu ayam bangkok berbentuk kemasan ini memanglah lebih praktis serta simple karena kita tidak butuh repot bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyiapkan seluruh bahan-bahan yng dibutuhkan lantas meramu jamu tradisional sendiri. Akan tetapi yang dengannya membuat jamu tradisional sendiri tentunya membuat kita lebih terasa puas. Tidak cuma bisa memastikan kualitasnya saja, namun pula lebih memperkuat ikatan batin yng berlangsung antara kita serta ayam bangkok yng akan diadu.

Aneka Resep Pakan & Jamu Ayam bangkok Aduan

Ada beberapa resep jamu tradisional ayam bangkok aduan yng mampu kita racik sendiri di rumah menjadi berikut:

1. Resep Jamu Sebelum Ayam Diadu

Pemberian pakan & jamu ayam bangkok sebelum diadu bertujuan menaikan stamina ayam. Kamu butuh menyediakan bahan-bahan jamu berlebi dulu, semisal 2 ruas jahe seukuran ibu jari, 5 helai daun jeruk, 2 ekor lele yng dipanggang, lidah buaya 2 batang, daging kambing 2 ons, daun kacang, garam secukupnya serta kuning telur 1 butir. Adapun tips membuatnya, pertama-tama potong jahe, daun kacang, lidah buaya serta daun jeruk berlebi dulu hingga berukuran kecil.
Tips selanjutnya yakni yang dengannya menumbuk bahan-bahan tadi yng telah dipotong hingga halus lantas tambahkan ikan lele, daging kambing serta kuning dari telur bebek dan tumbuh kembali. Bubuhkan gula merah tidak banyak saja serta jemur hingga kering. Andai adonan telah kering, selanjutnya tambahkan madu hingga mengental dan teksturnya berganti semisal dodol. Kamu mampu membuat adonan pakan jamu ayam bangkok aduan ini berbentuk granul yng seukuran biji jagung lantas berikan pakan ini pada ayam bagi atau bisa juga dikatakan untuk 1butir per harinya.

2. Pakan Jamu Ayam bangkok Menambah Energi

Pakan & jamu ayam bangkok selanjutnya bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah energi serta tenaga pada ayam bangkok supaya lebih bergairah. Disamping itu, bisa diberikan juga demi menaikan daya tahan tubuh terhadap serangan banyak sekali penyakit. Tatacaranya yakni menyediakan 5 helai daun jeruk purut, 5 buah cabai puyang ataupun jamu, 1 sdt merica, madu secukupnya serta 1 ekor ikan lele. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya pertama-tama lumatkan berlebi dulu merica, daun jeruk serta cabai jamu lantas masukkan pada perut lele yng sudah disiangi. Selanjutnya panggang lele andai telah matang lumatkan lantas tambahkan madu secukupnya. Kamu mampu membentuk adonan ini berbentuk butiran kecil lantas berikan 1 butir pada ayam sehari-hari.
Barangkali Kamu Tertarik Yang dengannya Tips Merawat Ayam Bangkok Dari Anakan Sampai-sampai Dewasa 7 Tanda-Tanda Ayam bangkok Juara Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kontes Aduan Ayam Cara & Tips Melatih Ayam bangkok Supaya Menjadi Ayam bangkok Juara

3. Pakan Jamu Ayam Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Memulihkan Stamina Seusai Berlaga

Ramuan pakan & jamu ayam bangkok ini mampu diberikan ke ayam bangkok setelah diadu. Hal yang telah di sebutkan bertujuan supaya memulihkan kekuatan serta stamina ayam tatkala penyembuhan luka. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya, Kamu mampu menyediakan kencur basah 50 gram, beras 500 gram, madu secukupnya, gula aren secukupnya serta 3 butir dari telur bebek. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuatnya sendiri percis semisal halnya membuat jamu dari beras kencur.
Itulah 3 jenis resep pakan & jamu ayam bangkok yng mampu Kamu berikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak ayam bangkok aduan kesayangan Kamu. Selamat berupaya!

Sumber rujukan dan gambar : http://www.agrinak.com/2016/11/3-ramuan-pakan-jamu-ayam-bangkok.html.

Seputar 3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 3 Ramuan Pakan & Jamu Ayam bangkok Tradisional Paling Ampuh